Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Keyword Gratis Untuk Artikel SEO Terbaru 2020

Tempat keyword gratis untuk artikel SEO _ Tempat ini pasti banyak dicari oleh Anda para blogger atau content writer. Search Engine Optimization atau biasa dikenal SEO merupakan suatu cara untuk menaikkan peringkat situs maupun blog Anda. Dengan menggunakan SEO, maka tulisan Anda akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk muncul di posisi teratas pencarian.

SEO penting digunakan jika tujuan Anda menulis adalah untuk mendapatkan profit atau segala hal yang berbau dengan marketing di dunia online. Jika konten dalam website Anda dirasa menarik tetapi pengunjungnya masih minim, Anda harus mulai belajar untuk membuat keyword dalam tulisan Anda. Keyword adalah kata kunci yang akan memudahkan mesin pencari menampilkan tulisan Anda.

Jika Anda merasa kurang pandai dalam membuat keywords, jangan khawatir. Ada banyak sekali tempat keyword gratis untuk artikel SEO yang dapat membantu Anda memaksimalkan tulisan di website. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli keywords, cukup simak artikel ini sampai habis, ya!

tempat keyword gratis untuk artikel SEO

Ubbersuggest

Salah satu SEO tools yang dapat Anda gunakan adalah Ubbersuggest. Di sini, Anda akan mendapatkan fitur menarik lain seperti laporan efektivitas dari SEO per halaman, ide konten untuk website, dan rekomendasi keyword, lho. Ubbersuggest juga memiliki tampilan halaman yang mudah dipahami untuk Anda yang baru saja menggunakannya.

Google Keyword Planner

Jangan salah, Google sendiri juga memiliki tempat keyword gratis untuk artikel SEO, lho. Tools yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk meriset keyword adalah Google Keyword Planner. Tools ini dapat menyediakan keyword hingga long tail keyword dengan cara memasukkan sebuah halaman website ke Google Keyword Planner. Nantinya Anda akan mendapatkan keyword relevan dengan data statistiknya.

Keywordtool(dot)io

Tools ini banyak digunakan jika Anda meriset long tail keyword untuk artikel SEO Anda. Meriset long tail keyword memberi keuntungan bagi Anda karena tingkat persaingannya lebih rendah daripada keyword biasa. Ini memungkinkan artikel Anda berkesempatan muncul di ranking tertinggi pada mesin pencari.

Tempat keyword gratis untuk artikel SEO ini selain dapat digunakan untuk meriset keyword artikel di Google, tapi bisa juga diterapkan untuk platform lain, lho! Anda bisa mencari keyword untuk keperluan YouTube, Play Store, Amazon, hingga Twitter. Terdapat pula fitur bahasa dan lokasi yang memudahkan Anda untuk mencari keyword. Sekali search, Anda bahkan bisa mendapat lebih dari 750 rekomendasi, lho!

Wordtracker

Keyword tools satu ini amat banyak direkomendasikan karena selain menjadi SEO tools, ia juga dapat menjadi market research tools. Ketika meriset keywords di sii, Anda akan mendapatkan keyword iklan yang berbasis pada PPC atau Pay Per Click. Wordtracker juga dapat meriset keyword dengan konotasi negatif. Anda bisa mendapatkan lebih dari 10.000 keyword per setiap entry yang Anda masukkan.

Moz

Moz juga merupakan salah satu tempat keyword gratis untuk artikel SEO yang banyak direkomendasikan. Anda bisa menggunakannya secara gratis ataupun berbayar. Data yang ditampilkan dari aplikasi Moz ini beragam, mulai dari grafik numerik hingga diagram. Moz pun menampilkan kata kunci dan frasa lain yang berhubungan diurutkan dari ranking, kesulitan, dan opportunity-nya.

Sayangnya, Anda hanya bisa mencari dua keywords per hari jika menggunakan aplikasi ini secara gratis. Jika Anda meng-upgrade aplikasi dengan melakukan pembayaran, akan semakin banyak fitur yang dapat Anda akses. Contohnya yakni Anda akan mendapatkan paparan skor potensial dari keyword yang diriset.

Itulah tempat keyword gratis untuk artikel SEO yang dapat Anda gunakan untuk meriset kata kunci artikel website Anda. Sebagus apapun artikel Anda, akan kurang maksimal performanya jika Anda tidak memperhatikan analisis SEO-nya. Selamat meriset keyword terbaik untuk tulisan berkualitas Anda!