Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pahami Perbedaan Internal Link dan Eksternal Link Dalam Optimasi SEO

Pahami Perbedaan Internal Link dan Eksternal Link Dalam Optimasi SEO – Hal yang perlu diperhatikan oleh para content writer dalam penulisan di website ataupun blog adalah SEO. Untuk itu berbagai strategi dilakukan dalam rangka optimasi SEO, salah satunya adalah melalui tautan atau link. Mesin pencari mendeteksi kehadiran link dalam halaman web sebagai sesuatu yang berharga sehingga layak untuk dipromosikan.

Link harus memperhatikan kualitas dan relenvansi link. Misalnya link yang dicantumkan tidak rusak sehingga bisa diakses. Link yang dicantumkan memiliki kaitan dengan isi pada halaman web tersebut. Terdapat dua link pada halaman web yang memiliki peran dalam optimasi SEO yaitu internal link dan eksternal link. Untuk itu perlu memahami perbedaan antara internal link dan eksternal link, agar dapat menggunakan kedua link tersebut secara tepat.

 

perbedaan internal link dan eksternal link

Perbedaan Internal Link dan Eksternal Link

Pentingnya peran internal link dan eksternal link dalam optimasi SEO memberikan rasa penasaran tersendiri tentunya bagi para content writer. Bagaimana sebuah link dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada jumlah kunjungan, membangun kepercayaan, dan peringkat yang baik pada halaman pertama mesin pencarian. Berikut ulasan mengenai perbedaan internal link dan eksternal link.

Internal link

Internal link adalah tautan yang dicantumkan pada halaman web untuk mengarahkan pengunjung ke halaman lain pada web yang sama. Sebagai contoh dalam sebuah web jasa content writer terdapat artikel dengan kalimat seperti ini : Menggunakan jasa content writer membantu optimasi SEO pada web Anda. Kata yang diberi titik petik satu, menunjukkan sebuah contoh tautan yang dibuat untuk mengarahkan pengunjung ke halaman lain pada web-nya.

Perbedaan internal link dan eksternal link secara umum bisa diartikan bahwa internal link mengarahkan pengunjung web ke halaman yang berbeda namun masih dalam web yang sama. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk tetap berada dalam web lebih lama karena tertarik dengan link yang dicantumkan. Meningkatkan kunjungan dan visibilitas terhadap web tentunya. Internal link memberikan pengalaman yang lebih kepada pengguna dalam mencari artikel yang relevan tanpa harus melalui kotak pencarian.

Eksternal link

Eksternal link adalah tautan yang dicantumkan pada halaman web untuk mengarahkan pengunjung ke halaman yang ada pada web berbeda. Sebagai contoh pada sebuah blog pribadi terdapat artikel dengan kalimat seperti ini: Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai jasa content writer Anda dapat mengunjungi. Ini menunjukkan cantuman tautan yang mengarahkan penggunjung ke web berbeda.

Selain itu, perbedaan internal link dan eksternal link selanjutnya bagi sebagian content writer memilih untuk tidak menggunakan eksternal link pada halaman web-nya. Karena dianggap bisa menyebabkan pengunjung meninggalkan web menuju web lain yang telah ditautkan. Namun sebenarnya eksternal link dapat membantu meningkatkan peringkat halaman jika mengarahkan ke sumber yang relevan dari web dengan otoritas dan popularitas tinggi.

Eksternal link tidak berpengaruh menurunkan peringkat halaman web dengan syarat tautan tersebut relevan dan web yang mempunyai otoritas baik. Eksternal link dapat membantu meningkatkan meningkatkan kunjungan karena dianggap sering memberikan informasi yang bermanfaat. Dengan mencantumkan tautan yang relevan dan tautan web yang dapat dipercaya.

Memahami perbedaan internal link dan eksternal link sangat membantu untuk menggunakan keduanya secara tepat. Dengan penggunaan kedua link tersebut diharapkan dapat memudahkan dalam hal optimasi SEO pada web Anda. Salah satu strategi yang sangat sederhana tetapi memberikan pengaruh yang signifikan. Bagi Anda yang belum mencoba strategi ini, silahkan menerapkan kemudahannya dan sangat membantu. Selamat mencoba ya.

 

Post a Comment for "Pahami Perbedaan Internal Link dan Eksternal Link Dalam Optimasi SEO"

Berlangganan via Email