Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Kritera Gambar SEO Friendly

5 Kriteria gambar SEO friendly - Optimasi website atau blog agar mendapatkan rangking teratas pada pencarian google, dilakukan dengan cara menerapkan search engine optimization atau SEO. Jadi secara sederhana pengertian SEO adalah suatu cara optimasi website atau blog untuk mendapat peringkat paling atas pada mesin pencarian google.  Optimasi ini dapat dilakukan dengan menggunakan conten writer maupun  menggunakan gambar.  

kriteria gambar SEO Friendly

Optimasi Gambar SEO Friendy

Salah satu optimasi website atau blog dilakukan dengan menggunakan gambar. Pengoptimalan gambar ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan sebuah situs web atau blog. Dengan melakukan optimasi melalui gambar untuk SEO akan memudahkan mesin pencari di google menemukan web atau blog tertentu. Lalu bagaimana cara optimasi gambar untuk SEO agar friendy ?

Ada beberapa kriteria gambar SEO Friendly yang perlu diperhatikan dalam optimasi gambar agar sebuah web atau blog lebih mudah dikenali mesin pencarian goole. Berikut beberapa ulasan mengenai kriteria apa saja yang sebaiknya harus diperhatikan dalam optimalisasi SEO melalui gambar

Mengetahui Kata Kunci Atau Keyword

Sebelum menggunakan gambar untuk optimasi SEO, terlebih dulu harus mengetahui apa kata kunci yang digunakan dalam konten. Hal ini akan memudahkan melakukan optimasi gambar. Selain itu akan lebih memudahkan dalam penulisan kata kunci baik pada nama file gambar maupun pada  caption.

Menggunakan Gambar Yang Menarik, Relevan dan Ringan

Kriteria gambar SEO friendly yang yang kedua, penggunaan gambar yang dipakai sebaiknya memilih foto atau gambar yang unik dan menarik. Gambar juga harus relevan dan mempunyai hubungan dengan konten agar dapat membantu penerapan optimalisasi SEO. Untuk pemilihan gambar bisa menggunakan koleksi foto pribadi. Bisa juga mengambil dari situs web yang lain secara gratis.

Menambahkan Keyword Pada Deskripsi Gambar Dan ALT text

ALT text ini adalah text alternative yang merupakan strategi SEO agar situs web berada di peringkat teratas. Dengan menambahkan keyword ALT tex dan deskripsi di gambar dapat membantu mesin pencarian di google memahami konten melalui gambar. Selain itu juga dapat memudahkan mesin pencari di google terhubung ke web atau blog. 

Menambahkan Keyword Pada Nama File Gambar

Kriteria gambar SEO friendly yang lainnya dengan menggunakan keyword yang dimasukkan pada nama file gambar sebelum diupload ke web atau blog. Dengan demikian mesin pencari dapat menganalisa nama file gambar untuk menderkripsikan konten dengan mudah. Cara ini berfungsi juga untuk memudahkan mesin pencari di google dapat memahami konten melalui gambar.  

Menambahkan Caption Pada Gambar

Sebelum gambar diupload di website atau blog terlebih dulu gunakan caption atau keterangan pada gambar. Penggunaan caption ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang fungsi gambar ini untuk apa baik kepada pengunjung web maupun kepada mesin pencari di google. Pada caption ini bisa juga ditambahkan keyword atau kata kunci.

Menggunakan Ukuran Gambar Yang Sesuai

Kriteria gambar SEO friendly yang lainnya adalah ukuran juga harus sesuai. Agar ukuran lebih ringan dan tampilan gambar lebih mudah di akses.  Cara menyesuaikan ukuran gambar dapat dilakukan dengan menggunakan photoscape. Caranya  buka aplikasi photoscape pilih editor. Terus pilih foto yang akan digunakan. Kemudian klik tombol home, pilih resize klik adjust the longer length sesuaikan ukuran foto langsung ok

Pastikan Gambar Harus Responsif

Sebelum meng-upload gambar ke web pastikan dulu kalau gambar tersebut responsif. Lalu bagaimana sih tampilan yang responsif itu ? Gambar yang tampilannya dapat menyesuaikan dengan perangkat pada saat kita membuka web. Misalnya ketika membuka web dari PC tampilan gambarnya akan berbeda dengan saat kita mengaksesnya dari smartphone.

Demikian informasi singkat tentang beberapa kriteria gambar SEO friendly, semoga bermanfaat.

 

Post a Comment for "7 Kritera Gambar SEO Friendly"

Berlangganan via Email