Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pembahasan Penting Seputar Artikel SEO Friendly

Pembahasan Penting Seputar Artikel SEO Friendly - Artikel adalah konten pada website atau blog yang akan mempengaruhi kualitas suatu situs. Tanpa adanya artikel yang dijadikan konten, situs tidak akan bisa dilirik oleh mesin pencari ataupun tidak masuk sesuai algoritma Google.

Jenis artikel pada website berbeda dengan artikel biasa, di mana penggunaannya lebih sering didasarkan atas SEO friendly. Artikel ini merupakan teknik ideal untuk suatu situs yang telah dioptimasi melalui SEO, serta kualitasnya pun kemungkinan besar sesuai algoritma.

Sebenarnya untuk membuat artikel yang SEO friendly, Anda tidak perlu harus paham hal detail mengenai SEO website. Ada beberapa hal yang bisa Anda pelajari seputar SEO. Termasuk di antaranya adalah ciri-ciri, cara membuat, serta manfaat artikel SEO friendly.

artikel SEO friendly
artikel SEO friendly

Ciri - Ciri Artikel SEO Friendly

Ada beberapa ciri dari artikel SEO, di mana hal ini harus Anda ketahui sebelum memulai pembuatan artikel yang berbasis SEO. Berikut ini cirinya.

1.      Menggunakan kata kunci atau keyword

2.      Menggunakan meta deskripsi

    Artikel yang SEO friendly bisa berupa narasi atau listicle (umumnya menggunakan listicle atau poin-poin)

4.      Pembahasan lebih detail dan mendalam

5.      Isi konten informatif

6.      Menggunakan density keyword sebanyak 2% - 3%

Ciri-ciri di atas sudah selayaknya Anda pahami sebelum memulai pembuatan artikel SEO friendly. Nah, setelah paham, kini Anda bisa lanjut pada bahasan mengenai cara pembuatan artikel melalui SEO.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Masuk kepembahasan mengenai pembuatan artikel yang SEO friendly. Sebenarnya cara membuat artikel ini bisa dinilai susah-susah gampang, susahnya adalah karena artikel ini sama dengan jenis artikel biasanya. Sedangkan kesulitannya terletak pada penerapan SEO yang digunakan. Nah, supaya lebih jelasnya, Anda bisa perhatikan cara membuat artikel SEO di bawah ini.

Melakukan riset dari kata kunci yang banyak dicari oleh audiens melalui tools atau pun mesin pencari.

Masukkan kata kunci di bagian judul, paragraf pertama, sub judul, isi, serta paragraf terakhir untuk artikel SEO friendly

Pastikan kata kunci dimasukkan secara natural dan enak dibaca, serta diletakkan secara menyebar keseluruh bagian artikel

Buatlah artikel minimum 500 kata dan maksimum hingga 3000 kata dengan isi yang jelas dan mendetail disetiap bahasannya

Buat artikel dengan penjelasan isi yang informatif pada audiens dan memberikan penjelasan secara lebih mendalam

Membuat meta deskripsi sebanyak 170 - 200 karakter, serta jangan lupa masukkan kata kunci di dalamnya

Memastikan bahwa artikel yang dibuat lolos copy paste atau 100% original melalui tools yang ada di internet

Membuat judul yang menarik atau click bait untuk menarik pengunjung, namun penting diperhatikan agar judul dan isi harus tetap relevan dengan tema yang dibahas

Artikel dibuat dengan paragraf yang pendek maksimal 4 baris per paragraf, serta diusahakan kalimatnya tidak terlalu panjang

Buatlah artikel SEO friendly dengan daftar di dalam isi konten

Membuat sub judul yang relevan sesuai dengan pembahasan memakai fitur H2 atau Heading 2

Cara pembuatan artikel SEO friendly di atas sangat penting untuk Anda pahami. Jangan melewatkan satu poin pun, supaya kualitas artikel yang dibuat tetap sesuai kaidah SEO.

Itulah tadi beberapa hal penting seputar artikel SEO yang perlu Anda perhatikan. Adapun manfaat dari artikel tersebut, yakni menempatkan halaman website di peringkat teratas mesin pencari dan membuatnya mudah ditemukan. Selain itu, artikel SEO juga mampu meningkatkan trafik website setiap hari beserta kualitasnya. Pastikan Anda menggunakan artikel SEO friendly pada website.

Post a Comment for "Pembahasan Penting Seputar Artikel SEO Friendly"

Berlangganan via Email