Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Optimasi SEO Di WordPress Agar Website Mudah Ditemukan

Optimasi SEO Di Wordpress Agar Website Mudah Ditemukan – Saat ini hampir semua orang bisa membuat website dengan mudah. Dengan menggunakan CMS atau Content Management System, memudahkan Anda membuat sebuah website tanpa memahami coding. Untuk membuat website terdapat banyak CMS, dan salah satunya adalah WordPress.

Agar situs Anda ramai di kunjungi di perlukan beberapa langkah optimasi, salah satunya adalah optimasi SEO. Dan WordPress adalah CMS yang paling mudah di optimasi untuk keperluan SEO. Selain murah dan berkualitas WordPress termasuk CMS yang paling popular. Karena mudah di gunakan, plugin lengkap sehingga website Anda mampu bekerja prima dan mempunyai komunitas yang besar.

SEO di WordPress

Beberapa Trik Optimasi SEO Di WordPress

Meski WordPress menjadi salah satu CMS popular yang paling mudah di optimasi SEO nya, namun bagi pemula terkadang masih kesulitan. Pengguna baru yang akan memulai merasa kesulitan karena sebagian besar panduan SEO terlalu bersifat teknis. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan trik yang mudah di terapkan untuk optimasi SEO di WordPress.

Membuat Konten Berkualitas

Trik pertama yang dapat di lalukan pengguna WordPress adalah membuat konten yang berkualitas. Yaitu konten yang mudah di pahami, relevan, menarik dan tentunya mampu menjawab pertanyaan pembaca. Selain itu, buatlah artikel yang berisi informasi yang di butuhkan pengunjung setia Anda secara berkala. Sehingga mereka merasa di manjakan saat membuka website dan akan lebih sering berkunjung saat membutuhkan informasi.

Tentukan Kata Kunci

Untuk mengoptimasi SEO di WordPress kata kunci atau keyword adalah hal penting dalam sebuah konten. Karena dengan adanya kata kunci, artikel atau konten yang Anda buat mudah di temukan pengunjung maupun mesin pencari. Hal ini mempermudah konten Anda masuk ke halaman utama hasil pencarian, sehingga akan di baca oleh lebih banyak orang.

Membuat Desain Website Yang Menarik

Agar pengunjung tidak bosan membaca artikel Anda, buatlah desain website yang menarik. Buatlah desain dengan tata layout user friendly dan penggunaan huruf yang nyaman di baca. Dan buatlah situs yang mudah di akses menggunakan smartphone di mana hampir setiap orang saat ini lebih sering menggunakannya. Manfaatkan pilihan theme yang berlimpah di WordPress untuk mempercantik halaman website.

Instal Plugin SEO WordPress

Dengan menginstal plugin memudahkan Anda mengelola website dengan lebih efisien, karena membuat Anda memiliki control penuh dalam optimasi website. Ada beberapa pilihan plugin yang dapat Anda gunakan untuk optimasi SEO di WordPress. Plugin Yoast SEO dan All in One SEO Pack adalah plugin paling popular untuk meningkatkan SEO WordPress. Anda bisa memilih mana yang paling Anda sukai.

Optimalkan Permalink

Permalink yang mengandung judul dan keyword lebih di sukai mesin pencari seperti google. Dan permalink yang lebih pendek, memiliki performa yang lebih baik. Sedangkan WordPress secara default menghasilkan permalink yang cukup panjang. Untuk itu Anda harus membuat permalink yang SEO Friedly. Mengubah struktur permalink WordPress yang panjang  menjadi url yang cantik dan di sukai mesin pencari.

Manfaatkan Sosial Media

Sosial media berbeda dengan SEO, namun sosial media memiliki pengaruh terhadap setiap tidakan optimasi SEO di WordPress yang Anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan setiap konten yang Anda update di website Anda. Tambahkan juga plugin share sosial media ke dalam situs Anda. Hal ini memudahkan pengunjung yang ingin ikut membagikan artikel Anda ke banyak orang.

Nah, itu tadi beberapa trik yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimasi SEO di WordPress. Meskipun hanya sebagian, namun trik-trik tadi adalah hal utama yang harus Anda dahulukan sebelum menggunakan cara lain. Saya berharap beberapa trik tadi mampu membantu Anda dalam meningkatkan performa website dan berada di halaman utama hasil pencarian. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.


Post a Comment for "Optimasi SEO Di WordPress Agar Website Mudah Ditemukan"

Berlangganan via Email