Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Templat ThemeForest, Inikah yang Cocok untuk Pilihan Tema WordPress Anda?

Templat ThemeForest, Inikah yang Cocok untuk Pilihan Tema Wordpress Anda? – Memilih tema untuk WordPress cukup menjadi masalah, karena semua orang menginginkan situs yang menarik dari segi dekorasi. Paling utama adalah Anda menginginkan situs yang benar-benar dapat memberikan informasi yang sangat dibutuhkan pembaca sehingga menarik traffic yang tinggi. Apakah ThemeForest bisa melakukannya?

Templat ThemeForest

Templat ThemeForest, Cocokkah untuk WordPress Anda?

Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai templat ini sebelum memutuskan apakah ThemeForest cocok untuk WordPress yang Anda miliki. Seberapa mudah Anda menemukan tema yang sesuai? Dukungan apa yang bisa diperoleh? Apakah tema ini dapat memperlambat kerja situs? Berapa biayanya? Apa saja kekurangannya? Apakah templat ini memiliki tema yang tepat untuk Anda?

Templat ThemeForest Menawarkan Ribuan Tema Menarik

Templat ThemeForest memiliki variasi tema WordPress premium dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung banyaknya. Sungguh luar biasa! Terdapat paling sedikit 11.000 tema yang bisa dipilih. ThemeForest bisa menjadi semacam perpustakaan tema terbesar yang Anda ketahui.Memiliki jumlah sekian banyak, tentu bisalah menemukan lebih dari satu tema yang menarik untuk WordPress Anda di sini.

Kepuasan dalam mencari tema yang sesuai bisa Anda dapatkan di templat ini. Bila merasa repot mencari satu persatu, Anda bisa melakukan seleksi dengan memasukkan kata kunci berdasarkan tema yang ingin dipakai. ThemeForest memiliki tema untuk banyak CMS lain seperti Joomla, Drupal, Concrete5, dan ModX. Templat ini bahkan menyediakan tema untuk pembuat situs seperti Webflow dan Weebly.

ThemeForest Menyajikan Fitur Bukti Sosial

Pada setiap tema yang ada di templat ThemeForest Anda dapat menemukan ulasan pengguna, rangking, hingga nilai statistiknya. Bila merasa terkesan dengan sebuah tema dan ingin tahu siapa pembuatnya, Anda dapat dengan mudah menemukan profilnya. Profil tersebut berisi portofolio sang pembuat tema, reputasi pekerjaan yang dimiliki selama ini, dan masih banyak lagi.

ThemeForest Menawarkan Harga yang Sangat Terjangkau

Sebagian besar tema yang terdapat di templat ini memberi penawaran harga yang cukup terjangkau. Tema yang diusung oleh ThemeForest kebanyakan memang diperuntukkan bagi perseorangan dan pemilik usaha kecil. Itulah sebabnya mereka tidak mematok harga yang tinggi. Templat ini sangat membantu untuk Anda yang ingin membuat dan menjalankan situs WordPress yang cantik dengan cepat.

Apakah Mudah atau Sulit Menemukan Tema yang Sesuai Harapan di ThemeForest?

Templat ThemeForest memiliki banyak sekali filter. Tak heran, mengingat jumlah temanya yang ribuan. Sebagian besar opsi pemfilteran sama dengan templat lain. Akan tetapi ThemeForest memiliki fitur yang menonjol, yaitu kemampuan mengurutkan tema berdasarkan kompatibilitasnya dengan plugin dan frameworks yang sedang populer.

Jika fitur filter ini masih kurang memuaskan untuk Anda, ThemeForest memiliki fitur kotak pencarian. Menggunakan fitur ini cukup rumit karena tidak ada koreksi otomatis. Anda perlu tahu secara persis apa yang hendak dicari. Penggunaan kata kunci yang umum tidak akan efektif. Justru akan sangat menyebalkan karena memunculkan ribuan hasil, atau malah memberikan hasil yang tidak cocok dengan pencarian.

Sebaliknya, menuliskan kata kunci yang sangat spesifik berpotensi untuk memberikan opsi yang terbatas atau malah tidak memunculkan hasil. Menemukan sesuatu yang umum sangatlah mudah, namun menemukan tema yang tepat untuk kebutuhan Anda di templat Themeforest akan membutuhkan sedikit kerja. Hal yang bisa dimaklumi mengingat banyaknya tema yang tersedia di perpustakaan Themeforest.

Mudah atau Sulitkah Menggunakan Tema yang Telah dibeli di ThemeForest?

Cara menginstal tema secara umum adalah sama. Anda mengunduh di komputer, mengunggahnya ke situs WordPress, lalu aktifkan. Beberapa tema yang lebih kompleks dan rumit mungkin membuat Anda harus mengikuti langkah-langkah persiapan tambahan. Jadi sebenarnya ini semua sepenuhnya tergantung dengan tema yang dipilih.

Sesungguhnya templat ThemeForest tidak mengharuskan pembuat tema menyediakan layanan penginstalan atau penyesuaian dukungan. Akan tetapi alangkah baiknya jika anda mengetahui dasar-dasar cara memasang tema WordPress. Tentu saja untuk opsi CMS lain memiliki proses yang berbeda. Pada beberapa CMS, Anda mungkin perlu mengunggah file tema melalui FTP atau melalui panel kontrol situs hosting.

Sebagian besar tema di ThemeForest memungkinkan Anda melakukan kustomisasi dengan mengubah elemen dasar tertentu seperti warna dan tipografi. Tema lain mungkin menawarkan beberapa pilihan mengenai tata letak halaman. Beberapa tema bisa langsung digunakan bagi pemilik WordPress yang ingin serba praktis dan hanya membuat konten untuk dirinya sendiri.

Beberapa Kekurangan ThemeForest

Tidak semua tema diperbarui agar kompatibel dengan perubahan WordPress dan tidak semua memiliki demo yang berfungsi. Anda harus memeriksa segala sesuatunya dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli sebuah tema. Periksa peringkat dan tanggalnya untuk mengetahui kemutakhiran sebuah tema.

Demikianlah ulasan tentang template ThemeForest yang bisa disampaikan. Sebagai tambahan keterangan, tema yang berjumlah ribuan di ThemeForest ternyata tidak semuanya memiliki layanan pendukung seperti pelayanan pelanggan. Anda tahu, sebuah dukungan dapat membuat harga tema menjadi lebih mahal. Beberapa tema berjalan sangat lambat karena banyaknya fitur ekstra dan kode yang dibutuhkan untuk memuat sebuah tema.

Post a Comment for "Templat ThemeForest, Inikah yang Cocok untuk Pilihan Tema WordPress Anda? "

Berlangganan via Email