Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Kenali Bagaimana SEO Bekerja, Biar Blog Kamu Makin Keren

Yuk Kenali Bagaimana SEO Bekerja, Biar Blog Kamu Makin Keren. Sekarang ini blog atau website makin digandrungi semua kalangan. Karena fungsinya yang sudah makin berkembang. Nah bagi kalian yang masih pemula tentunya kalian harus paham terlebih dahulu baik pengertian maupun indikator dalam membuat website ya, agar blog kamu bisa berkembang.

kenali bagaimana SEO bekerja

Pengertian Apa Itu SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah mesin pencarian yang bertugas untuk mengoptimasikan suatu website atau blog Anda supaya berada di peringkat paling atas pada hasil pencarian. Jadi nantinya bisa bikin trafik organik kamu jadi meningkat.

Nah, selain itu SEO ini nantinya juga bisa bermanfaat untuk membantu kamu mendapat trafik yang sesuai dan tepat. Sehingga nantinya blog kamu tidak hanya mendapatkan trafik yang tinggi tapi juga mendapatkan kesesuaian dan ketepatan trafik. Sebagaimana yang menjadi tujuan utama dari website kamu sehingga harus kenali bagaimana SEO bekerja.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Paham Apa Itu SEO dan Kenali Bagaimana SEO Bekerja

Setelah kalian paham tentang apa itu SEO, ada yang perlu kalian ketahui, bahwa untuk trafik yang tinggi dan tepat sasaran itu ada triknya. Soalnya kita harus mengikuti aturan dari mesin pencari Google. Aturan-aturan tersebut di antaranya adalah bagaimana cara kerja SEO, bagaimana tentang alogaritma dari Google, serta belajar indikator utama dari SEO itu sendiri.

Mesin pencarian seperti Google, Bing, atau Yahoo dan lain sebagainya nantinya akan menggunakan suatu alogaritma guna menentukan apakah suatu konten tersebut layak berada pada rangking teratas atau tertinggi dari hasil pencarian. Salah satunya untuk kenali bagaimana SEO bekerja yaitu bisa dengan cara keyword stuffing.

Keyword stuffing adalah trik yang harus kalian pelajari setelah mengenal apa itu SEO. Maksud dari keyword stuffing di sini adalah memasukkan kata kunci secara banyak dalam sebuah artikel. Trik ini ternyata cukup efektif lho. Meskipun konten yang kamu buat singkat dan tidak relevan dengan keyword utamanya. Tapi itu dulu, karena sekarang ini, alogaritma terbaru dari Google sudah berubah, nantinya konten dapat dianggap sebagai spam.

Jadi kenali bagaimana SEO bekerja agar dapat sesuai dengan alogaritma Google yang terbaru, kamu musti menyiapkan indikator utama dari SEO. Pertama, struktur URL. Kamu sebaiknya bikin struktur URL yang sederhana saja, cukup memuat judul dari artikel dan nama domain saja. Yang kedua gunakan SSL atau TLS, karena SSL atau TLS ini mampu mengenkripsi data yang ditransfer di dalam website.

Indikator ketiga setelah mengenal apa itu SEO adalah topik sebuah konten. Kalian mesti menentukan dulu topik utama setelah itu buatlah konten dari topik tersebut, dan buat agar saling berhubungan agar struktur web kamu jadi lebih bagus. Selanjutnya adalah search intent. Maksud dari seacrh intent adalah maksud dari pencarian sehingga ketika orang memasukkan kata kunci maka website kamu akan muncul.

Indikator selanjutnya adalah struktur sebuah konten, agar konten yang kalian buat mudah dipahami maka pembaca harus bisa mendapatkan jawaban di dalam konten tersebut, misalnya saja kalian bisa menambahkan heading atau foto dan gambar lainnya. Selain itu ada yang namanya meta tags. Meta tags ini mempunyai fungsi untuk kenali bagaimana SEO bekerja dan pembantu mesin pencari dalam memahami konten website, terdiri dari judul artikel dan meta desk yang merupakan rangkuman dari artikel.

Ada juga istilah backlink, dan yang terakhir adalah kecepatan (speed-website). Speed-website ini merupakan faktor paling penting, karena jika website kamu loadingnya lama, maka orang akan menjadi jenuh dan malas membukanya. Itu tadi beberapa indikator yang perlu kalian ketahui setelah mengenal apa itu SEO ya.

Agar kalian bisa membuat suatu blog yang diminati kalian harus update perkembangannya. Jadi setelah kenali bagaimana SEO bekerja, tentunya kalian akan lebih mahir lagi untuk mempercantik blog atau website kalian ya. Agar banyak pengunjung dan siapa tahu bisa menghasilkan uang juga. Selamat mencoba.