Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi SEO untuk ECommerse Website - Membantu Meningkatkan Digital Marketing Melalui Blog

Strategi SEO untuk ECommerse Website - Membantu Meningkatkan Digital Marketing Melalui Blog. Akan sangat menjengkelkan ketika melihat situs eCommerce perusahaan atau produk Anda tidak menerima eksposur yang layak. Bahkan banyak orang juga menemukan diri mereka bingung dalam hal meningkatkan pengoptimalan mesin pencari, atau SEO mereka. Untungnya, mengoptimalkan digital SEO Anda tidak harus membutuhkan keahlian coding profesional atau software pengelola situs yang mahal. Dengan sedikit bantuan alat online dan usaha keras, maka situs Anda akan menduduki peringkat teratas Google dalam waktu singkat.

strategi SEO untuk eCommerse website

Mengapa SEO Penting untuk ECommerce?

SEO adalah praktik pemasaran yang berfokus pada peningkatan visibilitas situs web Anda dalam hasil pencarian mesin telusur. Praktik SEO ini dapat mengarahkan lalu lintas, dan pada akhirnya meningkatkan kesadaran merek. Sementara mesin pencari adalah saluran utama di mana calon pelanggan dapat menemukan produk dan konten yang mereka butuhkan. Jadi mengapa SEO ini berharga untuk situs web Anda?

·         93% aktivitas online berbasis pencarian,

·         Tidak adanya SEO berarti tidak ada visibilitas,

·         Peningkatan lalu lintas mesin telusur bisa sangat sulit tanpa adanya SEO,

·         Sangat sulit untuk bersaing dengan orang-orang di industri yang bekerja menggunakan SEO, sementara Anda tidak.

Jadi, pada dasarnya strategi SEO untuk eCommerse website itu penting, karena bisa membuat produk Anda berada di rangking teratas pencarian. Bahkan 61% pemasar saat ini mengatakan jika meningkatkan SEO untuk website eCommerse mereka adalah prioritas utama. Singkatnya, kemampuan mesin telusur untuk menemukan situs Anda atau mengindeks informasi dengan benar dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan perusahaan Anda.

Bagaimana Mengoptimalkan Strategi SEO untuk ECommerse Website

1.    Buat konten berkualitas

Hal yang perlu diingat saat membuat konten adalah, bahwa Google bukanlah audiens Anda. Jadi meskipun Anda membuat konten yang penuh dengan taktik SEO on-page, itu tidak menjamin tulisan Anda masuk dalam peringkat teratas. Jadi akan lebih menguntungkan jika Anda membuat ulasan yang bermanfaat dengan jelas dan singkat. Daripada harus memasukkan semua kata kunci yang tidak pas.

2.    Lakukan riset kata kunci pada produk

Strategi SEO untuk eCommerse website yang paling umum adalah mencari kata kunci yang tepat. Ini mungkin terdengar mudah, namun ada banyak daftar sinonim dan kombinasi kata di luar sana untuk industri dan produk. Jadi yang bisa Anda lakukan untuk memilih kata kunci yang ampuh yakni dengan memperhatikan kriteria seperti: relevansi, popularitas, dan persaingan.

Ingatlah bahwa kata kunci harus mencerminkan niat Anda, yang dalam hal ini adalah perusahaan yang ingin menjual produknya. Kata kunci ekor panjang (long tile) adalah grup kata kunci yang lebih spesifik yang dicari sebagai frase. Ini dapat menjadi komponen berharga dari strategi kata kunci Anda, karena kata kunci tersebut memiliki nilai konversi yang lebih tinggi. Namun, kata kunci ini juga akan menerima lalu lintas pencarian yang lebih sedikit.

3.    Pembuatan SEO on page dan link

Setelah menemukan kata kunci yang pas, sekarang saatnya untuk mulai mengerjakan infrastruktur situs web Anda. Arsitektur situs yang terencana dengan baik dapat memaksimalkan visibilitas konten yang ada. Selain itu, ini juga bisa membuat strategi SEO untuk eCommerse website Anda lebih mudah untuk diperluas di masa mendatang.

Fokus arsitektur Anda harus pada pengalaman pengguna, dengan tata letak yang sederhana dan terorganisir dengan baik. Dengan menggunakan penelitian kata kunci yang telah Anda lakukan, Anda dapat mendasarkan arsitektur itu pada kata kunci yang paling sesuai. Anda juga dapat memetakan kata kunci Anda ke halaman tertentu dengan tautan internal. Semakin kuat tautan atau link website Anda, maka semakin besar peluang keberhasilan SEO Anda.

Itulah sedikit ulasan mengapa strategi SEO untuk eCommerse website penting, dan bagaimana Anda bisa mengoptimalkannya. Sebenarnya masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan eCommerse Anda. Contohnya dengan menambahkan kata-kata menarik seperti "diskon X%" atau "pengiriman gratis".

Post a Comment for "Strategi SEO untuk ECommerse Website - Membantu Meningkatkan Digital Marketing Melalui Blog"

Berlangganan via Email