Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Rekomendasi Tempat Beli Domain Murah 2020

tipsseo - Domain menjadi salah satu kunci keefektifan sebuah website. Semakin mudah untuk dibaca, diingat, dan dicari, maka potensi untuk menarik pengunjung semakin besar. Oleh karena itu, pastikan tempat beli domain yang Anda pilih benar-benar andal dan terpercaya.

Jujur saja, mencari tempat beli untuk domain memang gampang-gampang susah, karena di luaran sana ada banyak sekali tawaran. Tak jarang, hal ini menimbulkan perang harga antar penyedia jasa. Dari satu sisi, kondisi tersebut menguntungkan pembeli karena dapat memperoleh harga murah. Namun, disisi lain ada banyak oknum yang tidak bertanggung jawab.

Rekomendasi Tempat Beli Domain Murah

Tempat Beli Domain Paling Direkomendasikan

Saat memilih tempat beli domain terpercaya, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Minimal harus memenuhi tiga indikator ini, yaitu uptime yang stabil, speed tinggi, serta support yang baik. Agar tidak bingung, berikut beberapa tempat yang paling direkomendasikan:

1. ArdHosting

ArdHosting merupakan produk dari PT Ardh Global Indonesia yang berdiri pada tahun 2000. Di sini menyediakan domain lokal (seperti .web.id; .id; .co.id, dan lain-lain), serta domain global (seperti .net; .info; .com; .biz, dan lain-lain).

Saat melakukan pembelian di sini, Anda akan dibekali dengan kontrol panel domain. Dengan tool ini, Anda dapat mengatur URL frame, mengubah detail kontak, name server, child name server, dan lain-lain. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena Anda tidak terlalu terikat dengan tempat beli domain tersebut. 

2. Indowebsite

Tak hanya menyediakan layanan web host saja, Indowebsite juga menyediakan beragam layanan lain yang berhubungan dengan dunia internet dan website. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Indowebsite termasuk tempat beli domain terpopuler di Indonesia.

Masuk dalam kategori top-10 perusahaan hosting terbaik, Indowebsite sudah memiliki 20 server yang aktif di IDC Jakarta dan Amerika. Berbekal teknologi cloud, website Anda dijamin anti lelet dan lebih stabil. Untuk memberikan perlindungan lebih, Indowebsite membekalinya dengan fitur backup harian. 

3. IDWebhost

Meski baru berdiri pada tahun 2004, IDWebhost sudah memiliki pelanggan 100 ribu lebih. Hal ini dikarenakan IDWebhost sudah terakreditasi ICANN, yaitu sebuah organisasi yang memantau setiap pergerakan perusahaan yang berhubungan dengan internet.

Di sini, Anda dapat memilih ratusan ekstensi domain dengan bandrol harga yang cukup beragam. Domain yang dibeli dijamin langsung aktif, serta dilengkapi dengan beragam fitur. Mulai dari domain lock, domain secrets, DNS security, managed DNS, hingga theft protection untuk perlindungan domain dari tindak pencurian.

4. IdCloudHost

Sesuai dengan nama yang disematkan, IdCloudHost merupakan tempat beli domain yang menjamin keamanan data. Kecepatan load pun tak perlu diragukan lagi, konon hanya membutuhkan waktu 0,980 detik saja. Hal ini berkat prosesor Intel E5 yang mereka gunakan. 

Selain itu, IdCloudHost  juga berani menjamin uptime 99,99 persen dengan harga bersaing. Hebatnya lagi, mereka tak ragu untuk memberikan masa garansi selama 30 hari tanpa syarat dan ketentuan apapun. Atau Anda sedang ingin mengembangkan website bisnis? IdCloudHost memberikan domain gratis selama 1 tahun, khusus untuk pembelian paket Business Pro. 

5. Niagahoster

Masih belum menemukan tempat beli domain yang cocok? Cobalah untuk mencicipi layanan live chat dari Niagahoster. Di sini, Anda dapat melakukan konsultasi dan transaksi pembelian domain melalui conversation. Tenang, mereka sudah menyiapkan tim support yang sangat handal untuk melayani pelanggan.

Meski terbilang baru, Niagahoster berhasil menarik pelanggan lebih dari 52 ribu dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun. Hal ini tidak terlepas dari peran load time yang sangat singkat, yaitu berkisar 0,728 detik saja. Ada beragam pilihan paket yang dapat Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

6. Qword

Qword merupakan perusahaan yang menyediakan layanan pembelian hosting dan domain. Didirikan pada tahun 2005, mereka terus berinovasi hingga mencapai posisi ke-6 dengan pelanggan paling banyak di Indonesia. Tak hanya load yang super cepat, uptime di Qword juga mencapai 99.99 persen. 

Qword juga menjadi tempat beli domain terfavorit bagi para pemula, karena dilengkapi dengan panduan serta tutorial yang lengkap. Jika mengalami kendala, maka Anda dapat menggunakan fitur chat dengan admin selama 24 jam non-stop. Sangat membantu, bukan? 

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat beli domain yang dapat Anda pertimbangkan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu, pastikan untuk mencari review dan spesifikasi layanan dari website resmi. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.  

Post a Comment for "6 Rekomendasi Tempat Beli Domain Murah 2020"