Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Istilah Dalam Blogging Yang Mungkin Baru Kamu Ketahui

Buat kamu yang baru sekali belajar tentang blog mungkin kamu kan sedikit bertanya-tanya istilah apa yang paling sering digunakan dalam dunia blogging,  dalam artikel ini saya akan sedikit membantu kamu khususnya untuk kamu yang yang masih pemula dalam dunia blog untuk mengenal definisi dan istilah dalam dunia blogging.

Daftar Istilah Dalam Blogging Yang Mungkin Baru Kamu Ketahui

Daftar Istilah Dalam Blogging Yang Mungkin Baru Kamu Ketahui

Kamu bisa membaca artikel lainnya tentang blog di di website saya ini banyak sekali tutorial dan tips menarik untuk membuat Website kamu kebanjiran pengunjung dan bisa langsung didaftarkan AdSense,  oke langsung saja kita mulai pembahasannya

Kita akan memulainya sesuai dengan urutan abjad,  dimulai dari huruf a :

Anchor text

Biasanya digunakan untuk menautkan url pada beberapa teks pada  halaman website, ketika pengunjung melihat halaman kita di browser dan menemukan text yang ditautkan itulah yang dinamakan Anchor Text misalnya : ini adalah  artikel selanjutnya

Artikel

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Apa itu artikel-artikel adalah salah satu postingan dalam sebuah blog atau bisa diartikan artikel merupakan content pada sebuah blog.

 Audience

Audiens merupakan pengunjung atau pembaca blog yang kita kelola,  dalam dunia sosial media mungkin kita lebih mengenalnya dengan followers atau pengikut.

 Author

 Orang  yang mengelola dan   memposting  artikel di blog jadi kita merupakan seorang author

 Alternatif text

Secara umum file teks merupakan kata atau frasa yang menjelaskan sebuah gambar dalam website,  alternatif  teks,  sering dimanfaatkan untuk optimasi search engine optimization.

Kita Berlanjut Ke Huruf B

Blackhat SEO

Ini merupakan metode optimasi website yang dianggap menyalahi aturan dengan melakukan teknik-teknik tertentu yang memang sebenarnya melanggar aturan dan syarat ketentuan dari mesin pencari.

Blog

Saya sempat membahas tentang blog dalam artikel yang lain di website ini Baik sejarah dan awal penemuan dari kata blog itu sendiri pada mulanya blog bernama weblog atau weblog,  hingga ada perubahan dan menjadikannya hanya saja.  blok umumnya dikelola oleh perorangan atau sekelompok orang.  tapi untuk keperluan bisnis kemungkinan blok akan dikelola oleh banyak orang.

Blogger atau blogging

Kita mungkin sering salah tentang pengertian 2 istilah ini kita sering menyebut blogger adalah platform salah satu layanan blog,  pada kenyataannya blogger adalah  orang yang beraktivitas menulis di dalam blog.  dan aktivitas menulis di dalam blok disebut dengan istilah blocking.

Kesalahan dalam kata blogger sendiri dirasa maklum karena Google memiliki platform blog dengan nama blogspot sehingga membuat kita berpikir bahwa blogspot adalah blogger.

Bookmark

Ini berfungsi untuk menyimpan URL yang menurut kita penting sehingga ketika ingin mengunjunginya lagi kita bisa  mengaksesnya dengan mudah.

Bounce rate

Merupakan presentasi orang yang keluar dari blog kita atau hanya mengunjungi blog kita lalu pergi lagi Hal ini dikarenakan kemungkinan besar karena konten kita yang kurang menarik jadi untuk kamu yang ingin menekan Bond Street kamu harus membuat konten yang berkualitas sehingga orang-orang nyaman dan berdiam lama di blog yang kamu kelola Saya pernah membahas tentang membuat konten yang menarik dalam website ini kamu bisa mencarinya atau klik Link di bawah ini

Kita Berlanjut Ke Huruf C

 Captcha

Merupakan singkatan dari  completely automated public turing test to tell computers and Humans Apart.

Category / Kategori

Kita mungkin sering melakukan kesalahan dalam mengartikan istilah ini juga karena kebanyakan dari kita menganggap bahwa kategori itu sama dengan teks padahal memiliki definisi yang sangat berbeda.  jika diartikan secara umum kategori adalah definisi tingkat atas dan merupakan klasifikasi yang lebih spesifik di bawah kategori.

CMS atau platform

CMS merupakan singkatan dari content management system,  CMS adalah program software yang memungkinkan kita untuk menambahkan konten ke website dengan lebih mudah.

Comment atau komentar

Komentar bisa menjadi ruang komunikasi kita dengan pembaca agar kualitas blog kita semakin membaik jika kamu mendapatkan komentar yang negatif dari pembaca kamu bisa segera berbenah diri dan memperbaiki kualitas konten yang kamu buat sehingga mereka lebih nyaman dan sering mengunjungi website kamu untuk mencari informasi.

Oke sekian artikel dari saya tentang istilah-istilah dalam dunia blogging yang mungkin belum kamu ketahui Sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan karena istilah blogging ini bisa sampai abjad ke huruf z jadi buat kamu yang masih penasaran tentang istilah-istilah blogging yang lainnya kamu bisa bertanya di komentar atau langsung menghubungi saya secara pribadi Terima kasih dan sampai jumpa.