Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mau Jadi Penulis SEO Terbaik? Simak 6 Langkah Ini!

tipsseo.net - Menjadi penulis SEO itu bukan sesuatu hal yang mudah. Ada banyak poin yang harus dipelajari dan diperhatikan untuk memunculkan tulisan yang luar biasa. Beberapa poin itu harus benar-benar dimaksimalkan agar tulisan artikel Anda bisa masuk ke halaman pertama google. Jika artikel sudah berada di halaman pertama google, maka trafik akan naik sendiri.

Banyak poin yang harus Anda pahami untuk menjadi penulis yang baik. Anda harus menguasai beberapa teknik dalam penulisan artikel untuk Search Engine sehingga mudah dibaca oleh google dan search engine lainnya. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai apa saja yang harus diperhatikan dalam menulis SEO. Berikut uraian lengkapnya!

menjadi penulis seo

Inilah Cara Menjadi Penulis SEO yang Baik

Bisa menjadi penulis SEO merupakan sebuah anugerah karena tidak mudah untuk membuat karya tulisan yang baik dan benar. Inilah hal yang harus diperhatikan untuk menjadi penulis SEO lepas. 

Menggunakan Keyword yang Tepat

Sebagai penulis SEO yang baik Anda harus menggunakan keyword yang tepat di tulisan Anda. Jangan menggunakan keyword sembarangan. Anda harus melakukan riset keyword untuk memunculkan tulisan yang bisa dicari oleh orang lain. Di dalam sebuah artikel pasti ada focus keyword dan pendampingnya.
Gunakan keyword yang sewajarnya jangan terlalu banyak dan sedikit agar artikel Anda bisa mudah dicari oleh pembaca.

Menggunakan Link dalam Artikel

Selanjutnya Anda juga bisa memberikan link dalam artikel. Anda bisa menempatkan link internal dan eksternal. Apa sebenarnya kegunaan dari link yang ada? Link bertujuan untuk memberikan saran kepada pembaca mengenai hal atau tulisan yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca saat itu.

Memberikan Optimasi Gambar

Penulis SEO juga pasti akan mempertimbangkana danya gambar di dalam artikel. Memang benar jika gambar bisa menarik perhatian pembaca agar tidak mudah bosan dalam membaca sebuah tulisan. Optimasi gambar memang penting dan Anda harus menyesuaikannya dengan isi dalam artikel tersebut.

Menggunakan Sudut Pandang yang Sesuai

Sudut pandang yang ada di dalam artikel ini haruslah komunikatif. Penulis SEO biasanya menggunakan sudut pandang “Anda” dalam sebuah artikel. Akan tetapi, ketika penulis ingin memberikan sudut pandang yang unik untuk tulisannya maka itu bukan sebuah masalah yang besar. Ini lebih pada penggunaan sapaan agar lebih terlihat menarik dan komunikatif.

Memperhatikan Konten

Penulis lepas yang baik memang harus memperhatikan konten yang dibuat. Paragraf dalam sebuah artikel harus singkat. Ini ditujukan agar pembaca tidak bosan dalam membaca tulisan Anda. Selain itu, memperhatikan subheading juga harus diperhatikan. Dengan adanya subheading akan membuat pembaca lebih mengetahui poin yang ada dalam artikel.

Tuliskan konten yang bersifat informatif dan menarik. Bila perlu Anda harus menulisnya secara spesifik mengenai topik yang sudah dipilih. Dengan begitu, pembaca akan menemukan poin dari artikel yang dibaca. 

Mengupload Konten dengan Konsisten

Jika Anda mempunyai sebuah blog diharapkan agar konten harus selalu konsisten dalam hal penguploadan. Penulis SEO pasti sudah mengetahui poin penting ini. Kekonsistenan ini akan membuat blog Anda tidak mati. Buatlah jadwal upload konten artikel yang menurut Anda bisa dilaksanakan sesuai dengan kesibukan Anda masing-masing.

Demikian penjelasan lengkap mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi penulis SEO yang baik. Meriset keyword itu sangat penting dan Anda harus benar-benar melakukannya. Ini dikarenakan agar artikel bisa terlihat di halaman google pembaca. Tulislah konten artikel yang menarik dan bersifat informatif.

Jangan lupa untuk selalu upload secara konsisten dengan menyajikan tulisan yang segar. Topik yang paling terbaru dan banyak dicari oleh orang bisa Anda tulis secara langsung dengan tetap memperhatikan kesesuaian dan kerapian penulisan artikel.