Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Plugin untuk SEO Wordpress Berguna Menaikan Popularitas

Plugin untuk SEO Wordpress Berguna Menaikan Popularitas. Memiliki website atau blog yang berada di halaman terdepan adalah idaman setiap orang. Untuk itu perlu adanya optimasi SEO agar harapan tersebut dapat terwujud. Kini tak perlu ragu lagi, untuk para pengguna WordPress dapat memanfaatkan adanya plugin SEO yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja agar dapat berada di halaman terdepan mesin pencarian Google.

plugin untuk SEO 


Plugin untuk SEO WordPress

Plugin SEO WordPress sistem kerjanya mampu menjadikan halaman website atau blog berada di peringkat atas pada halaman mesin pencarian Google. Adanya optimasi SEO dan konten website atau blog yang menarik pembaca akan semakin menaikan traffic. Berikut rekomendasi plugin SEO yang dapat dijadikan pilihan untuk optimasi website atau blog. Plugin tersebut dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

1.        WordPress SEO by Yoast

Yoast SEO sejauh ini menjadi plugin gratis terpopuler pilihan banyak orang. Pengguna aktif instalasi Yoast hingga kini lebih dari 5 juta. Plugin ini menempati rating bintang 4.7. Yoast termasuk plugin untuk SEO yang cocok digunakan untuk pemula, namun dalam penggunaannya dapat memilih tingkat lanjut seperti yang sudah pro dengan membayar 89 USD untuk mendapatkan beberapa fitur ekstra seperti saran internal linking dan insight untuk konten.

2.        The SEO Framework

Plugin The SEO Framework menawarkan pelayanan secara gratis tanpa syarat, dalam artian tanpa adanya iklan ataupun anjuran untuk upgrade paket menjadi premium. Penggunaan plugin ini secara otomatis akan membuat judul, URL, serta menjalankan fungsional SEO. Dalam penggunaannya plugin ini mudah digunakan untuk pemula. Pengguna hanya perlu mengoperasikan pengaturan plugin pada saat digunakan.

Penggunaan plugin untuk SEO, apabila fiturnya default tidak cukup, The SEO Framework memiliki kemampuan untuk melakukan integrasi plugin AMP, pelacakan terhadap komentar spam, analisis SEO untuk situs website, dan didukung dengan mode incognito. Plugin untuk SEO jenis ini banyak disukai para pemula yang baru saja terjun di dunia website, karena fitur dapat digunakan secara gratis.

3.        All In One SEO Pack

Plugin ini menarik diantara plugin yang lainnya. Dari segi nama menandakan bahwa plugin ini memiliki kemampuan yang lebih untuk mengoptimasi website. Plugin ini memiliki lebih dari 3 juta pengguna instalasi aktif dengan rating bintang mencapai 4.5 bintang. Secara umum plugin ini menawarkan banyak fitur di dalamnya yang tentu menjadikan para penggunanya puas.

Berikut beberapa fitur plugin untuk SEO pada All In One SEO Pack yang ditawarkan, yakni integrasi pada sitemap dan google analytics, bad bod blocker menghalau bot yang dianggap mencurigakan yang mampu memperlambat situs dalam bekerja, membuat URL, optimasi pada meta tags yang lebih mudah, dan pengaturan secara khusus untuk dapat menonaktifkan atau mengaktifkan fitur sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Secara umum penggunaan plugin ini mudah dilakukan untuk para pemula, hanya membutuhkan sedikit pembiasaan. Khusus untuk yang menjalankan toko online menggunakan Woo Commerce, plugin ini memberikan fitur tambahan yang dapat dimanfaatkan yakni bantuan tingkat lanjut, beberapa pilihan untuk taksonomi dan materi video SEO yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang penggunaan website atau blog. Banyak yang ikut merasakan adanya plugin ini.

Banyaknya pilihan plugin untuk SEO yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Ada kalanya orang memiliki kecenderungan masing-masing yang dianggap lebih baik dari yang lain. Untuk itu untuk pengguna pemula dapat mencobanya satu persatu untuk menemukan yang dirasa cocok untuk diterapkan di website atau blognya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan mampu menciptakan traffic lebih dari sebelumnya.