Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mendulang Rupiah dari Blogspot Website

Mendulang Rupiah dari Blogspot Website - Blogspot adalah salah satu jasa penyedia akun website via google yang bisa diakses secara gratis, karena saat kita masuk pada blog tersebut akun yang digunakan adalah google. Selain google sebenarnya banyak lagi blog gratis yang bisa kita pilih, seperti akun wordpress, akun detik dan masih banyak lainnya.

Blog bukan saja sebagai media untuk menulis artikel, tetapi Anda juga bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari blog. Merebaknya gadget pintar yang menjanjikan banyak fitur, maka peluang ini sayang untuk dilewatkan. Mendulang rupiah dari blogspot, ada beberapa cara. yaitu dengan endorse dan google AdSense. Selain itu, bagaimana membangun blog yang berkualitas? Seperti apa blog itu? Mari kita simak ulasan berikut ini.

blogspot website
blogspot website

Membangun Blogspot Website Agar Menghasilkan

Pasti banyak yang bertanya, mungkinkah menghasilkan uang dengan membuat blog. Jawabnya sangat mungkin, meski itu blogger pemula. Yang terpenting adalah tahu langkah yang harus dilakukan. Untuk itu kenapa pada awal artikel ini, disinggung pentingnya blog berkualitas, dalam menghasilkan rupiah dari blogspot website. Blogger yang mengutamakan kualitas, akan menghasilkan uang dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini langkah membangun blog yang berkualitas dan mendulang rupiah dari blog.

1. Pilih platform terbaik agar blog berkualitas.

Seperti Blogspot, Joomla, Magento, Drupal dan Wordpress, adalah pilihan platform yang sudah banyak dikenal oleh sebagian blogger. Namun bagi pemula, blogspot adalah pilihan yang cocok, karena  blogspot menyediakan fitur lengkap dan free. Jadi bisa mengeksplorasi dan ketika sudah siap, bisa menggunakan domain yang TLD.

2. Bikin konten semenarik mungkin dan bermanfaat.

Konten yang menarik dan bermanfaat adalah konten yang dapat memberikan solusi bagi pembaca, dengan mencari satu kata kunci di Google. Jawaban yang mereka cari tentunya bisa menyelesaikan permasalah pembaca. Ingat banyak blogspot website yang menyajikan satu bahasan, dengan topik yang sama, sehingga konten yang kita tulis pun harus bisa memenangkan persaingan tersebut.

Bagaimana cara untuk memenangkan persaingan tersebut, yaitu dengan memakai sudut pandang yang berbeda dan unik. Ini berguna untuk menarik perhatian dan  langkah yang harus dilakukan agar visitor berdatangan. Berikan judul yang menarik dan kreatif, karena hal ini pasti akan dengan mudah diburu pembaca. Selanjutnya, agar konten tidak membosankan, tambahkan dengan ilustrasi dan gambar serta video yang menarik dan berhubungan dengan konten.

3. Kualitas SEO blog harus ditingkatkan.

Pembaca berasal dari berbagai sumber, tentu yang terbesar adalah pengunjung Google, untuk itu kualitas SEO yang dominan, akan menjaring pembaca. Kualitas SEO ini tidak dapat dibangun dalam waktu singkat, untuk meningkatkannya perlu dipelajari lebih lanjut, yaitu dengan membaca ebook yang membahas langkah SEO secara lengkap dalam mendongkrak kualitas SEO blogspot website.

4. Promo media sosial

Media sosial berpotensi menjaring pengunjung pada laman blogspot Anda. Bahkan menjangkau banyak pengunjung. Salah satu media sosial yang berpotensi menjadi sumber, yang mendatangkan pengunjung adalah Facebook, YouTube, Twitter, Instagram dan tentunya masih banyak media lainnya.

6. Monetasi blog juga harus ditentukan.

Monetasi adalah bagaimana merubah blog menjadi uang, sehingga blogger bisa mendapatkan penghasilan sekaligus pekerjaan. Ini memang cukup sulit, karena kualitas blog harus ditingkatkan dan konsistensinya pun diperbaiki dan dipertahankan. Dengan demikian pengunjung akan setia dengan blogspot website yang Anda buat dan bisa dikonveriskan ke bentuk uang.

Demikianlah ulasan mengenai cara mendulang rupiah dari blog yang berkualitas. Untuk itu, segera lakukan cara seperti langkah-langkah di atas. Agar Anda bisa meraup rupiah demi rupiah dan menjadi kaya karenanya. Sehingga blogspot website yang Anda bangun, dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Selamat mencoba.