Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mendalami Ciri-Ciri Backlink Berkualitas

Mendalami Ciri-Ciri Backlink Berkualitas. Di era digital sekarang ini penggunaan website atau blog semakin tinggi. Secara tidak langsung tentu pemilik website atau blog akan mengusahakan agar website atau blog mendapat tempat di halaman pertama mesin pencarian Google. Dengan masuk di halaman pertama tersebut secara 70 % kemungkinan dibaca akan semakin tinggi.

Dalam dunia bloging, penting untuk mempelajari backlink, karena dengan adanya backlink yang berkualitas menjadikan situs tersebut berada di urutan awal mesin pencarian Google. Dengan kekuatan backlink mampu mendongkrak posisi SERP (Search Engine Result Pages) untuk melakukan optimasi situs tersebut. Untuk itu penting untuk melakukan upaya dan mempelajari lebih dalam seputar backlink.

Ciri-ciri backlink berkualitas

Ciri-Ciri Backlink Berkualitas

Ciri-ciri backlink berkualitas dapat diketahui seiring dengan jam terbang yang tinggi dalam melakukan optimasi website atau blog. Untuk itu perlu mengupayakan dan mencobanya berulang-ulang, agar nantinya website atau blog dapat berada di halaman pertama mesin pencarian Google. Berikut ciri-ciri backlink yang dianggap berkualitas berdasarkan hasil pengamatan dan uji coba beserta cara mendapatkannya dengan mudah.

1.        Sumber blog yang relevan

Sebelum menanamkan backlink terlebih dahulu harus mencari sumber yang relevan. Contohnya situs A membahas seputar make-up, maka link yang akan ditanamkan juga harus seputar make-up. Dengan adanya sumber blog yang relevan mampu mendongkrak situs tersebut. Dari segi pembaca tentu akan sealur apabila dari awal sudah satu frekuensi yang sama, yakni sama-sama menyukai dunia make-up.

2.        Sumber dari artikel berkualitas tinggi

Ciri-ciri backlink berkualitas adalah backlink tersebut harus berasal dari artikel yang berkualitas pula. Apabila dengan sengaja memasukan jenis artikel yang kurang berkualitas, maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada peringkat artikel yang telah berada di halaman pertama sebelumnya. Tentu hal tersebut akan disayangkan apabila terjadi, karena telah mengalami penurunan.

Artikel berkualitas dapat dianalisis dari segi judul, isi yang relevan, lengkap tidaknya, tidak melakukan keyword stuffing,  tampilan situs yang nyaman dibaca, responsive atau mobile friendly, hyperlink yang tidak asal masuk, dan masih banyak lagi ciri arikel berkualitas lainnya. Untuk itu pastikan untuk memilih sumber artikel yang terpercaya dari segi kualitas isi dan tampilan.

3.        Memasukan link di Artikel

Memasukan link didalam artikel adalah salah satu ciri-ciri backlink berkualitas. Dengan memasukan link ke dalam artikel secara tidak langsung akan menambah kesan bahwa website atau blog tersebut adalah original dan mendapatkan cap baik. Berbagai efek positif akan didapatkan seiring berjalanya waktu, yakni semakin banyak orang yang mempercayai website atau blog tersebut.

4.        Masukan backlink dari IP yang berbeda

Untuk memiliki backlink yang berkualitas, maka memasukan IP harus tidak sama dengan IP untuk domain. Untuk mengetahui alamat situs IP yang lain dapat memanfaatkan Command Promt untuk windows dan Network Utility untuk mac. Hal tersebutlah yang menjadikan pembuat jasa backlink juga menggunakan alamat IP yang berbeda dalam setiap domainnya.

5.        Backlink dari situs bertrafik tinggi

Situs milik orang lain yang telah memiliki traffic yang tinggi dapat dimanfaatkan untuk menarik pengunjung sekitar 5 %, karena setiap pengunjung yang mengunjungi situs tersebut, maka kemungkinan juga akan mengunjungi blog atau website kita. Dalam hal ini secara tidak langsung menumpang pada ketenaran orang lain, agar orang lain mulai tertarik. Hal tersebut termasuk ciri-ciri backlink berkualitas.

Sebuat website atau blog yang memiliki ciri-ciri backlink berkualitas akan mampu bersaing dengan website atau blog yang lainnya. Dengan berada di halaman pertama mesin pencarian Google, dapat dikatakan backlink berkualitas berhasil dibuat. Untuk mengupayakan hal tersebut dapat menerapkan ciri-ciri tersebut di atas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.