Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Blogspot Adsense Untuk Kualitas Blog Maksimal

Mengenal Blogspot Adsense Untuk Kualitas Blog Maksimal - Sebelum lebih detail membahasnya, sebaiknya terlebih dulu harus mengetahui apa itu yang disebut dengan blogspot dan juga adsense. Blogspot merupakan salah satu platform blogging yang saat ini dapat diakses secara mudah oleh semua pengguna internet. Sedangkan adsense adalah layanan yang dikelola oleh Google tentang program jasa periklanan.

Tentang Blogspot Adsense

Merupakan suatu bentuk kerjasama layanan mengenai program jasa periklanan adsense antara Google dengan Blogspot. Dimana pemilik blog diharuskan mendaftar terlebih dulu dan disetujui  sebagai anggota baru. Setelah itu baru diperbolehkan memasang iklan yang ditentukan pihak Google pada halaman blognya.

blogspot adsense
blogspot adsense 

Untuk mendukung semua layanan jasa program  periklanan adsense ini, maka pihak Google memakai teknologi yang cukup canggih. Sehingga semua iklan blogspot adsense yang ditampilkan pada halaman blog. Tentunya pada halaman pengguna harus sesuai dengan kata kunci yang sedang dibutuhkan dan dicari para pengunjung blog atau  pengguna internet.

Bagi para blogger yang ingin menghasilkan uang dengan cara mengakses internet secara online, maka dapat memanfaatkan dan menggunakan blognya untuk menambah penghasilan. Yaitu dengan cara mendaftarkan diri sebagai publiser iklan adsense. Sedangkan bagi pelaku usaha yang mempunyai produk  yang ingin memasarkan produknya dapat menggunakannya sebagai alat untuk mengiklankan produknya.

Blogspot Adsense Sangat Mudah Menghasilkan Uang

Blogspot adsense  ini menawarkan layanan dengan cara yang sangat mudah untuk menghasilkan uang bagi para blogger atau pemilik blog yang ingin mendapat penghasilan dari iklan yang terpasang pada blognya. Penghasilan tersebut merupakan pembagian hasil keuntungan yang diberikan oleh pihak Google yang menggunakan 3 metode yaitu CPC, adsense for search dan iklan arahan.

Pendaftaran dan Persetuan Blogspot Adsense

Setiap pengguna blogspot dapat menggunakan layanan iklan adsense. Tetapi untuk dapat menggunakan Adsense di blog maka pemilik blog terlebih dulu harus mendaftarkan diri dan harus mendapat persetujuan dari pihak Google. Sayangnya tidak sedikit pemilik blog yang sudah mendaftar namun tidak berhasil mendapatkan persetujuan karena berbagai macam alasan.

Mulai dari artikel yang tidak original maupun adanya penggunaan multipel akun yaitu penggunaan lebih dari satu akun, konten yang tidak tersedia dan yang lainnya. Karena itu agar blog pengguna dapat diterima oleh blogspot adsense,  maka sebaiknya artikel yang ditampilkan pada halaman blog adalah artikel  yang original.

Metode Yang Digunakan Blogspot Adsense

Blogspot Adsense menawarkan iklan dengan metode CPC (Cost Per Click) untuk setiap iklan yang diklik pengunjung pada halaman blog pengguna. Selain itu menawarkan adsense dengan pencarian ( adsense for search ) dan juga iklan arahan. Untuk adsense pencarian ini pemilik blog terlebih dulu harus memasang pencarian Google pada halaman blognya agar memudahkan pengunjung dalam melakukan pencarian.

Ketika pengunjung blog melakukan pencarian sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan, dari situ pemilik blog akan mendapatkan penghasilan. Sebagai contoh, misalnya pengguna internet berkunjung ke halaman blog dan sedang mencari harga Smartphone termurah di kotak pencarisn google yang ada di halaman blog tersebut, maka muncullah iklan sesuai dengan kata kunci yaitu harga Smartphone termurah.

Biasanya iklan yang terpasang pada halaman blog pengguna ini dalam bentuk tex, gambar maupun video kepada pengunjung blog. Dimana semua iklan iklan tersebut semuanya akan diatur oleh pihak Google dan dapat memberikan penghasilan bagi semua para pengguna blog yang telah terdaftar di  blogspot adsense.

Blogspot adsense ini memang merupakan sebuah program layanan periklanan yang yang dapat memberikan penghasilan  cukup menggiurkan bagi pemilik blog dengan hanya bermodalkan blog gratisan seperti platform blogspot. Demikian semoga informasi ini dapat bermanfaat.