Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ketahui Informasi Berikut! Inilah Cara Mengatur Plugin All in one SEO Pack dengan Mudah

Ketahui Informasi Berikut! Inilah Cara Mengatur Plugin All in one SEO Pack dengan Mudah - Optimasi website merupakan hal yang sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan performa suatu website atau pun blog yang Anda kelola. Optimasi ini bertujuan untuk menaikkan peringkat website di halaman pertama dari hasil penelusuran mesin pencari Google.

Salah satu cara optimasi website yang dapat Anda terapkan, yakni melalui pemasangan All in one SEO Pack. Setelah memasangnya pada website, barulah Anda bisa melakukan pengaturan. Nah, mau tahu bagaimana cara memasang dan mengatur All in one SEO tersebut? Berikut ini cara yang bisa Anda terapkan.

plugin All in one SEO Pack
plugin All in one SEO Pack

Cara Mengatur Plugin All in one SEO dengan Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Anda harus terlebih dahulu melakukan instalasi atau pemasangan plugin All in one SEO Pack. Setelah itu, barulah Anda mengaktifkan All in one SEO Pack dengan cara login ke dashboard admin WordPress. Selanjutnya, pilihlah opsi Plugins > Add New. 

Pada kolom pencarian, ketikkan All in one SEO dan setelah muncul Anda bisa mengklik tulisan Install Now pada plugin All in one SEO yang akan Anda pasang. Tunggu hingga proses pemasangan selesai, lalu Anda bisa klik Activate untuk mengaktifkan plugin yang dipilih.

Setelah melalui tahap ini, maka Plugin All in one SEO Pack Anda sudah aktif dan secara otomatis dapat ditambahkan pada menu dibagian kiri halaman. Khususnya dibagian admin area WordPress. Selanjutnya lakukan konfigurasi plugin yang sudah dipasang, caranya yakni klik All in one SEO > General Settings dan tunggu hingga muncul tampilan pengaturan pengaturan dasar.

Jika merasa bingung, Anda bisa menekan ikon tanda tanya yang muncul pada pengaturan plugin. Setelah membahas mengenai cara pengaturan plugin, kini perhatikan pengaturan apa saja yang bisa dilakukan.

Pengaturan Plugin All in one SEO Pack yang pertama adalah general setting,  yang dapat digunakan untuk Canonical URL’s yang dapat membuat website lebih aman. Terutama keamanan dari penalti Google bila dijumpai URL berbeda namun memiliki konten sama.

Untuk No Pagination for Canonical URL’s dapat menghapus plagination dari URL canonical dan bisa ditambahkan Enable Custom Canonical URL’s. Ada pula homepage setting yang meliputi home tittle dan juga home description. Ketiga, terdapat tittle setting untuk menampilkan judul agar terlihat lebih baik.

Pada tittle setting Plugin All in one SEO Pack ini terdapat Rewrite Titles yang bisa digunakan untuk modifikasi judul dan Capitalize Titles untuk mengubah setiap kata pada judul. Sedangkan pada Homepage Title Format bisa digunakan untuk mengubah format page title, di mana ketiganya bisa aktif secara default.

Selanjutnya, ada pula Custom Post Type setting yang memiliki opsi untuk disesuaikan. Termasuk di antaranya adalah SEO for Custom Post Types, SEO on only these post types, serta opsi Enable Advanced Options yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Terakhir, yakni untuk display setting yang menampilkan Show Column Labels for Custom Post Types. Fitur Plugin All in one SEO Pack ini dapat menampilkan kolom-kolom terkait SEO, mulai dari tittle, keywords, hingga description. Ada pula kolom Nonindex Settings yang dapat membantu Anda dalam pencegahan terindeksnya situs ke alamat atau link situs lainnya.

Ketahuilah bahwa aktivitas seperti ini dapat menyebabkan terjadinya bounce rate. Nah, setelah seluruh pengaturan tersebut selesai, jangan lupa menekan tombol save untuk menyimpan perubahan. Cukup mudah bukan mengatur Plugin All in one SEO Pack? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment for "Ketahui Informasi Berikut! Inilah Cara Mengatur Plugin All in one SEO Pack dengan Mudah"