Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Cara Membuat Website Dari Nol Tanpa Ribet Untuk Pemula

3 Cara Membuat Website Dari Nol Tanpa Ribet Untuk Pemula- Saat ini website telah menjadi kebutuhan setiap orang, baik itu untuk menyalurkan hobi menulis maupun untuk bisnis. Masih banyak orang yang masih bingung untuk membuat website. Sebenarnya membuat website tidak sulit jika Anda tahu shortcutnya. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat website untuk pemula tanpa ribet.

Hanya 3 langkah mudah Anda sudah bisa memiliki website sendiri. Kemudian Anda bisa memanfaatkannya sesuai yang Anda inginkan. Sebelumnya Anda disarankan untuk menggunakan WordPress dan CMS lainnya. Karena selain gratis, juga lebih mudah. Berikut ini langkah-langkah cara membuat website.

Cara membuat website dari nol

Menentukan Nama Domain Anda

Cara membuat website dari nol yang pertama, yaitu Anda harus menentukan nama domain. Pikirkan nama domain website Anda. Tentunya sesuai dengan konten apa yang ingin dituangkan di dalam website Anda. Menentukan nama domain nantinya juga akan memudahkan Anda dalam menentukan tema konten. Misalnya Anda membuat website yang berfokus pada dunia bisnis Anda, maka nama domainnya tentu seputar bisnis yang dijalani.

Nama domain yang digunakan antara 5-8 kata. Carilah nama yang membuat brand domain Anda mudah diingat dan kenal. Selain itu, Anda harus mengecek ketersediaan nama domain tersebut. Usahakan untuk menggunakan domain yang berbasis TLD, karena domain TLD dapat memberikan nilai plus pada domain Anda terhadap hasil pencarian google.

Tentukan Hosting dan WebsiteBuilding Platform Anda

Cara membuat website dari nol yang kedua, yaitu menentukan hosting. Hosting adalah rumah website Anda, maka sangat penting menentukan hosting yang berkualitas baik. Ada banyak penyedia jasa pembuatan hosting, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Anda harus benar-benar selektif memilihnya. Membuat hosting ini Anda harus mengeluarkan sedikit biaya yang tidak mahal kok.

Edit, Setup dan KostumisasiWebsite Anda

Setelah membeli hosting, Anda akan menerima emaildari hostingwebsite Anda yang berisi userlogin dan passwordmember area di hosting Anda. And harus mengakses member area terlebih dahulu sebelum bisa mengaktifkan website Anda. Setelah berhasil masuk ke dalam member area, cari menu service yang berisi masuk c-panel. Jika Anda sudah login cpanel Anda, ikuti langkah-langkah berikut untuk setup cepat website Anda.

  • Install SSL Certificate

Cara membuat website dari nol selanjutnya adalah, Anda hanya harus mengikuti langkah-langkah menginstal SSL sesuai dengan nama domain. Pilih Private Keys   Certificate Signing Request - Certificates – Installand Manage SSL foryoursite.

  • InstallContenManagement System (CMS) Melalui Softaculous

Membuat website menggunakan softaculus untuk setup website menggunakan CMS akan lebih efisien. Karena prosesnya singkat dan mudah.

  • KostumisasiWebsite Anda

Setelah selesai setup website Anda, selanjutnya mengkostumisasiwebsite menggunakan beberapa theme menarik dan plugin-plugin yang dibutuhkan untuk mempercantik website Anda. Sebelum kostumisasitheme dan plugin, Anda harus login terlebih dahulu ke WordPress ataupun cms yang telah Anda pasang. Ini merupakan cara membuat website dari nol yang ketiga.

Bila Anda menggunakan WordPress, setelah login Anda akan melihat menu halaman admin. Di sini Anda perlu menggunakan beberapa theme dan plugin untuk menyesuaikan tampilan website yang diinginkan.

Nah, demikianlah cara membuat webasite dari nol tanpa ribet. Dengan memiliki website Anda sekarang bisa menjalankan bisnis online maupun menyalurkan hobi menulis Anda. Pastikan Anda mengikuti tahap demi tahapnya secara benar. Jika tidak, maka hasilnya akan semakin membuat Anda semakin bingung. Semoga artikel cara membuat website ini bermanfaat untuk Anda ya.

 

 

 

Post a Comment for "3 Cara Membuat Website Dari Nol Tanpa Ribet Untuk Pemula"