Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Langkah - langkah Membuat Review Template Website di WordPress

Langkah - langkah Membuat Review Template Website di WordPress– WordPress adalah platform yang biasa Anda gunakan untuk membuat berbagai macam situs. Salah satu keterkenalan dari wordpress memungkinkan Anda bisa dengan mudah mengakses situs secara hemat kuota. Namun, bagi Anda yang ingin meraih penghasilan dari platform tersebut juga tidak ada salahnya. Kali ini kami akan membahas seputar ulasan dari sebuah situs.

Dengan dibantu oleh plugin gratis ataupun premium situs WordPress bisa juga menjadi sebuah situs yang kuat dan multifungsi. Berbagai macam informasi bisa Anda jumpai di sini. Mulai dari sekilas tentang artikel, download lagu, dan lain sebagainya. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa cara untuk membuat Template Website di Word press.

review template website

Tentang Review Template Website di WordPress

Apa yang di maksud dengan WP Review?

Berbicara mengenai review template website tidak bisa dijauhkan dari sejumlah blog. Jika Anda ingin terjun ke dunia ini, pasti tidak asing dengan sejumlah situs yang mengangkat nama wordpress, bukan? Membantu banyak orang dengan menampilkan sejumlah informasi yang mereka butuhkan ternyata lumayan juga. Pasalnya Anda akan meraup pundi-pundi rupiah yang dihitung dari berapa jumlah pengunjung datang ke website Anda.

Bicara mengenai website wordpress, pernahkah Anda mendengar istilah Plugin WP Review? Jika belum, maka maknanya adalah sebuah plugin di mana  Anda dapat mendownloadnya langsung dari dashboard WordPress  karena  tersedia di library plugin WordPress. Ini merupakan salah satu cara yang sangatlah mudah tanpa mempengaruhi kecepatan situs Anda.

Cara Menggunakan WP Review Template Website di WordPress menggunakan Plugin

Setelah membaca perihal plugin yang memudahkan Anda dalam mengakses sebuah website, agaknya tertarik untuk menyediakan plugin pada review template website, bukan? tanpa perlu waktu yang lama dan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi Anda Untuk menggunakan plugin Anda tinggal melakukan instal Plugin dan aktifkan plugin WP Review.

Untuk memudahkan hal tersebut, Anda bisa membaca panduan lengkap bagaimana cara install plugin di WordPress. Langkah awal untuk memulai pengaturan tersebut adalah dengan mengatur nama pada tampilan ulasan Anda dan lokasi ulasan yang akan Anda tampilkan pada artikel.

Setelah itu, untuk langkah selanjutnya pada review template website adalah menyimpan perubahan Anda perlu menekan tombol "Save Changes". Setelah itu Anda bisa membuat postingan baru dengan cara mengklik icon Post Add lalu klik New Post. Silakan Anda lihat di bawah area editor WordPress maka Anda akan melihat menu Review. Pada menu nantinya tersedia tiga pilihan.

Pilihan pertama adalah Star, di mana pilihan ini berfungsi untuk memulai. Pilihan selanjutnya berupa point, di mana fungsi ini berguna untuk menampilkan poin. Sementara pilihan ketiganya adalah percentage yang nantinya akan Anda pilih supaya hasilnya bisa ditampilkan dalam bentuk prosentase.

Selesai pembahasan setting di atas, saatnya memasuki area setting kedua. Dalam pengaturan ini, Anda harus memilih review tipe. Setelah Anda memilih Review Type maka akan muncul kolom review dan Anda bisa mulai mengisi reivew pada tampilan tersebut. Isikan review yang memang Anda butuhkan. Sampai di sini, proses menggunakan review template website sudah selesai.

Tips Membuat Template Website

Pertama, pilihlah platform yang tepat. Pemilihan platform yang tepat akan membantu Anda dalam kemudahan membuat sebuah website. Dahulu, p mbuatan web memang masih sangat asing dan hanya sedikit sekali orang yang bisa melakukannya. Sehingga tidak heran jika biaya yang dikeluarkan pun relatif mahal.

Namun, saat ini membuat web sangat mudah. Review Template website menampilkan kemudahan dari CMS yang dibekali setiap pembuat web. Lantas kenapa kita menggunakan wordpress? Tentu saja. Wordpress selain cocok untuk seorang pemula karena harganya yang murah juga karena sangat terkenal di dunia. Lebih dari 25% warga dunia menggunakannya.

Kedua, setelah Anda memilih platform, berlanjut ke pembaruan nama domain dan hosting. Sesuai dengan namanya, pembuatan nama domain misalnya adalah lapulapu.com, sementara hosting adalah sesuatu yang menghubungkan website Anda dengan internet. Tentu saja Anda ingin menghasilkan keuntungan darinya, bukan?

Maka salah satunya adalah dengan menghubungkannya dengan internet. Salah satu tips pemilihan domain dan hosting tentu saja Anda harus memilihnya yang terbaik. Pemilihan hosting dan nama yang baik untuk review template website sendiri biasanya dibandrol dengan harga minimal Rp 125.000 saja. Bukan angka yang terlalu mahal bagi kalangan pembisnis web.

Langkah berikutnya Anda dapat melakukan instalasi wordpress di control panel hosting. Ini adalah langkah yang wajib Anda lalui dan tidak boleh diabaikan. Penggunaan instalasi web di sini akan membantu website Anda terhubung dengan internet sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Langkah selanjutnya Anda bisa menambahkan tema web yang akan digunakan, desain halaman pada website, hingga yang terakhir adalah launching. Sampai di sini proses pembuatan review template website sudah selesai.

Post a Comment for "Langkah - langkah Membuat Review Template Website di WordPress"

Berlangganan via Email