Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Syarat Website SEO Friendly Agar Terlacak di Halaman Pertama Mesin Pencari

3 Syarat Website SEO Friendly Agar Terlacak di Halaman Pertama Mesin Pencari – Sebuah website ibarat sebuah rumah, Anda harus mengurus, membersihkan dan membuatnya nyaman untuk ditempati oleh Anda atau dikunjungi orang-orang yang datang ke rumah tersebut. Namun, supaya sebuah website bisa terlihat bagus dan mendapat banyak pengunjung, tentu website tersebut harus sesuai dengan SEO Friendly.

Apa itu SEO friendly? SEO atau Search Engine Optimization merupakan upaya sebuah website dalam membuat keberadaannya dapat terdeteksi dan mendapat peringkat teratas atau minimal ada di halaman pertama mesin pencari. Dalam hal ini mesin pencari yang biasa digunakan banyak orang adalah google.

website SEO friendly
website SEO friendly

Syarat Website SEO Friendly

Memang tidak mudah untuk membuat sebuah website SEO friendly, beberapa syarat dan ketentuan harus Anda perhatikan, mulai dari tampilan desain website, konten atau isi dan  keyword. Anda pun tidak bisa sembarang membuat semua itu sesuai keinginan, ada aturan khusus yang membuat sebuah website pada akhirnya dapat cepat terdeteksi oleh mesin pencari, berikut syarat-syaratnya.

Desain Website SEO Friendly

Jika sebuah halaman website dibuat hanya berdasarkan keinginan Anda dan hanya menarik di mata Anda saja, maka Anda telah melakukan kesalahan besar. Karena sebuah website baru dapat dikatakan SEO friendly jika halaman tersebut menarik bagi mesin pencari. Bahkan menurut google, desain sebuah web merupakan salah satu faktor penentu ranking.

Adapun agar web Anda termasuk desain website SEO friendly, maka desain web Anda harus mudah digunakan dan diakses oleh pengunjung yang datang. Artinya situs web Anda harus dilengkapi dengan alat navigasi berupa fitur pencari dan lain-lain. Tak hanya itu, website Anda juga membutuhkan layout yang tepat dan tags yang memudahkan pengunjung mencerna setiap informasi yang ada.

Konten Website SEO Friendly

Dalam membuat sebuah konten website, baik berupa artikel, gambar atau video, Anda harus memperhatikan keterkaitan konten tersebut satu sama lainnya. Anda juga harus membuat ciri khas dari tema yang hendak diangkat dalam website Anda. Misalnya jika Anda mengangkat tema fashion sebagai ciri khas dari website Anda, maka keseluruhan isi konten Anda adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion saja.

Anda bisa membuat tema utamanya terlebih dahulu, baru kemudian Anda buat tema pendukung yang ada hubungannya dengan tema utama. Tema pendukung yang dimaksud seperti tema pakaian untuk wanita dan pria, gaya hidup, belanja dan lain-lain. Tema-tema  tersebut jelas berkaitan dengan tema utama, hal inilah yang membuat mesin pencari mengenali situs website Anda sebagai website SEO friendly.  

Keyword Website SEO Friendly

Keyword atau kata kunci dalam SEO adalah hal terpenting ketiga yang harus Anda perhatikan. Dalam hal ini Anda tidak boleh sembarangan menempatkan keyword, karena setiap keyword yang Anda buat, menentukan keberhasilan traffic pengunjung di setiap konten.

Keyword juga yang membuat website Anda mudah ditemukan, ada baiknya dalam website SEO friendly tema utamanya bisa menjangkau beragam keyword lainnya. Artinya jika tema website Anda tentang fashion, maka keyword yang Anda gunakan untuk membuat konten bisa tentang pakaian wanita, pakaian pria atau keyword lain yang berhubungan dengan fashion.

Nah, itu tadi 3 syarat utama dalam membuat website SEO friendly, semakin Anda mengemas website Anda dengan tampilan yang sesuai SEO friendly, semakin cepat mesin pencari menemukan website Anda. Imbasnya traffic pengunjung ke website Anda pun semakin tinggi karena website Anda selalu muncul di halaman pertama google.

Post a Comment for "3 Syarat Website SEO Friendly Agar Terlacak di Halaman Pertama Mesin Pencari"