Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Agar Blogspot Diterima Google Adsense

10 Cara Agar Blogspot Diterima Google Adsense – Untuk mendapatkan uang melalui blogspot, salah satunya dengan menggunakan google adsense. Akan tetapi, untuk mendapatkan persetujuan dari GA tersebut tidaklah mudah. Banyak orang yang berkali-kali mengajukan namun masih ditolak. Alasannya beragam mulai dari blog yang tidak mematuhi webmaster sampai navigasi atau konten tidak jelas.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat menggunakan pengalaman orang lain yang sudah sukses menembus google adsense. Tentu saja caranya juga tidak cukup satu atau dua. Perlu diketahui konten yang bermanfaat merupakan kunci yang harus kamu miliki, meskipun syarat lainnya juga harus terpenuhi.

Cara agar blogspot diterima google adsense
Cara agar blogspot diterima google adsense

Cara Agar Blogspot Diterima Google Adsense

Meskipun Cara agar blogspot diterima google adsense sudah banyak yang bertebaran di internet, akan tetapi masih banyak yang belum berhasil. namun, tak perlu khawatir ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Untuk menembus google adsense agar disetujui sebaiknya kamu ikuti langkah-langkah berikut!

1.      Konten Bermanfaat dan Berkualitas

Konten blogspot yang berupa artikel harus memiliki manfaat bagi pembaca. Tidak hanya itu, akan tetapi artikel juga harus bebas dari plagiarisme dengan panjang minimal 400 kata. Sebenarnya, google tidak akan benar-benar tahu apakah konten yang kita tulisa bermanfaat bagi orang lain. Namun, google dapat menilainya melalui seberapa sering artikel tersebut dibaca.

2.      Artikel Blogspot Setidaknya 20

Cara agar blogspot diterima google adsense yang kedua yaitu jumlah artikel dalam blogspot. Kendati  ada yang menyebutkan setidaknya 10 atau bahkan kurang, akan tetapi dengan artikel yang berkualitas serta banyak dapat menjadi pertimbangan GA untuk menyetujuinya. Usahakan artikel yang sudah kamu posting berjumlah 20.

3.      Pastikan Artikel Lolos Copyscape

Sebuah artikel yang mengandung konten plagiat kemungkinan besar tidak akan tampil di one page. Oleh sebab itu, pastikan artikel yang kamu tulis lolos dari CopyScape. Hal ini juga akan dipertimbangkan Google Adsense untuk menyetujui pengajuan yang kamu buat. Jika merasa kesulitan kamu dapat memesan kepada jasa penulis artikel.

4.      Gunakan SEO

Cara agar blogspot diterima google adsense selanjutnya adalah menggunakan tekni SEO. Penggunaan ini ditujukan supaya kamu memiliki banyak pengunjung sehingga konten yang kamu tulis dinilai sangat bermanfaat oleh Google. Dengan SEO tersebut sangat penting agar blog yang ditekuni semakin berkembang dan menjadikannya mudah untuk disetujui GA.

5.      Pastikan Usia Blog Lebih dari 3 Bulan

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan google adsense adalah usia blogspot yang sudah lebih dari 3 bulan. Sah-sah saja jika usia masih hitungan hari untuk mengajukan google adsen, akan tetapi rentan dengan penolakan. Pasalnya, GA tidak akan mudah percaya dengan konten yang kamu tulis meskipun berkualitas hanya dalam hitungan hari atau minggu.

6.      Desain Blog Sebaik Mungkin

Cara agar blogspot diterima google adsense yaitu desain blog yang harus tampil menarik. Tidak hanya konten berkualitas yang akan dipertimbangkan oleh GA akan tetapi tampilan blog yang menarik  pembaca juga menjadi salah satu faktornya. Dengan penataan blog yang rapi dan teratur terlihat menarik dan mudah dipahami pembaca. Jangan menaruh iklan yang berlebihan pada sudut blog, hal tersebut akan mengganggu pembaca.

7.      Pastikan Sudah Memiliki Banyak Pengunjung

Melalui teknik SEO kamu dapat menarik banyak pengunjung untuk membaca tulisan di blogspot. Kendati demikian, kamu harus memastikan bahwa visitor tersebut sudah mencapai 200 lebih. Pasalnya, pengunjung merupakan hal penting yang menjadi pertimbangan google adsense. Dengan banyaknya pengunjung maka kemungkinan besar google adsense yang kamu ajukan akan disetujui.

Itulah 7 Cara agar blogspot diterima google adsense. Namun, sebelum mengajukan sebaiknya baca kembali syaratnya. Selain itu, apabila sudah terpasang iklan jangan coba-coba untuk sering membuka iklan sendiri dengan tujuan untuk mendapatkan uang secara mudah. Hal ini dinilai curang, bersiap-siaplah untuk dibanned. Semoga tulisan ini bermanfaat!