Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sebelum Menulis Di Web Atau Blog, Begini Cara Cek Keyword Populer

Sebelum menulis di web atau blog, begini cara cek keyword popular - Keyword atau kata kunci merupakan salah satu strategi terpenting dalam SEO. Mengapa demikian? Karena dengan melakukan riset keyword akan mendapatkan kata kunci yang sesuai dengan tema yang akan ditulis. Sehingga dapat menaikkan peringkat artikel pada web atau blog  berada di peringkat atas dalam mesin pencarian di google.

cara cek keyword popular

Begini Cara Cek Keyword Popular

Melakukan pemilihan keyword atau kata kunci yang tepat untuk sebuah tulisan merupakan hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Karena dapat  mempengaruhi peringkat artikel dalam mesin pencarian di google. Karena itu sebelum mulai menulis artikel, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mencari keyword yang sesuai dengan tema tulisan. Terutama carilah kata kunci yang sering dicari pengunjung web atau blog. 

Lalu bagaimana sih cara cek keyword popular? Caranya dengan melakukan riset keyword yaitu mencari alternatif kata kunci apa saja yang bisa dipakai dalam sebuah tulisan. Terutama meriset kata kunci yang banyak dicari pengunjung web atau blog di mesin pencarian. Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Yuk kita simak ulasannya.

Menggunakan Google Keyword Planer

Cara meriset keyword yang pertama dengan menggunakan Google keyword planner. Dengan cara ini semua informasi data tentang keyword yang banyak dicari pengunjung akan muncul. Selain itu kata kunci yang sesuai dengan tema artikel juga akan muncul pada mesin pencarian di Google. Kemudian pengguna web atau blog tinggal memilih salah satu untuk dipakai sebagai kata kunci dalam menulis artikel.

Menggunakan Keywordtool.io

Cara cek keyword popular berikutnya dengan riset keyword yang sifatnya lebih spesifik. Yang disebut long tail keyword (LSI) dilakukan dengan keyword tool.io. Keyword tool ini bekerja dengan menggunakan 129 domain yang terdapat di Google. Selain itu dilengkapi  dengan penggunaan bahasa sebanyak 83 bahasa. Sehingga dapat memberikan saran data keyword secara lebih spesifik sampai batas 750 saran.

Sebelum melakukan riset kata kunci, ada beberapa hal yan sebaiknya dilakukan. Agar lebih mudah mendapatkan keyword atau kata kunci yang sesuai dengan tema artikel yang akan ditulis pada web atau blog. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan riset kata kunci. Yuk kita simak ulasannya.

Tentukan Keyword Terlebih Dulu

Cara cek keyword popular sebelum dilakukan harus menentukan dulu kata kuncinya. Sebaiknya pilih kata kunci yang banyak dicari orang pada mesin pencarian. Selain itu harus sesuai dengan tema artikel yang akan dibahas. Contohnya jika menulis sebuah artikel tentang gaya hidup sehat, maka carilah keyword yang tepat dan sesuai. Tentu saja keyword atau kata kunci harus yang berhubungan dengan hidup sehat seperti tips hidup sehat, cara hidup sehat dll.

Memahami Search Intent Dari  Sebuah Keyword

Setelah menentukan kata kunci sebaiknya harus mengetahui search intent. Yaitu memahami tentang apa dan bagaimana motif dari keyword tersebut. Pahami dulu nilai dari kata kunci tersebut agar keyword yang sudah ditentukan bukan hanya sekedar sebagai kata kunci. Melainkan dapat menjadikan sebuah kata kunci yang mempunyai arti dan nilai yang tinggi.

Ketahui Tingkat Persaingan Keyword

Salah satu cara cek keyword polular yang lainnya dengan mencari tau mengenai tingkat persaingan kata kunci pada mesin pencarian. Kira-kira seberapa besar tingkat persaingan kata kunci ini agar bisa berada pada urutan teratas di mesin pencarian. Selain itu sebaiknya memperhatikan pula bagaiman bentuk artikelnya,

Demikian beberapa ulasan singkat mengenai cara cari keyword populer dalam mesin pencarian di google, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Sebelum Menulis Di Web Atau Blog, Begini Cara Cek Keyword Populer"