Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Kepoin! Jurus Jitu Jika Adsense Blogspot Tidak Aktif

Yuk, Kepoin! Jurus Jitu Jika Adsense Blogspot Tidak Aktif – Memiliki blog gratis dari blogspot tetapi ingin mendulang uang melalui Adsense dari program Google Adsense tentunya akan menambah semangat mengisi blog. Apalgi sekarang Google sudah aware dengan website yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Apa itu Google Adsense? Google Adsense merupakan sebuah program periklanan dari Google yang membolehkan user untuk manjadi partner. Dalam hal ini semua user bisa mengikuti layanan program ini dengan syarat memiliki blog atau website. Google mempunyai persyaratan dan kriteria dalam layanan ini.

Jika Adsense Blogspot tidak aktif
Jika Adsense Blogspot tidak aktif

Dalam mengikuti program Google Adsense bagi user (pemilik blog atau website) akan mendapatkan bayaran dari Google pada saat iklan yang dipasang diklik oleh pengunjung. Jika Adsense Blogspot tidak aktif berarti ciri-ciri website atau blog yang mengikuti program ini tidak adanya iklan pada bagian sidebars atau tengah-tengah artikel. Penempatan iklan tergantung pengaturan pemilik website atau blog.


Keuntungan Tidak Didapatkan Jika Adsense Blogspot Tidak Aktif

 

Pemilik website atau blog rata-rata melakukan monetisasi menggunakan Google Adsense sebab penggunaan layanan cukup mudah. Pengguna juga mendapatkan komisi yang lebih besar bila dibandingkan dengan layanan serupa. Selain itu, ada keuntungan yang didapat jika mengaktivasi Google Adsense pada website atau blog. Berikut keuntungan yang didapat dari aktivasi Google Adsense.


Penghasilan Tambahan


Keuntungan utama yang akan didapat berupa bayaran yang ditawarkan oleh Google Adsense. Mendapatkan bayaran dengan memasang iklan di website, sehingga akan memperoleh penghasilan tambahan. Tentunya website memberikan penghasilan dari iklan, namun bayaran tidak akan diberikan jika Adsense Blogspot tidak aktif.

 

Perlu diingat, apabila menginginkan penghasilan dari Adsense akan bergantung pada beberapa faktor, diantaranya tingkat popularits website atau blog dan besarnya nilai iklan yang ditawarkan oleh pengiklan. Apabila makin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, akan semakin besar nilai di tiap klik iklan. Pembayaran akan dilakukan di setiap bulan dan pencairan syarat sudah memenuhi penghasilan sesuai kriteria Google.


Iklan Sesuai Konten Website/Blog


Konten sebagai bagian penting untuk menarik pengunjung sehingga harus ditata dengan baik. Jadi, dengan mengikuti program Google Adsense akan memunculkan iklan yang sesuai dengan konten pada website atau blog. Hal ini akan sangat menguntungkan sebab jika Blogspot Adsense tidak aktif tentunya tidak mendapatkan bayaran dari Adsense.  


Banyak Tersedia Referensi


Dengan mempunyai dokumentasi akan sangat bermanfaat untuk mencoba menggunakan layanan Adsense. Google Adsense sebagai program periklanan yang populer, sehingga akan mudah mencari dokumentasi, seperti tips dan trik terkait dengan Google Adsense. Jika terjadi masalah dengan Adsense maka tinggal mencari referensi melalui Google Search.


Tersedia Statistik Lengkap


Jika Blogspot Adsense tidak aktif maka fitur yang disediakan Google Adsense tidak akan ditemukan. Dalam Google Adsense tersedia statistik dan analisis lengkap pengunjung serta pegnhasilan website yang dapat dilihat pada dashboard. Bisa juga melihat jumlah klik, penghasilan tiap klik serta total penghasilan, popularitas website/blog, dan popularitas halaman web berdasarkan iklan yang tampil.

 

Cara Mengaktivasi Jika Blogspot Adsense Tidak Aktif


Dalam mengaktivasi akun Google Adsense perlu dipastikan bahwa akun masih dalam kondisi aktif. Hal ini akan memudahkan aktivasi jika blogspot adsense tidak aktif karena sebagai syarat pengaktifan akun Adsense pada website atau blog yang dimiliki. Untuk mengetahui akun masih aktif atau tidak harus cek terlebih dulu dengan membuka Adsense.

 

Jika Adsense tidak aktif yang perlu dilakukan adalah login ke Bloggr kemudian lihat di kiri atas, pilih blog. Lalu, dari menu sebelah kiri klik Tata Letak, setelah itu di bagian gadget Adsense, klik Edit lalu Simpan. Ulangi langkah tadi untuk setiap gadget Adsense pada blog. Lalu, di bagian bawah gadget “Postingan Blog’, klik Edit lalu Simpan. Terakhir untuk menyimpan pengaturan, di kanan bawah, klik Simpan.

 

Itulah keuntungan yang akan didapat dari Google Adsense serta langkah yang harus dilakukan jika Blogspot Adsense tidak aktif. Semoga bermanfaat.