Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Optimasi Blog dengan SEO yang Sesuai BERT

5 Cara Optimasi Blog dengan SEO yang Sesuai BERT - Arti optimasi blog sebenarnya SEO itu sendiri, maksudnya adalah sebuah blog yang dioptimasi berarti ia menggunakan atau mempertimbangkan standar dan syarat SEO untuk blognya. Seperti yang kita ketahui bahwa SEO itu adalah suatu upaya website untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mendapat peringkat di SERP.

Saat ini untuk mendapat peringkat tertinggi dan berada di halaman pertama mesin pencari pemilik website perlu memperhatikan beberapa aspek penting berikut. Karena sekarang algoritma google yang bernama BERT semakin kompleks dan lebih manuasiawi. Artinya BERT sebagai sistem penilai yang baru dari google tidak lagi mendeteksi dan memahami konten hanya dari kata per kata tetapi juga dari frasa atau kalimat pencari.

cara optimasi blog dengan SEO

Cara Optimasi Blog dengan SEO yang Sesuai BERT

Bagi pemilik website tidak mudah membuat optimasi blog dengan SEO yang sesuai dengan BERT. Tak jarang pemilik website yang tidak hobi menulis memilih jalan praktis, dengan cara menyewa agensi content writer. Namun, bagi Anda seorang blogger, tentu harus berjuang sendiri dalam membuat konten website agar sesuai dengan BERT.  Berikut cara optimasi blog dengan SEO yang sesuai dengan BERT.

Yuk, Utak Atik Judul

Judul yang sesuai dengan BERT adalah judul yang tidak menipu atau click-bait, jadi Anda harus benar-benar memperhatikan pemilihan kata dalam membuat judul. Tentunya tetap buat judul yang menarik dan membuat orang penasaran.

Tentukan Kata Kunci

Kata kunci adalah hal utama dalam upaya atau cara optimasi blog dengan SEO. Walau BERT tidak memberi penilaian di sini, namun untuk optimasi blog hal ini sangat menentukan. Hal yang menarik adalah kebanyakan kata kunci yang dicari orang sekarang ini bukan lagi kata per kata, terkadang beberapa kata dengan jumlah 2-5 kata.

Dalam hal ini, kata kunci ini juga tentunya harus ada di 100 kata pertama dan di judul, agar orang yang membaca segera menemukan apa yang mereka cari. Jika sebuah konten website tidak bisa menyajikan hal ini, maka jarang harap pengunjung website Anda dapat betah berlama-lama membaca konten yang Anda buat.

Buat Konten yang Relevan

Terkait cara optimasi blog dengan SEO yang sesuai BERT, Anda juga harus membuat konten yang relevan. Artinya konten yang Anda buat harus bermanfaat, menarik dan unik serta tidak keluar dari topik utama. Selain itu, ada keterkaitannya dengan konten yang lain, dalam hal ini internal link.

Tema atau Topik Website Harus Berhubungan

Jika biasanya Anda mengisi website dengan beragam tema atau topik yang beragam, mulai sekarang tentukan tema atau topik website yang saling berkaitan satu sama lain. Dalam hal ini penting bagi Anda untuk membuat perencanaan konten, mulai dari konten harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan.

Sebarkan Konten ke Seluruh Media Sosial

Langkah terakhir agar blog Anda dapat teroptimasi dengan baik oleh SEO adalah menyebarkan konten yang telah Anda buat ke seluruh media sosial yang Anda miliki. Hal ini akan secara otomatis meningkatkan pengunjung yang datang ke website Anda. Cara optimasi blog dengan SEO ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mempercepat terdeteksinya website Anda oleh mesin pencari dan menaikkan peringkat.

Demikian cara optimasi blog dengan SEO yang sesuai BERT, tentunya hal ini bisa Anda lakukan dan kembangkan lagi. Semoga dapat bermanfaat dan membuat semangat untuk terus berusaha mengoptimasi website yang Anda kelola.

 

Post a Comment for "5 Cara Optimasi Blog dengan SEO yang Sesuai BERT"