Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website Localhost

Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website LocalhostAda banyak sektor yang sekarang ternyata ujung tombaknya adalah sebuah website. Maka dari itu anda sebagai pelaku bisnis tentunya harus tahu bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan websitenya agar profesional. Meskipun, memang anda belum memiliki banyak pengalaman.

Sedikit pengetahuan bahwa yang namanya hosting dan domain itu ternyata wajib dimiliki agar websitenya bisa lihat orang lain. Jadi intinya bahwa domain dan hosting itu roda untuk membawa anda ke dunia internet. Tetapi kami akan menjelaskan salah satu tata cara membuat webiste localhost tetapi menggunakan XAMPP. Apa itu XAMPP? Simak saja sampai akhir tulisan ini agar anda mengerti.

Cara menggunakan XAMPP untuk membuat website

Mengenal Xampp

Cara menggunakan XAMPP untuk membuat website ini mudah. Tetapi XAMPP itu sendiri merupakan software open source yang telah banyak di sempurnakan oleh Apache Friends. Jadi jika anda semua pengguna XAMPP, maka Apache Friends ini adalah penyempurnanya dan anda harus berterima kasih. Sebab itu lahh sekarang anda sendiri bisa menggunakannya. XAMPP ini memiliki distribusi untuk localhost.

Jadi seringkali memang menjadi di jadikan bahan ujicoba terlebih dahulu karena memang bisa di operasikan tanpa internet. Kepanjangannya itu adalah X(cross)-platform, server Apache, mariadb, PHP, Perl. Jadi memang satu kesatuan. Pada dasarnya XAMPP ini bisa mengantarkan anda untuk menggunakan website meskipun dalam keadaan offline. Jadi dengan begitu sudah tidak khawatir salah edit atau design ketika menggunakan website online secara langsung.

Cara Install Xampp

Cara menggunakan XAMPP untuk membuat website itu tentu saja harus melakukan instalasi pada komputer atau laptop nya. Tentu saja sebelumnya itu harus dilakukan pengunduhan terlebih dahulu. Jadi setelah bisa anda unduh XAMPP nya itu baru bisa melakukan proses instalasi. Ketika mengunduh mohon perhatikan juga kemampuan komputer atau laptopnya.

Kemampuan komputer atau laptop yang dimiliki itu harus bisa di pastikan terlebih dahulu agar prosesnya bisa lancar. Proses instalasi yang akan dilakukan sebenarnya mudah saja. Jadi tinggal mengikuti instruksi yang sudah di berikan oleh softwarenya. Maka dari itu semuanya bisa anda perhatikan saja satu persatu. Memerhatikan semua prosesnya akan membuat anda semakin mengerti tentang XAMPP ini.

Gunakan Xampp Untuk Website Localhost

Setelah mengerti cara menggunakan XAMPP untuk membuat website, maka sekarang langsung saja praktekan. Jadi sesudah mengunduh dan melewati proses instalasi. Selanjutnya langsung saja membuat website localhost yang sudah di inginkan sejak awal. Kelebihannya  itu tentu saja anda menjadi pembuat website tanpa harus mengerti kode kode pemrograman untuk membuat website.

Ada beberapa langkah yang harus di ikuti jika ingin membuat website localhost dengan menggunakan wordpress. Maka dari itu memang website ini akan menjadi keahlian anda jika menguasainya. Harap perhatikan saja tahapannya agar tidak ada yang terlewat oleh anda. Maka dari itu fokus saja ke setiap tahapannya agar proses pembuatan website bisa lancar.

Langkah Membuat Webiste Dengan XAMPP

Dari cara menggunakan XAMPP untuk membuat website itu sebenarnya mudah saja. Berikut tahapan yang bisa anda ikuti dan langsung praktekan saja pada komputer anda:

1.      Mengaktifkan apache dan mysql dalam XAMPP: klik start untuk mysql dan apache.

2.      Mengunduh wordpress: proses pengunduhannya normal saja. Tetapi, setelah berhasil maka ganti nama file folder wordpressnya itu dengan nama website.

3.      Memunculkan data base: ketik localhost/phpmyadmin dalam browse komputer. Nanti akan di arahkan untuk bisa membuat data base.

4.      Instalasi wordpress: instalasi wordpress itu mudah dan bisa dilakukan setelah membuat data base.

5.      Membuat tampilan website menarik: jadi anda bisa menggunakan template yang telah tersedia atau mengunduhnya terlebih dahulu. Tampilan website harus sesuai dengan isi website itu sendiri.

Membuat Website Dengan Mudah Dan Aman

Dengan mengetahui cara menggunakan XAMPP untuk membuat website itu tentu saja semua pekerjaan dalam webiste menjadi mudah. Lalu anda juga bisa aman dan tidak usah takut untuk adanya kesalahan. Hal itu di sebabkan oleh peran XAMPP yang bisa membuat website secara offline. Disini memang ada keuntungannya tersendiri dan anda bisa langsung mencobanya untuk merasakan keuntungan tersebut.

XAMPP ada memang ditujukan bagi orang yang ingin berhati-hati dalam membuat website. Sebab ketika website yang sudah jadi dan di sunting ketika sudah di luncurkan maka hal itu akan menghambat adsense masuk. Jadi adsense itu sendiri akan membaca bahwa website anda belum siap tayang dan masih dalam proses perbaikan. Dengan begitu tentu saja anda memiliki kerugian dari segi waktu.

Lalu pasangan dari XAMPP ini sebaiknya wordpress saja agar ketika membuat webistenya tidak sulit. Jadi setelah mengetahui cara menggunakan XAMPP untuk membuat website anda tertarik? Langsung lakukan saja sekarang!

 

Post a Comment for "Cara Menggunakan Xampp Untuk Membuat Website Localhost"

Berlangganan via Email