Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Detik, Perhatikan!

tipsseo.net - Membuat tulisan baik adalah ibarat meracik masakan. Semua unsurnya harus diberikan dengan porsi yang tepat sehingga diperoleh rasa yang nikmat. Sedangkan cara agar artikel cepat terindex Google dalam 1 detik  adalah sebuah proses seni dalam memadukannya dengan tulisan. Tidak mudah, namun juga tidak bisa dikatakan sangat sulit.

Membuat tulisan dengan upaya menjadikannya terindex Google adalah dua hal yang berbeda. Namun saling berhubungan. Umumnya artikel yang masuk peringkat 1 adalah artikel yang baik, enak dibaca, dan betul-betul informatif. Meskipun ada juga artikel yang bahkan sulit untuk dipahami apa kunci utamanya.

cara agar artikel cepat terindex google dalam 1 detik

Inilah Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google dalam 1 Detik

Ada beberapa cara yang harus dilakukan sebagian atau sekaligus untuk membuat artikel cepat naik peringkat, diantaranya:

Buat Konten Menarik

Cara agar artikel cepat terindex Google dalam 1 detik pertama adalah melalui konten. Konten menarik adalah “raja” yang memimpin untuk terindex Google. Maka adalah tugas penulis untuk membuat artikel yang sesuai dengan “maunya” Google. Artikel yang sesuai dengan kehendak Google secara umum adalah memiliki kata kunci khusus. 

Kata kunci ini harus masuk di bagian awal artikel dan tersebar hingga bagian akhir artikel. Selain itu, pemilihan diksi yang tepat harus dilakukan. Karena Google tidak suka mengindex artikel yang dianggap mirip dengan artikel lain. Mereka berpikir ini hasil plagiat.

Pastikan Terdaftar di Google Console

Setelah memiliki artikel yang baik dan diposting, cara agar artikel cepat terindex Google dalam 1 detik berikutnya adalah mendaftarkannya. Fitur Google Console berfungsi mempermudah mesin pencarian Google untuk mencari artikel yang dianggap paling sesuai dengan kata kunci pengguna. Jadi, pastikan blog/website Anda sudah terdaftar sebelum posting artikel.

Jika sudah, setiap kali update artikel terbaru, cara agar blog terindex Google adalah dengan mendaftarkan link di Google Console. Dalam hitungan detik, tim Google akan me-review dan menampilkannya di mesin pencarian sesuai dengan kata kunci yang digunakan. Namun soal peringkat, sangat tergantung pada banyak faktor lain seperti SEO, metadesk, kecepatan respon template blog, dan sebagainya.

Kuasai teknik SEO

Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO adalah salah satu kunci cara agar artikel cepat terindex Google dalam 1 detik. Para pakar SEO menyebut bahwa tidak ada yang tahu pasti kinerja SEO Google seperti apa. Perlu dilakukan trial and error, banyak kombinasi teknik dan percobaan baru untuk menghasilkan SEO yang optimal.

Ada yang menyebutkan bahwa density kata kunci yang digunakan dalam artikel tidak boleh lebih dari 3%. Ada pula yang hanya memperbolehkan 1% kata kunci dari jumlah kata dalam satu artikel. Ada yang mewajibkan penggunaan LSI (Latent Semantic Indexing), ada pula yang tidak.

Bermain SEO diibaratkan seperti chef yang sedang memasak. Perlu bahan dan racikan bumbu yang tepat dan unik. Demi menghasilkan masakan yang baru dengan cita rasa berbeda. Antara satu chef dan chef lain bisa jadi memiliki selera yang berbeda. Bedanya, SEO berhadapan dengan mesin digital raksasa sekelas Google. Tentu tidak membutuhkan lada dan garam.

Menambah Sitemap Website

Sitemap Website atau peta dibutuhkan untuk mempermudah pengunjung blog/website untuk mencari artikel yang relevan. Biasanya, penggunaan label dan kolom pencarian cukup membantu. Atau di setiap artikel dapat disertakan semacam outline yang mengarah pada paragraf sesuai kata kunci pencarian.

Dengan memaksimalkan ketiga teknik tersebut, cara agar artikel cepat terindex Google dalam 1 detik tidaklah sulit. Hanya saja perlu latihan dan konsistensi untuk belajar teknik baru yang mungkin belum tercantum dalam ulasan ini. Karena masih banyak teknik lain yang perlu dikuasai agar artikel mudah terindex Google.