Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google, Praktikkan!

tipsseo.net - Bagaimana cara agar postingan cepat terindex Google? Pertanyaan ini kerap membuat penasaran para penulis artikel, content creator, sampai blogger. Lalu, bagaimana cara yang tepat sekaligus cepat agar postingan anda, mulai dari gambar sampai tulisan, dapat dengan mudah terindex oleh mesin pencari raksasa Google? 

Terdapat beberapa komponen yang harus anda ketahui sebelumnya, mulai dari Google Search Console dan riset dalam pencarian keyword. Kedua hal inilah yang nantinya menjadi dasar bagi setiap postingan anda agar terindex dengan cepat. Lebih lanjut, di bawah ini terdapat beberapa tips dan trik yang bisa anda jadikan inspirasi.

cara agar postingan cepat terindex google
cara postingan cepat terindex

Inilah Cara agar Postingan Cepat Terindex Google

Di bawah ini adalah cara agar postingan anda cepat terindex google:

Membuat konten

Dasar dalam setiap penulisan dan postingan adalah konten. Banyak orang dan penulis hebat berkata bahwa “Content is the king.” Hal ini memang benar adanya, dengan konten anda dapat membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah dan tentunya meningkatkan traffic anda.

Di dalam konten sendiri terdapat unsur lain yang dapat membantu anda, yakni Search Engine Organization (SEO) yang dapat membantu memaksimalkan konten yang dibuat agar dengan mudah terindex oleh Google sehingga laman website maupun artikel anda dapat dengan mudah berada di laman pertama pencarian Google. Namun sudah tentu kepandaian anda dalam menghasilkan artikel SEO dinilai juga dari berbagai pengalaman dan jam terbang.

Memperbarui kualitas

Cara agar postingan cepat terindex Google adalah selalu memperbarui atau update kualitas dari konten, artikel, sampai blog yang anda miliki. Kebanyakan penulis yang postingannya pernah muncul di laman 1 hingga 2 Google mudah merasa puas dan berada di zona nyaman secara terus menerus. Padahal anda perlu mengingat bahwa algoritma Google anda berubah sesuai waktu. 

Untuk itu, anda diharuskan selalu memperbarui postingan yang anda buat. Sehingga pembaca semakin nyaman dalam mengunjungi website anda. Tentunya hal ini tak lepas dari segala ide kreatif yang dapat anda tuangkan dalam sebuah tulisan dan postingan lainnya.

Menggunakan HTML

Cara agar postingan cepat terindex Google selanjutnya adalah mengguakan HTML. Untuk memudahkan Google dalam mendeteksi setiap artikel dan konten anda, maka jangan lupa untuk membuat URL atau sitemap yang mudah dibaca oleh algoritma Google. XML disini berguna untuk memudahkan mesin pencari dalam memilah berbagai macam tulisan dan meletakkan artikel anda di laman pertama Google. 

Sementara itu, HTML sendiri adalah sebuah URL yang digunakan pada pembaca untuk mengunjungi setiap tulisan anda. Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan Google Search Console untuk membantu dalam menentukan HTML dan XML yang mudah dibaca dan diterima oleh Google. 

Gunakan backlink

Cara agar postingan cepat terindex Google yang terakhir adalah menggunakan trik backlink. Backlink adalah sebuah link yang berfungsi untuk mempermudah Google dalam membaca artikel anda. Backlink ini nantinya akan mengarahkan sebuah keyword atau kata kunci dalam artikel anda ke website lain yang berkaitan. 

Backlink merupakan salah satu faktor krusial dan penting untuk anda perhatikan dalam usaha mempermudah index Google, karena salah satu cara Google mendeteksi setiap artikel adalah menggunakan backlink yang nantinya menghubungkan dengan berbagai artikel lainnya. Namun, anda juga harus mengingat bahwa tidak semua kata kunci dapat dijadikan backlink, karena sebaliknya artikel anda bisa dianggap spamming.

Cara agar postingan cepat terindex Google sebenarnya cukup mudah bila sudah terbiasa. Poin paling utama dan penting adalah melakukan riset mendalam mengenai tema konten anda sehingga memudahkan pekerjaan anda dalam menyusun sebuah artikel. Selamat Mencoba!