Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ingin Artikel Masuk di Page 1 Google? Ikutilah Tips SEO Friendly di Bawah Ini!

Ingin Artikel Masuk di Page 1 Google? Ikutilah Tips SEO Friendly di Bawah Ini! - Menjadi seorang penulis blog pribadi atau pun blog suatu lembaga, tentu menjadi tantangan tersendiri dalam dunia kepenulisan. Anda sering kali dituntut untuk memiliki cara supaya artikel yang dibuat mampu bersaing untuk masuk di halaman 1 pencarian Google.

Lantas seperti apa cara yang harus Anda lakukan supaya artikel bisa berhasil bersaing dan berada di lama pertama? Beberapa dari mereka, mungkin saja hanya menulis artikel secara mengalir apa yang ingin mereka tulis lalu melakukan posting di blog.

Biasanya hal ini dilakukan oleh para blogger pemula yang menulis tanpa diikuti kaidah penulisan atau yang biasa disebut SEO. Lantas apa yang dimaksud dengan SEO itu sendiri dan bagaimana tips SEO friendly? Berikut jawabannya.

tips SEO friendly
tips SEO friendly

Tips SEO Friendly untuk Membuat Artikel Masuk Page 1 Google

SEO merupakan sebuah teknik penulisan artikel berkualitas yang sesuai dengan algoritma mesin pencari di Google, sehingga muncul di halaman pertama pencarian. Menggunakan teknik SEO, tentu saja akan sangat berpengaruh pada banyaknya audien di blog dan kepopuleran artikel Anda. Itulah sebabnya, Anda perlu mencoba tips membuat artikel yang SEO Friendly.

1. Carilah kata kunci yang berpeluang tinggi dicari oleh para audien saat menggunakan mesin pencarian. Dengan tips SEO friendly, artikel Anda akan sering masuk ke halaman 1 mesin pencarian Google.

2. Meski harus memasukkan keyword, tapi sebaiknya hindarilah untuk memasukkannya terlalu sering di dalam isi artikel. Lebih baik menulislah sesuai logika pembaca, serta sisipkan kata kunci secara natural dan tersebar keseluruh bagian artikel.

3. Membuat artikel yang enak dan layak buat dibaca, caranya adalah dengan sering mempelajari teknik penulisan dari berbagai referensi. Melalui tips SEO friendly ini Anda akan lebih mudah dalam memilah-milah kata yang tepat digunakan. Selain itu, jangan lupa pula untuk selalu melakukan self editing setelah selesai menulis artikel.

4. Jangan lupa juga untuk menyisipkan gambar pada artikel, lalu pastikan selalu melakukan optimasi pada gambar tersebut. Tujuan dari optimasi ini adalah untuk memaksimalkan kecepatan loading artikel saat berada di website. Tanpa melakukan optimasi, ukuran gambar akan cukup berat dan membebani ruang penyimpanan.

5. Memanfaatkan tips SEO friendly dengan penggunaan link eksternal maupun link internal, di mana keberadaannya penting agar pembaca lebih memahami isi artikel. Dengan adanya situs link yang dimasukkan, pembaca bisa menambah informasi serupa dari link tambahan tersebut.

6. Selalu gunakan perspektif atau sudut pandang yang unik dalam setiap penulisan artikel, supaya tidak terkesan monoton dan sama seperti artikel blog lainnya. Memberikan sudut pandang yang unik dalam penulisan akan membuat artikel Anda tampak lebih menonjol, meskipun memiliki kata kunci yang sama.

7. Perhatikan semua elemen penting dalam suatu blog dan bukan hanya mengenai soal penulisan artikel saja. Tapi perhatikan pula elemen penting lain dalam tips SEO friendly, termasuk penggunaan judul blog, heading, maupun URL.

8. Buatlah struktur penulisan agar artikel lebih beraturan dan memudahkan pembaca dalam mengikuti alur ataupun membuat kesimpulan.

9. Tips SEO friendly terakhir adalah menggunakan kalimat yang menarik untuk dibaca pengunjung. Misalnya saja membuat kalimat pembuka yang menarik dan relatable, menggunakan kalimat yang singkat dan paragraf pendek, serta minim kesalahan.

Itulah tadi bebarapa tips SEO friendly yang dapat meningkatkan kualitas tulisan Anda. Menggunakan teknik di atas, bisa membuat artikel mampu bersaing di mesin pencarian dan berada di laman 1 Google.

Post a Comment for "Ingin Artikel Masuk di Page 1 Google? Ikutilah Tips SEO Friendly di Bawah Ini!"