Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Memasang Https dan SSL di Wordpress Gratis

tipsseo - Umumnya pemasangan https dan sertifikat SSL berbayar cukup mahal. Namun kali ini kita akan mempelajari cara memasang https dan ssl di Wordpress gratis. Cara ini tentu sangat berguna bagi pemula dan dapat dipestikan legal. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir terjadi pelanggaran hak cipta atau sejenisnya.

Selain berbayar mahal, sertifikat SSL dapat diperoleh gratis dengan syarat tertentu. Misalnya beli hosting gratis ssl. Maka kemudian sertifikat SSL diperoleh tanpa harus membayar mahal, bahkan gratis. Karena yang dibayar adalah hostingnya Para pengguna hosting juga tentu diuntungkan dengan adanya program ini. Dapat menjadi inspirasi ssl gratis yang aman.

Cara Memasang Https dan SSL di Wordpress

Tentang Https dan SSL

Http merupakan singkatan dari Hypertext Transfer Protocol. Fungsinya, http ini mengatur komunikasi antar server dan memenuhi permintaan akses menuju domain atau alamat IP. Sehingga secara sederhana, pengunjung dapat membuka alamat web tujuan karena adanya https ini. Tanpa pengaturan https, atau protocol lain, pengunjung kesulitan mengakses domain tujuan.

Sedangkan SSL secara sederhana dapat dipahami sebagai icon gembok yang terpasang di samping kiri alamat website. Gambar gembok tersebut merupakan penanda bahwa web tersebut telah aman diakses oleh pengunjung. Komunikasi antara browser dengan server dapat berlangsung dengan aman.

Bagi pemula, cara memasang https dan ssl di Wordpress gratis penting dikuasai agar tidak menghabiskan banyak modal. Baik untuk jasa pemasangan http maupun sertifikat SSL yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Jika masih ada cara gratis yang bisa dipilih, kenapa harus bayar?

Tidak masalah jika ingin belanja sertifikat SSL dari agen terpercaya. Hanya saja, pastikan pembelian jasa itu dapat memperbaiki kualitas blog nantinya. Jangan memasang atau membeli SSL tanpa memperhatikan fungsinya setelah mengetahui cara memasang https dan ssl di Wordpress gratis.

Manfaat Memasang Https dan SSL 

Ada beberapa manfaat pemasangan https dan SSL selain yang sudah disebutkan. Pertama tentu untuk memberi keamanan pada website atau blog. SSL yang merupakan singkatan dari Secure Socket Layer yang harus dipasang pada web atau blog.

Pemasangan SSL membuat koneksi pengguna aman dari gangguan para penjahat di dunia maya. Termasuk sampah yang dinyatakan bukan iklan, namun cukup mengganggu pengguna melalui adanya pop up dan berbagai iklan.

Cara Memasang Https dan SSL di Wordpress Gratis

Https dan SSL gratis dapat dimanfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menghemat budget operasional website. Padahal secara potensi ekonomi, keamanan website juga ikut naik dengan adanya SSL yang terpasang. Sehingga mempengaruhi pengunjung agar merasa aman dan percaya untuk belanja secara online.

Cara Memasang Https Gratis

Cara membuat https gratis harus dikuasai oleh para pengguna pemula. Namun sebelum memasang http atau https pada website, kuasai cara memasang http dan ssl di Wordpress gratis. Tentu perlu trik khusus karena seharusnya langkah ini berbayar. Hanya memang beberapa penyedia sertifikat SSL memperbolehkan akses gratis bagi para pengguna.

Cara Memasang SSL di Wordpress Gratis

Untuk mengetahui cara pasang ssl di wordpress, perlu diketahui setidaknya ada tiga layanan SSL gratis. Yaitu menggunakan Cloudflare, Let’s Encrypt dan Start SSL. Para pengguna pemula kebanyakan lebih memilih SSL dari Cloudflare karena kemudahannya digunakan. Meskipun yang dienkripsi hanya data dari server Cloudflare ke pengunjung web saja. 

Cara memasang https dan ssl di Wordpress gratis melalui Start SSL dan Let’s Encrypt memang membutuhkan langkah yang lebih panjang. Namun jika dilakukan dengan benar maka data akan terenkripsi dengan sempurna. Beberapa penyedia hosting juga menawarkan fasilitas built-in sehingga sertifikat SSL terpasang otomatis jika menggunakan hosting mereka.

Perhatikan langkah demi langkah cara aktifkan ssl gratis yang tersedia di web masing-masing penyedia layanan SSL gratis. Baik Start SSL, Let’s Encrypt maupun Cloudflare. Untuk melakukannya, Anda perlu belajar sedikit bahasa pemrograman seperti wizard, atau shell pada server.

Demikian cara memasang https dan ssl di Wordpress gratis. Pastikan Anda sudah menyimpan cadangan file web atau blog sebelum melakukan percobaan pemasangan SSL dan https ini sendiri. Karena jika terjadi sesuatu dalam prosesnya, nanti tetap bisa diperbaiki selama cadangan file aman.

Post a Comment for " Begini Cara Memasang Https dan SSL di Wordpress Gratis"