Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat untuk Memenuhi Blogspot Adsense Egibility

Syarat Untuk Memenuhi Blogspot Adsense Eligibility- Ketika Anda memiliki sebuah blogspot, Anda pasti ingin blog Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang melalui Google Adsense. Namun, masih banyak yang gagal blognya bisa diterima oleh Google Adsense. Untuk bisa diterima Google Adsense, sebuah blog harus memenuhi kriteria agar pihak review Google Adsense tidak menolak. Banyak blog yang ditolak Google Adsensekarena masalah kelayakan.

Untuk dapat diterima Adsense sebagai publisher, sebuah blog harus memenuhi ketentuan dan kebijakan yang telah disepakati oleh pihak Google Adsense sebagai penyelenggara. Khususnya blogger Indonesia, sebaiknya tidak perlu terburu-buru dalam mengajukan permohonan ke Google Adsense. Anda harus memerhatikan kelengkapan syarat mutlak untuk sebuah blog. Siapkan materi blog Anda yang memang khusus untuk Google Adsense, karena tujuan adsense untuk menayangkan iklan sebuah produk ke khalayak ramai melalui blog sebagai media.

blogspot adsense eligibility
blogspot adsense eligibility

Cara Mendapatkan Blogspot Adsense Eligibility

Untuk mendapatkan blogspot adsense eligibility, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan. Blogspot Anda harus memenuhi kelayakan dalam berpartisipasi menjadi publisheradsense. Jika satu syarat tidak terpenuhi, maka Google Adsense belum bisa menerima blog Anda. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda penuhi agar blog Anda layak diterima GooogleAdsense.

1. Membuat Blogspot Baru atau Menggunakan Blog Lama Anda.

Syarat pertama yang harus Anda lakukan, yaitu membuat blog. Anda harus membuat akun blospot terlebih dahulu atau bisa juga menggunakan blog lama Anda. Pastikan Anda membuat blog dengan nama yang menarik dan data yang benar. Karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap perkembangan blog Anda kedepannya.

2. Perhatikan Usia Blog Anda

Bagi Anda yang baru memulai membuat blog, sebaiknya jangan terburu-buru mendaftarkannya ke adsense. Untuk memenuhi blogspot adsense eligibility, Anda harus memerhatikan usia blog Anda. Anda bisa mendaftarkan blog ke adsense setelah umur 3 bulan untuk blog baru. Namun, dalam kasus tertentu bisa mencapai 6 bulan, tergantung isi postingblog Anda.

3. Membuat Satu Materi atau Niche Posting

Dalam blog Anda, sebaiknya hanya memuat satu materi saja. Pilihlah niche atau materi yang menarik atau banyak dicari orang. Satu niche, misalnya isi blog Anda hanya dengan pembahasan tentang pariwisata, maka pembahasan dalam blog Anda hanya seputar pariwisata. Jangan mengisi blog Anda dengan pembahasan yang bermacam-macam atau bercampur-campur.

4. Menggunakan Template Bawaan dari Blogger

Penggunaan template dalam blogspot adsense eligibility, juga perlu diperhatikan. Karena tampilan blog akan memengaruhi daya tarik bagi pembaca. Sebaiknya Anda menggunakan template bawaan dari blogger atau menggunakan template lain yang tidak menggunakan readmore. Hal tersebut agar postingan bisa terbaca secara keseluruhan.

5. Menulis Deskripsi Blog

Salah satu hal penunjang diterimanya blog oleh Google Adsense, yaitu isi deskripsi blog. Anda jangan sampai lupa menulis deskripsi blog Anda. Letak deskripsi ada pada dashboardblogger- pengaturan - setelan - dasar. Misalnya, blog yang membahas tentang pariwisata dan lingkungan.

6. Mengisi Preferensi Penelusuran

Salah satu penunjang blogspot adsense eligibility lainnya, yaitu mengisi preferensi untuk blog milik Anda. Ada pun letaknya di dashboardbolgger - pengaturan - setelan - preferensi penelusuran. Anda harus mengisi dengan kata penelusuran dengan jumlah maksimal 140 karakter atau huruf. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap pengunjung blog Anda.

7. Memasang Navigasi Blog dengan Baik

Selanjutnya, Anda harus memasang navigasi blog Anda dengan baik. Navigasi tersebut, seperti widget popular post, artikel terkait, dan menu widget seperlunya saja. Hal ini juga penting dalam mengelola blog Anda. Tujuannya agar blog Anda menjadi lebih baik dan menarik bagi pembaca.

Nah, demikianlah mengenai blogspot adsense eligibility. Anda harus memenuhi kelayakan blog Anda untuk dapat diterima oleh adsense. Lakukan langkah-langkah tersebut di atas untuk blog Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.