Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Google Keyword Planner bagi Pemula, Baca Yuk!

tipsseo.net - Bagaimana cara daftar google keyword planner? Beberapa orang termasuk anda mungkin pernah bertanya mengenai hal ini. Padahal, tools besutan Google yang satu ini bisa dibilang cukup lama berada di dunia maya, hanya saja mungkin beberapa dari anda baru menyadari manfaat dari keberadaannya kini. 

Sebagai salah satu tools SEO, google planner memegang peranan yang cukup penting dalam setiap perilisan artikel. Contohnya, dalam pembuatan artikel yang ada di dunia maya anda pasti memerlukan SEO sebagai komponen utama untuk mendongkrak trafik pada setiap artikel dan lalu lintas di dalam website. Nah, berikut ini beberapa tips mendaftar google planner, khususnya bagi pemula!

cara daftar google keyword planner

Inilah Cara Daftar Google Keyword Planner

Adapun cara daftar google keyword planner yang tepat adalah:

Membuat akun di Google Ads

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu di Google Ads. Mengapa? Karena setiap kunjungan yang datang atau lalu lintas traffic yang tinggi akan sia-sia bila anda tidak memasukkan ads di dalamnya. Ketika anda mendaftarkan diri ke Google Ads, maka setiap kunjungan dan pemuatan iklan pada website anda akan menghasilkan pundi-pundi uang.

Berhubung google keyword planner gratis, langkah yang harus anda lakukan untuk membuat akun terbilang cukup mudah. Cukup dengan mengetikkan Google Ads di pencarian anda. Setelah itu, klik Google Ads, lalu pilih menu keyword planner. Nantinya secara otomatis Google Ads akan meminta anda untuk mendaftarkan diri.

Informasi dan jangkauan bisnis

Cara daftar google keyword planner yang kedua adalah dengan mengisi berbagai macam informasi dan jangkauan bisnis yang hendak anda buat. Pastikan anda mengisi informasi seputar apa yang hendak anda lakukan pada website anda. Bisa berupa tema atau topik yang hendak anda bahas di dalam website atau bahkan beberapa hal yang anda ‘izinkan’ masuk ke dalam website anda.

Jangkauan bisnisnya pun bisa anda sesuaikan dengan keinginan. Bila anda ingin mendatangkan traffic yang tinggi, maka lakukanlah riset terlebih dahulu. Tentukan pasar yang sedang ramai diperbincangkan. Bisa juga dengan memasukkan informasi dan jangkauan segeneral mungkin.

Perhatikan headline dan review iklan

Sebagai tools SEO, google planner punya peranan untuk meningkatkan traffic sekaligus mempermudah penyaringan yang dilakukan oleh Google. Sehingga, yang harus anda lakukan adalah membuat headline dan beberapa review iklan sesuai dengan website yang hendak anda buat. 

Tulis juga deskripsi untuk iklan dan budget yang anda patok untuk beriklan di Google Ads. Hal ini nantinya akan memudahkan google keyword planner dalam menganalisis website anda dan mengangkatnya ke permukaan atau halaman pertama di Google.

Find New Keywords

Terakhir, cara daftar google keyword planner adalah menemukan berbagai saran atau rekomendasi kata kunci yang ada di google keyword. Cara yang dapat anda lakukan adalah memasukkan kata kunci yang ingin anda riset atau menjadi kata kunci utama. Anda juga bisa memasukkan kata kunci lebih dari satu.

Misalnya, topik atau konten yang anda inginkan adalah memasak. Maka masukkanlah berbagai kata seperti masak, memasak, makanan rumah, kuliner, dan masih banyak lagi. Gunakan kata-kata yang berkaitan satu sama lain. Kemudian klik get result.

Nah, di atas adalah beberapa cara daftar google keyword planner yang dapat anda coba bagi pemula. Jangan lupa untuk membuat ide atau konten yang menarik sebelum melakukan riset di google planner. Layanan google keyword planner gratis ini bisa anda akses kapan saja dan dimana saja.

Post a Comment for " Cara Daftar Google Keyword Planner bagi Pemula, Baca Yuk!"

Berlangganan via Email