Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan Mengapa Harus Artikel SEO yang Wajib Anda Kuasai

tipsseo.net - SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization yang menjadi dasar bagi Anda untuk menulis artikel di laman web. Salah satu tujuannya menulis artikel SEO adalah agar artikel Anda bisa masuk ke halaman pertama dan dikenal lebih luas dan mendapat banyak pembaca. Itulah mengapa harus artikel SEO yang harus Anda kuasai jika ingin menjadi blogger. 

Menulis artikel SEO juga mempunyai aturan tersendiri supaya tetap bisa tampil di halaman depan. Anda harus melakukan riset keyword apa yang paling dicari oleh pengguna google kemudian memetakan persebarannya saat menulis artikel nanti. Kata kunci tersebut tidak boleh terlalu banyak ataupun sedikit, sehingga sulit dideteksi oleh mesin pencarian.

mengapa harus artikel seo
artikel seo

Inilah Alasannya Mengapa Harus Artikel SEO

Adapun alasannya harus membuat artikel sesuai kaidah SEO adalah:

Menambah Jumlah Kunjungan ke Website

Banyak yang bertanya mengapa harus artikel SEO? Jawabannya adalah ada perbedaan mendasar antara artikel biasa dengan artikel ramah SEO. Artikel biasa yang tanpa memperhatikan sistem aturan mesin pencarian tentu mempunyai pengunjung website yang sedikit. Berbeda dengan artikel SEO friendly atau ramah SEO pasti akan memperoleh lebih banyak pengunjung dan pembaca. 

Semakin bagus dan banyak artikel yang Anda tulis sesuai dengan standar SEO maka, akan semakin banyak pula pengunjung website maupun pembaca artikel. Dengan begitu, artikel Anda akan lebih dikenal oleh banyak orang. Jika sudah demikian, tentu akan membangkitkan semangat untuk lebih rajin menulis artikel ramah SEO yang informatif. 

Selain itu, artikel SEO akan membantu meningkatkan kunjungan website lainnya yang Anda buat dan masih berkaitan. Tentunya, harus ada link tertentu yang harus disisipkan dalam artikel tersebut supaya menarik pembaca untuk meng-klik. Sebagai catatan, link tersebut harus diberi judul menarik. Itulah mengapa harus artikel SEO friendly yang wajib Anda kuasai.

Artikel SEO Bisa Menjadi Strategi Pemasaran 

Kini sudah banyak usaha atau bisnis berbasis internet alias online. Sebab itu banyak iklan yang harus ditampilkan pada website perusahaan yang bersangkutan. Iklan tidak langsung secara eksplisit, namun Anda bisa memasukkan artikel-artikel SEO yang berkaitan dengan produk yang Anda hasilkan ataupun jual. 

Tulisan untuk strategi pemasaran ini biasanya disebut dengan artikel soft-selling yang berarti mengajak untuk membeli, namun tidak secara langsung. Selain itu, artikel SEO ini juga bisa Anda terapkan pada tulisan informatif biasa seputar tips, review, dan lainnya terkait produk Anda. 

Menarik Kepercayaan Konsumen 

Alasan lain mengapa harus artikel SEO yang harus Anda masukkan dalam website perusahaan yaitu bisa menambah kepercayaan calon konsumen ataupun pelanggan. Jika pengunjung website dan pembaca artikel Anda sudah sangat banyak, maka orang akan tertarik dan percaya dengan perusahaan Anda. 

Hal itu menandakan bahwa usaha Anda benar-benar ada dan sudah dipercaya banyak konsumen. Meskipun begitu, jangan hanya mengandalkan artikel SEO saja, namun juga tetap menjaga kualitas produk yang Anda produksi maupun jual agar pelanggan semakin percaya.

Meningkatkan Popularitas dan Kredibilitas Website

Tulisan yang bagus dan sesuai dengan standar SEO friendly akan tampil di halaman pertama mesin pencarian. Otomatis banyak orang yang suka meng-klik atau membuka laman tersebut karena enggan repot-repot mencari laman lain di halaman berikutnya. Terlebih jika artikel itu tampil di urutan paling awal yang membuat popularitas website Anda meningkat. 

Jika sudah cukup populer, maka kredibilitas website Anda tidak patut diragukan lagi. Entah itu website untuk bisnis, sekedar berbagi informasi, maupun yang lainnya akan dipercaya banyak orang dan bisa memberi keuntungan tersendiri. Jika itu website bisnis, maka bisa menambah peluang jumlah pembeli. 

Itulah beberapa alasan mengapa harus artikel SEO yang wajib Anda kuasai baik sebagai pebisnis pemula, blogger, ataupun penulis konten. Tidak ada salahnya Anda mencoba mempelajarinya mulai dari sekarang.