Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google Tanpa Menunggu Lama

tipsseo.net - Ingin postingan blog kamu terindex oleh mesin pencari google di halaman pertama dalam hitungan detik? Untuk itu, kami akan menjelaskan cara agar postingan blog cepat terindex google tanpa menggunakan backlink. Rangking yang didapatkan juga tahan lama.

Perlu diketahui supaya konten yang kamu tulis tampil di page one, sebaiknya pastikan website kamu sudah masuk google index. Melalui SEO kamu dapat mengoptimasikan postingan kamu sebagai salah satu dukungan untuk terjaring google index. Memang sih agak rumit dan lama hingga butuh analisa yang tepat tapi keuntungannya cukup menjanjikan.

cara agar postingan blog cepat terindex google
cara cepat terindex google

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google Secara Cepat

Sebelum melakukan cara agar postingan blog cepat terindex google, penting untuk kamu ketahui pengertian google index. Pasalnya, jika kamu tidak tahu bagaimana bisa menggunakannya secara baik dan tepat. Supaya cara yang kamu lakukan tepat sasaran berikut ini pengertian google index serta langkah agar postingan cepat terindex google.

Pengertian Google Index

Google index merupakan database yang dimiliki google. Isinya meliputi informasi-informasi dan halaman website. Melalui database tersebut, google dapat menampilkan hasil pencarian dari pengguna. Nah, Cara agar postingan blog muncul di pencarian dapat dengan mendaftarkan website kamu di google index.

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google 

Supaya postingan di blog yang kamu miliki dapat terjaring oleh google index, kamu harus melakukan beberapa langkah. Semakin ketatnya persaingan di dunia internet memaksa kamu harus mengikuti langkah tersebut agar tidak tertinggal. Berikut cara agar postingan blog cepat terindex google:

Daftarkan Website ke Google Console

Google sebagai penyumbang traffic terbesar di internet menjadi alasan yang tepat untuk mendaftarkan website kamu ke google console. Supaya google index dapat mengenali website kamu, sebaiknya segera daftarkan. Selain itu,tool ini tidak berbayar dan mudah. Caranya di bawah ini:

  • Langkah pertama buka website google search console
  • Login dengan akun gmail
  • Pilih Add Property
  • Klik URL Prefix, masukkan URL website dan klik continue
  • Lakukan Upload ke server hosting berupa file HTML script dengan ekstensi .html
  • Lalu, klik verify, tunggu hingga berhasil
  • Setiap posting konten baru, copy URL dan masukkan ke kolom submit
  • Lalu, pilih “indexing”

Tambahkan Sitemap Website

Cara agar blog muncul di google kamu bisa menambahkan sitemap. Sitemap sendiri berfungsi untuk mempermudah robot crawler spider dalam melakukan index pada website. Beberapa sitemap yang harus kamu submit adalah post, page, category, dan author. Langkah untuk membuat sitemap website diantaranya:

  • Lakukan login ke akun webmaster atau Search Console
  • Silakan scroll ke bawah da temukan menu sitemap.
  • Kemudian klik menu tersebut
  • Langkah selanjutnya masukkan URL sitemap pada website
  • Tunggu verifikasi sampai selesai
  • Apabila kamu pengguna Yoast SEO, sitemap sudah ada sehingga hanya perlu submit URL ke halaman console
  • Pastikan langkahnya benar dan sudah disubmit
  • Pastikan juga statusnya sudah sukses

Optimasi Website

Cara agar postingan blog cepat terindex google selain dengan dua langkah di atas, kamu juga harus mengoptimasi website. Langkah ini dilakukan supaya blog dapat bersaing di halaman pertama pencarian google. Salah satu cara mengoptimasi ini dengan menggunakan teknik SEO. Untuk mempelajarinya sudah banyak artikel yang membahasnya atau kamu bisa secara khusus belajar SEO. 

Demikianlah cara agar postingan blog cepat terindex google dengan mudah. Kendati demikian, update konten juga dapat mempengaruhi google index dalam menjaring postingan blog kamu. Semoga tulisan di atas membantu kamu yang menginginkan postingan kamu dapat tampil di page one google. Semoga  bermanfaat!