Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenali Tipe Trafik SEO Ini pada Website Anda!

Kenali Tipe Trafik SEO Ini pada Website Anda! - Penggunaan SEO pada website sudah jadi hal umum bagi pemilik website. Tentu penggunaan SEO ini beragam, baik itu konten berbasis SEO, template, dan lain sebagainya yang memiliki tujuan masing-masing. Jika membicarakan SEO, salah satu tujuannya adalah dipakai sebagaai website bisnis yang akan menunjang proses pemasaran produk atau jasa.

Sedangkan website pribadi atau lainnya, sering kali ditujukan supaya website mampu menempati halaman 1 Google atau posisi halaman teratas. Cara ini dinilai lebih efektif dalam menarik perhatian pengunjung agar mengunjungi websitenya. Saat ini sudah banyak website yang tertarik untuk membuat artikel ramah SEO dengan beragam tujuan.

Apabila website menyuguhkan banyak artikel SEO yang berkualitas, tentu hal ini akan memudahkan keseluruhan pengaturan SEO. Perlu Anda ketahui, bahwa suatu website dengan trafik tinggi berarti keberadaannya sudah diketahui banyak orang dan menjadi sumber informasi terpercaya. Tapi tahukah Anda bahwa terdapat beberapa tipe trafik SEO? Berikut penjelasannya.

tipe trafik SEO

Tipe Trafik SEO Website

Website yang sudah menyuguhkan konten bagus tapi minim atau bahkan sepi pengunjung, tentu sama sekali tidak berarti. Anda harus mampu menarik perhatian para pengunjung, serta mempertahankannya supaya betah berlama-lama ada di website tersebut. Namun sebelum mendatangkan dan mengelola pengunjung, sebaiknya ketahui asal trafik. Ada 3 tipe traffic SEO pada website yang perlu Anda tahu.

Quality Traffic

Tipe trafik SEO yang pertama, yakni kualitas trafik. Dalam suatu website bisnis, makin banyak pengunjung situs yang beralih status menjadi seorang pembeli akan meningkatkan kualitas trafik pada website Anda. Tingkat konversi dapat dijadikan acuan dalam penentuan kualitas trafik suatu website, meski konversi tergantung pada tipe dan tujuannya.

Perlu Anda ketahui, bahwa pengunjung yang akses website untuk mencari tahu produk yang dijual bisa turut menciptakan trafik yang baik. Misalkan saja bila Anda menjual produk smartphone, tentu trafik yang datang bukanlah trafik yang ingin membeli laptop atau elektronik lain.

Quantity of Traffic

Tipe trafik SEO selanjutnya ada kuantitas trafik, yang mana tipe ini tak kalah penting dari kualitas trafik. Biasanya jumlah trafik dihitung atas dasar jumlah pengunjung yang akses situs. Tetapi dalam hal ini, pengunjung situs, page view, serta durasi kunjungan juga menjadi pertimbangan. Perhitungan ini bisa dilihat melalui tools seperti Google Analytics atau pun StatCounter yang dipakai untuk analisis trafik website.

Organic Traffic (Tidak Berbayar)

Selain kualitas dan kuantitas, ada pula trafik organik. Tipe organik dinilai lebih disukai oleh hampir sebagian besar para pemilik website dengan banyak alasan. Misalnya saja trafik gratis, mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung situs, serta mampu meningkatkan konversi. Contohnya bila sebagian pengguna internet memasukkan suatu kata kunci pada kolom atau mesin penelusuran.

Tipe trafik SEO ini selanjutnya akan klik link yang tampil sebagai hasil dari mesin pencarian. Kunjungan melalui link inilah yang disebut sebagai trafik organik pada sebuah website SEO. Karena tak jarang, pengguna mesin pencarian melakukan banyak klik dengan atau tanpa membaca konten dan lama berada di situs Anda.

Meski dilihat sekilas tampak mudah, tapi mendapatkan pengunjung dan meningkatkan trafik website tidaklah mudah. Tingginya persaingan para pemilik website menjadi alasan utamanya. Mengatasi hal ini, Anda haruslah menerapkan praktik SEO yang baik agar memperoleh hasil yang memuaskan pula. Pastikan sebelumnya Anda memahami tipe trafik SEO tersebut secara baik!


Post a Comment for "Kenali Tipe Trafik SEO Ini pada Website Anda!"

Berlangganan via Email