Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cukup 5 Cara Agar Cepat Terindex Google, Ampuh Banget!

tipsseo.net - Ada cara agar cepat terindex google yang pastinya akan meningkatkan traffic website yang Anda kelola. Untuk Anda yang telah berkecimpung dalam dunia blogging dan SEO tentunya sangat mengerti arti penting dari traffic blog atau website yang banyak. Salah satu cara yang mudah dan alami untuk meningkatkan jumlah pengunjung sebuah website sendiri adalah dengan masuk dalam index pencarian Google.

Sehingga website Anda pun mudah untuk ditemukan. Sederhananya index merupakan salah satu dari tiga tahap penilaian yang dilakukan oleh mesin pencari seperti Google. Yang pertama adalah crawling, pengindeksan, baru kemudian pengurutan rangking. Namun, bagaimana cara agar cepat terindex Google? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

cara agar cepat terindex google

Inilah Cara Agar Cepat Terindex Google

Google index merupakan database Google yang terdiri dari berbagai informasi juga halaman website dan blog. seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hasil pencarian di Google pada halaman pertama merupakan hasil dari proses crawling, indexing, dan ranking. Tidak semua website dapat secara otomatis terindex Google. Karenanya ada 7 cara agar cepat terindex Google di bawah ini yang dapat Anda terapkan agar website Anda pun dapat terindex Google.

1.Tambahkan Website Anda Ke Google Search Console

Langkah awal yang dapat Anda lakukan agar website cepat masuk index Google yaitu dengan menambahkannya ke Google Search Console. Alat ini memiliki fungsi penting untuk memonitor kinerja website. Dengan alat ini Anda juga bisa melihat seberapa sering Googlebot crawling situs Anda dan memperbaiki crawl yang rusak.

2. Gunakan Internal Link

Cara agar cepat terindex Google selanjutnya adalah menggunakan authority pages di halaman website Anda untuk meratakan jangkauan Google ke laman lainnya. Lalu tambahkan internal link di page tersebut yang akan menghubungkan visitors ke halaman yang belum terlalu ramai. Namun, Anda harus memastikan dua halaman tersebut memiliki pembahasan yang relevan.

3. Buatlah Halaman Kategori Konten

Jika Anda memiliki banyak konten di sebuah website, maka sebaiknya Anda membuat halaman kategori konten yang berisi daftar dari semua konten tersebut. Selain akan memudahkan visitors website Anda, ini juga akan membantu Googlebot menjelajahi situs Anda secara efisien.

Misalnya Anda dapat membuat halaman kategori berdasarkan postingan mengenai tema pembahasan yang sama. Atau produk yang sejenis jika Anda mengelola website ecommerce. Bisa juga berdasarkan berita yang saling terkait apabila website Anda adalah website berita.

4. Buanglah Halaman Berkualitas Rendah Dari Indeks Google

Cara agar website cepat terindex Google selanjutnya adalah dengan membuang laman-laman yang bermutu rendah. Karena konten-konten yang berkualitas rendah ini dapat menurunkan intensitas index yang dilakukan Google pada website Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mulai mengeliminasi halaman-halaman ini secara berkala.

5. Gunakan Rss Feed

Selain berfungsi untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke sebuah situs, ternyata RSS Feed juga dapat membantu agar website Anda segera terindeks Google. Hal ini dikarenakan RSS akan menyampaikan kepada Google jika ada konten maupun halaman baru yang siap untuk di-crawling maupun diindeks. Itulah mengapa  RSS Feed menjadi salah satu cara agar artikel cepat terindex Google yang dapat Anda lakukan.

Nah, itu tadi ulasan lengkap mengenai 5 cara agar cepat terindex Google yang dapat Anda coba terapkan pada situs atau website yang Anda miliki. Namun, satu hal yang pasti, untuk meningkatkan traffic website adalah dengan membuat banyak konten yang berkualitas. Sehingga akan ada banyak pengunjung yang datang dan secara otomatis website Anda pun akan dilirik oleh Google.