Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Membuat Tampilan Template Website yang menarik

Tips Membuat Tampilan Template Website yang menarik- Template Website itu adalah suatu tampilan desain pada tampilan yang terdiri dari  dokumen file tambahan dalam bahasa program yang dikodekan dan siap pakai.

Template bisa dijadikan salah satu identitas anda. Kita tidak dapat memilih  menggunakan Template yang kita sendiri, Jika web yang dibangun  untuk visitor dengan kalangan tertentu. Tampilan dan design sebuat webiste haruslah disesuaikan dengan tema, isi dan tujuan dari website tersebut.

Janganlah  membuat website yang tidak sesuai atau tidak pas dengan tujuan dan isi dari website tersebut. Pengunjung akan senang melihat tampilan yang bagus, menarik dan juga enak untuk dipandang. Selain itu pilihan fitur yang mudah dan juga cepat loading prosesnya akan disukai oleh pengunjung. Pengunjung akan senang membaca artikel dengan tampilan template website atau blog yang cerah dan teks yang menarik dan enak dipandang. Berikut ini adalah cara-cara untuk membuat tampilan template website yang menakjubkan.

tampilan template website

Tentukan tujuan atau arah website,

Dalam membangun suatu template website sebaiknya sebelumnya anda memikirkan untuk mencari template yang tepat dan juga sesuai dengan isi dari tujuan web anda.

Misalnya Anda akan membuat website tentang web pembelajaran tetapi anda menggunakan template dengan warna pink dan background dihiasi bunga, sangat tidak tepat kan. Dan misalnya anda berniat untuk bisnis online atau iklan seperti google adsense, jadi persiapkanlah tampilan template website yang tersedia dikolom letak untuk menempatkan iklan tersebut.

Gunakan Template yang menarik

Carilah template website yang menarik yang bisa menarik viewer. Kini banyak tersedia contoh template yang menarik dan bagus yang berbayar maupun yang gratis. Carilah template yang memang bagus. Pilihlah sungguh sungguh agar tepat dan sesuai dengan website anda.

Masukan Template yang ringan

Faktor yang harus diperhatikan adalah besar kecilnya file template itu, Anda harus memperhatikan bagaimana loading proses web anda. Berat, lambat atau tidak. Viewer tidak suka mengunjungi website dengan proses loading yang terlalu lama. Ada beberapa faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terlalu banyak gambar dengan ukuran besar
  • Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  • Ukuran dan jenis template yang besar
  • Faktor dari server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat

Maka dari itu, hindarilah hal diatas dan sebaiknya memilih tampilan template website  yang bagus dan cepat proses loadingnya..

Halaman artikel (posting) yang lebar.

Template yang memiliki halaman posting yang luas akan menarik minat pengunjung, daya tariknya ada pada tampilan yang lebih lebar. Pengunjung pada umumnya tidak berminat untuk membaca blog dengan tampilan post yang kecil dan sempit, terlebih bila font tulisan juga kecil. Halaman posting yang luas dan lebar akan membuat artikel lebih enak untuk di baca.

Menu navigasi yang rapi

Menu navigasi elegan dan rapi pada tampilan template website akan membuat pengunjung senang dan suka  berlama-lama di web kita. Apakah menu navigasi itu? menu navigasi sangat bervariasi, tetapi pada umumnya sering kita lihat di bagian atas blog tepat ada di bawah judul atau logo blog, dengan menu nagivasi ini anda dapat memperkenalkan kepada pengunjung tentang niche blog kita, artikel dan kategori yang tersedia di web atau blog.

Template dengan warna yang cerah

Template dengan warna yang cerah dan menarik sangat menyegarkan mata, hingga akan membuat pikiran ingin membaca artikelnya hingga lagi dan lagi. Template dengan warna yang redup membuat tampilan blog tidak lah elegant, tidak menarik  dan menyakitkan mata untuk melihatnya.

Template dengan sidebar yang sinkron

Posisi sidebar tampilan template website yang berantakan atau acak akan mengakibatkan tampilan blog menjadi tidak dinamis, sehingga harus diperhatikan jarak antara halaman posting dengan sidebar sinkron atau sejajar.

Template tidak banyak Ornament

Tahukan anda yang dimaksud ornament? Ornament pada website, misalnya berupa background gambar yang terlihat  gambar tidak jelas (abstrack), terlalu banyak gambar di sidebar, footer dan bagian atas postingan,akan mengakibatkan tampilan blog terlihat sesak dan penuh. Pilihlah hal-hal yang penting dan bermanfaat  untuk di tempatkan di psoso setiap sudut blog seperti gambar yang menggambarkan niche blog, iklan ppc, dll.

Penggunaan fungsi css dan javascript yang tidak berlebihan.

Penggunaan css dan javascript yang terlampau berlebihan di template website akan mengakibatkan  loading blog menjadi lama dan lambat, ini sangat perlu diperhatikan sehingga pengunjung blog tidak  menunggu loading yang lama untuk membaca artikel  di tampilan template website.

Pastikan bahwa website haruslah menarik dan juga memiliki proses loading yang cepat. Selain itu juga diisi dengan artikel yang bermanfaat dan berkualitas. Itu semua adalah kunci agar website menjadi menarik dan akan dibuka oleh banyak orang. Demikianlah informasi tentang tampilan template website, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Post a Comment for "Tips Membuat Tampilan Template Website yang menarik"