Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Artikel Adsense

tipsseo.net - Artikel Adsense adalah artikel yang memuat suatu program kerjasama iklan dengan pihak Google. Para pemilik blog dapat memanfaatkan adsense untuk dapat mendapatkan tambahan uang. Hasil uang yang didapatkan dari adsense ini cukup lumayan dan jika dapat dioptimalkan, maka uang yang didapatkan dapat menjadi lebih banyak lagi. 

Untuk lebih mengetahui mengenai artikel Adsense diperlukan beberapa penjelasan mengenai adsense itu sendiri. Dengan mengetahui dengan jelas dan memahami Adsense dengan benar, maka pemilik blog dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang dalam memperoleh penghasilan tambahan yang sesuai melalui blog atau website. Tentu kesempatan ini sayang sekali untuk dilewatkan. 

artikel adsense
adsense

Manfaat Adsense Bagi Blog atau Website

Pada artikel Adsense kali ini turut akan dibahas mengenai manfaat dari adsense itu sendiri. Adsense atau iklan internet memiliki banyak manfaat baik untuk pengguna jasa Adsense maupun pemilik blog atau website yang dipasang pada Adsense. Sebagai salah satu jenis iklan, tujuan utama dari adsense adalah mengenalkan suatu produk agar lebih dikenal oleh masyarakat melalui internet. 

Maka dari itu manfaat dari adsense adalah memperkenalkan dan mempromosikan suatu hal atau produk guna meningkatkan nilai jual dari suatu produk tersebut. Dengan perkembangan internet yang semakin luas dan pengguna internet yang semakin banyak membuat iklan melalui internet dianggap menjadi iklan yang maksimal. 

Bagi pemilik blog atau website, adsense akan meningkatkan pendapatan yang dimiliki. Namun tidak semua blog dapat menikmati Google adsense. Hanya blog dengan jumlah pengunjung yang tinggi yang biasanya terdapat Google adsense ini. 

Pembayaran Adsense

Salah satu hal yang dibahas dalam artikel adsense ini adalah mengenai pembayaran Adsense itu sendiri. Pada umumnya terdapat 2 metode dalam pembayaran adsense yaitu metode pembayaran per-impression dan per-click. 

Pada metode pembayaran per-impression jumlah uang yang Anda dapatkan bergantung pada jumlah page views tiap bulannya.Sedangkan untuk metode pembayaran per-click, jumlah uang yang Anda dapatkan tergantung dengan jumlah orang yang meng-klik adsense tersebut.

Cara Agar Website atau Blog Anda diterima Google Adsense

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tidak semua blog atau website dapat diterima oleh Google Adsense. Tentu terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh suatu website atau blog agar dapat diterima oleh Google Adsense. Oleh karena itu penting bagi pemilik website atau blog untuk mengetahui cara agar website atau blognya diterima Google Adsense. 

Agar web atau situs Anda dapat diterima oleh oleh Google Adsense, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda selaku pemilik blog atau website tersebut berusia lebih dari 28 tahun. Hal ini karena umur berhubungan dengan teknis pembayaran fee. Jika umur Anda kurang dari 18 tahun, maka Anda perlu memakai identitas wali Anda. 

Hal yang kedua harus diperhatikan adalah konten dari website Anda. Pastikan website Anda tidak memuat konten-konten yang tidak disenangi Google yaitu konten pornografi, obat-obat terlarang, konten hacking, hal-hal ilegal, dan konten-konten negatif lainnya. Selain itu Anda perlu memperhatikan Kelengkapan informasi pada web Anda dengan memuat informasi Anda. 

Hal lain yang perlu Anda perhatikan agar website atau blog Anda dapat diterima oleh Google Adsense adalah tampilan dari web Anda. Pastikan agar website Anda terlihat profesional agar memudahkan proses diterima oleh Google Adsense. 

Demikian informasi mengenai hal-hal yang harus Anda ketahui mengenai artikel adsense. Adsense menjadi salah satu sumber pendapatan yang menghasilkan uang tambahan bagi pemilik blog atau website. Maka dari itu, kesempatan untuk memperoleh uang dari adsense tidak boleh disia-siakan begitu saja.