Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Memenuhi BlogspotAdsenseRequirment Bagi Pemula

Memenuhi blogspotadsenserequirment bagi pemula - Dunia blogging saat ini sedang banyak diminati, baik oleh anak muda maupun orang tua. Sebagai wadah untuk menyalurkan ide menulis, dunia blogging salah satu yang banyak dipilih. Hal tersebut karena sekarang ini segala informasi bisa dengan mudah diakses melalui perangkat smartphone maupun laptop.

Melihat ramainya dunia blogging tersebut, penguasa dunia digital saat ini yaitu Google melirik industri blogging dengan menawarkan afiliasi periklanannya. Sebuah bisnis yang disebut Google Adsense ini menawarkan kepada blogger agar dapat menghasilkan uang melalui tulisannya. Sistemnya, yaitu dengan memasang iklan pada blog milik Anda, dan Anda akan mendapat uang dari setiap iklan yang diklik oleh pembaca maupun jumlah iklan yang tayang. Semakin banyak iklan yang tayang pada blog Anda, maka semakin banyak pula pundi-pundi uang yang bisa didapatkan dari Google Adsense.

Blogspot Adsense Requirment
Blogspot Adsense Requirment

Syarat Blogspot Adsense Requirment

Biasanya bagi blogger pemula, akan menemukan kendala saat melalukan pendaftaran blog ke Google Adsense. Tidak sedikit yang mencoba mendaftar di Google Adsense, namun selalu ditolak oleh pihak Adsense dengan berbagai alasan tertentu. Untuk memenuhi Blogspot Adsense Requirment memang tidak mudah, biasanya Adsense ditolak karena konten yang tidak original, pemakaian akun lebih dari satu, hingga konten yang tidak tersedia. Ada syarat-syarat yang harus Anda penuhi agar blog Anda bisa menerima iklan Adsense dengan cepat, antara lain:

1. Menggunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Syarat pertama, usahakan Anda menggunakan domain TLD, seperti .com, .net, .org, .info, dan lainnya. Penggunaan TLD akan membuat proses review lebih cepat daripada menggunakan domain bawaan blogspot.com. Selain itu, menggunakan domain TLD akan membuat blog Anda terlihat professional. Cara mengkustomblogspot menjadi domain TLD sangat mudah, Anda cukup merubah IP address dan CNAME blog. Anda bisa melihat panduannya melalui Youtube.

2. Memastikan Artikel Anda Original

Pada Blogspot Adsense Requirment, penolakan juga sering terjadi karena konten atau artikel dianggap plagiarisme atau tidak original. Bisa saja artikel yang murni Anda tulis sendiri dianggap plagiarisme oleh Google, hal tersebut karena artikel yang Anda daftarkan ternyata sudah pernah didaftarkan sebelumnya oleh orang lain dengan bentuk tulisan yang hampir mirip.

Sehingga konten atau artikel Anda dianggap sebagai hasil plagiarisme. Untuk itu, sebelum melakukan post artikel pada blog, sebaiknya Anda mengecek artikel yang Anda tulis dengan toolPlagiarismChekker, seperti salah satunya Smallseotool.com. Pastikan tulisan Anda 0 persen plagiarinsm, dan usahakan pula artikel Anda dalam satu blog minimal 25 artikel.

3. Menunggu Proses Review

Langkah penyelesaian Blogspot Adsense Requirment terakhir, yaitu menunggu proses review pada blogspot Anda. Sembari menunggu proses review, Anda harus tetap selalu update artikel pada blog Anda, minimal satu artikel setiap harinya. Pihak google juga akan menilai blogspot yang Anda daftarkan, apakah masih aktif atau tidak selama proses review. Jadi, Anda harus tetap mengisi blogspot Anda dengan artikel atau konten-konten yang menarik, agar blog Anda lebih cepat diterima Google Adsense.

4. Melengkapi Menu Navigasi

Agar pembaca merasa nyaman, Google Adsense selalu melakukan berbagai inovasi. Untuk itulah menu navigasi harus dipenuhi sebagai syarat diterima Adsense, seperti alamat situs yang lengkap maupun label. Di dalam blogspot Anda harus terpasang menu navigasi, seperti label, contact, about, privacypolicy, sitemaps, disclaimer. Pada setiap label harus Anda isi minimal satu buah artikel.

Nah, itulah proses Blogspot Adsense Requirment yang harus Anda lakukan. Persyaratan tersebut di atas cukup mudah. Anda harus ingat bahwa menulis konten atau artikel yang original dan menarik secara konsisten sangat penting bagi perkembangan blogspot Anda. Selamat mencoba.