Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Membuat Artikel Web yang Berkualitas, Simak Yuk!

tipsseo.net - Artikel web merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik seseorang untuk mengunjungi sebuah web. Apalagi jika artikel yang dibutuhkan itu berada di posisi teratas mesin pencarian, maka tanpa berpikir panjang mereka akan mengunjungi situs webnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki situs web dan ingin banyak yang mengunjungi situs web Anda, maka cobalah untuk membuat artikel blog yang baik dan sesuai dengan kaidah.

Salah satu hal yang Anda perhatikan saat menulis artikel web yang baik adalah adanya kaidah SEO Friendly di dalamnya. Hal ini memungkinkan halaman situs web And muncul di halaman utama. Selain itu, artikel tersebut akan mendapatkan klik, suka, dan juga bagikan sehingga memiliki interaksi yang bagus. Lalu, bagaimana cara membuat artikel yang baik tersebut? Dalam artikel ini akan dibahas secara tuntas mengenai hal tersebut.

artikel web
artikel
Inilah 6 Cara Membuat Artikel Web yang Berkualitas

Simaklah pembahasan di bawah ini untuk membuat artikel blog yang baik untuk web Anda.

1. Perhatikanlah Jumlah Kata dalam Artikel

Artikel web yang baik adalah yang memiliki jumlah kata yang sesuai dan ideal, artinya tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit. Jumlah kata dalam artikel bisa disesuaikan dengan topik pembahasan yang akan diangkat dalam situs web Anda. Gunakanlah sejumlah paragraf singkat sehingga para pembaca tidak merasa jenuh.

2. Perhatikanlah Kualitas Artikel

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat menulis artikel blog adalah kualitas artikel. Pastikanlah bahwa artikel yang ditulis memiliki penjelasan yang dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dipahami oleh para pembaca. Jumlah kata yang panjang dalam sebuah artikel tidak menjamin artikel tersebut bagus. Oleh karena itu, buatlah artikel tersebut menjadi berkualitas.

3. Menerapkan SEO Friendly

Artikel web sudah pasti harus menerapkan satu hal penting ini. SEO Friendly ini sangatlah berpengaruh terhadap munculnya artikel Anda di dalam halaman mesin pencarian. Untuk menulisnya, dibutuhkan beberapa teknik yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kata kunci dan jumlah kata di dalamnya. Jumlah kata dalam artikel di web biasanya dimulai dari 300 kata-2.000 kata.

4. Gunakanlah Keyword dengan Baik

Keyword atau kunci merupakan salah satu ciri dari artikel bog yang harus dikuasai, seperti di pembahasan sebelumnya. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengidentifikasi kata kunci yang paling relevan dengan topik yang akan dibahas. Tempatkanlah kata kunci tersebut ke dalam tulisan Anda sehingga nantinya Google akan melakukan pemindaian. Namun, jangan sampai artikel tersebut mengandung kata kunci yang berlebihan.

5. Lengkapilah Penulisan Artikel

Artikel web yang baik selanjutnya adalah artikel yang membahas secara lengkap. Hindarilah untuk menulis pembahasan hanya sebagian, tetapi pembahasan lainnya tidak ikut dijelaskan. Hal ini karena biasanya para pembaca atau pengunjung menginginkan artikel yang lengkap sehingga tidak perlu mengunjungi halaman yang lainnya.

6. Tentukanlah Topik dan Judul yang Tepat

Judul dan topik merupakan hal yang juga penting untuk dibahas di artikel web Anda. Sebab, judul merupakan hal pertama yang dilihat oleh para pembaca. Oleh karena itu, buatlah judul yang tepat dan relevan dengan topik yang dibahas, sehingga hal tersebut Akan membuat para pembaca nyaman dalam membacanya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat menulis artikel web yang berkualitas. Pastikanlah Anda telah melakukan cara-cara di atas sehingga artikel yang diciptakan dapat diterima dengan baik oleh para pembaca. Jika satu artikel telah memberikan kesan yang baik, maka tidak menutup kemungkinan bahwa situs web Anda akan sering dikunjungi.