Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips SEO untuk Tingkatkan Peringkat Website pada Google

Tips SEO untuk Tingkatkan Peringkat Website pada Google – Setiap pemilik website pastinya mengharapkan bahwa website yang dimilikinya bisa berada di peringkat atas Google. Bukan tanpa alasan karena ketika sebuah website bisa berada di peringkat atas dan halaman utama Google maka banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Terutama dari segi pengunjung yang akan meningkat pesat untuk website tersebut.

Namun seperti yang diketahui bahwa sekarang ini sudah banyak sekali jumlah website yang ada di internet. Hal ini pastinya membuat persaingan untuk berapa di peringkat teratas akan menjadi sangat sengit. Tanpa adanya strategi yang tepat maka pastinya sulit bagi Anda untuk bisa sampai di titik tersebut. Salah satu strategi yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan SEO. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda langsung Anda tiru.

Tips SEO untuk tingkatkan peringkat website

SEO untuk Tingkatkan Peringkat Website

Lakukan Riset Keyword

Tips SEO untuk tingkatkan peringkat website pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan riset keyword. Seperti yang diketahui bahwa keyword ini sendiri merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah website. Biasanya untuk bisa meningkatkan SEO pada sebuah website maka peningkatan mutu keyword juga mesti dilakukan. Sayangnya, masih banyak yang enggan untuk melakukan hal ini dan menganggap sebagai sesuatu yang tidak penting.

Padahal dengan melakukan riset keyword terlebih dulu maka Anda bisa mengetahui keyword yang relevan dengan pembaca dan juga sedang banyak dicari. Hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap kunjungan yang datang ke website Anda. Semakin banyak pengunjung tentunya akan berpengaruh terhadap peringkat dari website tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin akan membuat website tersebut bisa berada di halaman pertama dari mesin pencarian Google.

Targetkan Long Tail Keyword

Nantinya Anda jangan hanya berfokus pada melakukan riset keyword saja. Soalnya tips SEO untuk tingkatkan peringkat website yang selanjutnya adalah dengan menargetkan long tail keyword. Bagi Anda yang belum tahu, keyword ini sendiri terbagi dalam dua jenis keyword. Dua jenis keyword tersebut adalah short tail keyword dan long tail keyword. Kesalahan banyak orang selama ini adalah dengan hanya memfokuskan kepada short tail keyword saja.

Hal inilah yang kemudian berpengaruh pada website menjadi sulit berada di peringkat teratas. Guna memperbaiki kesalahan tersebut maka mulai sekarang sebaiknya Anda mulai fokus dengan pembuatan long tail keyword. Soalnya menurut penelitian bahwa long tail keyword ini bisa menarik trafik hingga sebesar 70%. Jumlah trafik yang tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Bahkan harus bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Buatlah Konten yang Kreatif

Apabila diibaratkan sebuah website adalah rumah maka kontennya adalah isi dari rumah tersebut. Jadi untuk bisa mengundang banyak orang mendatangi rumah tersebut maka tentunya isi dari konten harus ditingkatkan dan dibuat sekreatif mungkin. Soalnya hal tersebut termasuk ke dalam tips SEO untuk tingkatkan peringkat website yaitu dengan membuat konten yang semenarik dan sekreatif mungkin.

Hal ini disebabkan karena pihak Google sendiri akan menampilkan konten yang tergolong lengkap dan berkualitas kepada pengunjungnya. Jadi apabila Anda tidak memiliki jenis konten tersebut maka bersiaplah untuk tersingkir dari halaman pertama Google. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut maka mulai sekarang buatlah konten yang kreatif. Mulai dari menambahkan gambar ilustrasi, infografik bahkan video agar konten Anda tergolong lengkap.

Lakukan Optimasi Terhadap Gambar

Gambar tentunya tidak bisa terpisahkan dari sebuah konten website. Banyak orang yang merasa bosan mengunjungi website karena konten di sana tidak dilengkapi dengan gambar pelengkap. Padahal gambar ini akan membantu memahami konteks dari konten yang Anda buat. Jadi tidak heran apabila tips SEO untuk tingkatkan peringkat website adalah dengan melakukan optimasi terhadap gambar yang dimiliki.

Soalnya apabila gambar pada konten tidak dilakukan optimasi maka bisa dipastikan akan melambatkan ketika membuka website. Jadi penting sekali bagi Anda untuk melakukan optimasi terhadap gambar terlebih dulu. Tenang saja, karena sekarang ini sudah banyak website yang membantu melakukan optimasi gambar ini. Jadi nantinya Anda bisa bebas dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rutin Update Konten Lama

Sedangkan tips SEO untuk tingkatkan peringkat website terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin melakukan update konten lama. Jangan sampai Anda terlalu lama membiarkan konten lama berada di website Anda. Bukan tanpa alasan karena ternyata masih banyak konten lama yang mengundang banyak trafik. Jadi nantinya bisa Anda optimalkan konten lama tersebut supaya trafik yang datang bisa jauh lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips SEO untuk tingkatkan peringkat website pada Google. Jadi Anda tinggal mengaplikasikan cara ini pada website Anda.


Post a Comment for "Tips SEO untuk Tingkatkan Peringkat Website pada Google"

Berlangganan via Email