Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berapa Minimal Artikel untuk Daftar Adsense? Simak Yuk!

tipsseo.net - Rumor mengenai minimal artikel untuk daftar adsense ternyata masih menjadi kabar yang belum pasti kejelasannya. Banyak penulis, pemilik website, atau blogger, mungkin pula termasuk anda yang masih mempertanyakan hal ini, karena tentunya anda ingin memiliki penghasilan atau uang dari tulisan anda.

Daftar google adsense memang terkesan mudah, namun pundi-pundi uang tidak datang begitu saja, melainkan butuh proses dan persyaratan spesifik. Lalu, bagaimana caranya? Hal utama yang wajib anda ketahui adalah apa saja syarat blog atau konten untuk mendapatkan hasil dari adsense. Simak ulasan singkatnya berikut ini!

minimal artikel untuk daftar adsense

Apakah Google Adsense Memberi Syarat Minimal Artikel?

Jawaban yang paling pas untuk pertanyaan adakah minimal artikel untuk daftar adsense adalah: tentu saja tidak ada. Jadi, pada dasarnya ketika anda daftar google adsense, tidak ada syarat minimal jumlah artikel. Lalu apa yang menjadi syaratnya? Syarat yang paling mudah untuk diaplikasikan adalah konten yang original.

Konten original, unik, dan tidak plagiat memang menjadi standar sebuah blog atau website bisa didaftarkan adsensenya. Selain originalitas, artikel juga harus unik dan berbeda dengan postingan lainnya walaupun dalam satu alamat website. Kuncinya adalah tidak memposting ulang artikel yang sudah ada. Hal ini tentu juga sangat penting bagi pengunjung agar tidak kecewa karena menerima informasi yang sama.

Bukan Syarat Utama Keberhasilan Konten

Minimal artikel untuk daftar adsense tidak bisa dijadikan patokan utama yang membuat konten anda sukses menghasilkan keuntungan adsense. Sebaiknya anda mulai membuat konten original, serta memastikan bahwa traffic anda tidak berasal dari sumber lain. Kesimpulannya, syarat google adsense dengan jumlah minimal artikel itu tidak ada. Hal penting yang harus anda perhatikan bukanlah kuantitasnya, tetapi kualitasnya terlebih dahulu. 

Konsistensi Topik dan Jumlah Kata per Artikel

Jika anda ingin mengetahui syarat google adsense yang lain, mudah saja. Setelah anda memiliki konten yang original, maka selanjutnya adalah menyeragamkan topik atau tema setiap konten atau artikel. Pastikan setiap artikel yang anda buat relevan dan saling berhubungan.

Meski minimal artikel untuk daftar adsense tidak disebutkan, namun selain tema atau topik yang berhubungan, usahakan untuk menulis dalam jumlah kata yang sama. Misalnya anda menulis sebuah artikel dengan jumlah 300 atau 400 kata, maka seragamkan artikel lainnya dengan jumlah kata yang sama.

Berapa Lama Pendaftaran Adsense?

Perhitungan lama proses pendaftaran Adsense tidak bisa diketahui secara pasti. Tetapi jika blog atau web anda telah memiliki konten original dan pantas untuk adsense, ternyata waktu yang dibutuhkan relatif singkat, yakni tidak akan lebih dari dua hari. Terlepas dari jumlah minimal artikel untuk daftar adsense, trafik blog Anda juga harus stabil.

Selama proses itu, blog dan website anda kita akan ditinjau secara menyeluruh seberapa pantas untuk penayangan iklan. Jika memang sudah pantas maka pihak Google akan mengirimkan konfirmasi melalui email kepada anda.

Satu hal penting yang wajib anda ingat ketika telah berhasil mendapatkan keuntungan dari adsense adalah jangan sesekali tergiur untuk mengubah konten yang sudah ada. Termasuk merevisi artikel maupun template. Hal ini membuat Google membaca dan menganggap bahwa blog atau website anda masih dalam tahap pembuatan.

Nah, terjawab sudah bahwa minimal artikel untuk daftar adsense itu tidak disebutkan secara spesifik oleh Google. Namun untuk proses yang lebih cepat dan efektif, serta menentukan keberhasilan adsense, Google memberikan syarat mutlak bahwa konten anda harus original, unik, tidak plagiat, apalagi spam.