Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keyword Tool Gratis Memudahkan Cara Riset Keyword

Keyword Tool Gratis Memudahkan Cara Riset Keyword. Banyaknya cara untuk melakukan riset keyword memudahkan untuk memberikan keyword pada artikel untuk ditampilkan pada blog atau website. Dengan pemberian keyword yang tepat, tentu dengan harapan artikel yang diposting dapat menempati halaman pertama pada halaman pencarian di Google. Dalam pemilihan keyword harus diperhatikan sedikit banyaknya keyword yang telah dipakai.

Cara riset keyword

Keyword Tool Gratis Memudahkan Cara Riset Keyword

Keyword tool akan memudahkan dalam menentukan keyword. Selain itu banyaknya pilihan keyword dapat dipilih sesuai kebutuhan dan sesuka hati dalam penggunaannya. Ada beberapa keryword tool yang gratis dalam penggunaannya, tentu hal tersebut semakin menambah semangat dalam menulis artikel. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk riset keyword dengan menggunakan beberapa keyword tool yang dapat dinikmati secara gratis.

1.    Google Trends

Cara riset keyword menggunakan Google Trends, banyak membantu untuk menghasilkan artikel yang berkualitas dari segi keyword. Google juga menyediakan tool untuk melakukan riset keyword yakni Google Trends. Fitur ini dapat dinikmati secara gratis dan dapat disetting sesuai dengan wilayah tepat yang diinginkan. Misalnya ingin melakukan riset di wilayah Indonesia, maka dapat memasukan wilayah Indonesia sesuai yang diinginkan.

Tidak hanya keyword, namun tool ini juga menyediakan saran long tail keyword yang masih berkaitan dengan keyword yang dicari. Secara lengkap tool ini dapat menunjukan grafik hasil keyword seberapa besar yang menggunakan dalam satu jam terakhir hingga lima tahun terakhir. Hal tersebut tentu memudahkan untuk melihat naik turunnya keyword yang dicari dari waktu ke waktu.

2.    Ubersuggest

Cara riset keyword menggunakan tool ini cukup mudah, yakni hanya perlu memasukan keyword yang ingin dicekan dan mengganti wilayah sesuai dengan yang ditargetkan. Misal ingin target di Indonesia, maka untuk wilayah dapat dimasukan pilihan Indonesia. Setiap Negara tentu memiliki grafik berbeda satu dengan yang lain. Tool ini membantu untuk memilihkan keyword yang tepat agar artikel yang dibuat dapat masuk pada halaman awal mesin pencarian Google.

Ubersuggest merupakan sebuah keyword tool milik sebuah marketer ternama, yakni Neil Patel. Tool ini dalam penggunaanya tidak kenakan biaya sedikitpun. Ubersuggest dapat memberikan informasi terkait seberapa besar volume pencarian keyword yang dimasukan pada tool ini. Selain itu secara lengkap kadar kesulitan dan saran keyword berupa long tail keyword juga akan ditampilkan pada tool ini.

3.    KWFinder

Cara riset keyword banyak terbantu dengan menggunakan keyword tool ini. Kekurangan tool ini adalah hanya dapat mengakses pencarian 2 keyword secara gratis. Apabila ingin melakukan pencarian kembali harus melalui pendaftaran sebagai anggota terlebih dahulu dan akan mendapatkan fasilitas dapat mengakses pencarian 5 keyword dalam 24 jam.

KWFinder juga terdapat paket premiumnya, yakni terdiri dari 3 paket premium yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Harga paket premium termurah dapat digunakan untuk mengakses riset hingga 100 keyword dalam 24 jam. Untuk paket premium termahalnya dapat digunakan untuk melakukan riset hingga 1200 keyword per 24 jam.

4.    MOZ

Cara riset keyword menggunakan MOZ terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran untuk menjadi anggotannya. Setelah menjadi anggotannya, maka hanya dapat mengakses riset sebesar 10 keyword. Salah satu kekurangan dari keyword tool ini adalah hasil pencarian riset kurang maksimal selain itu juga tidak terdapat volume pencarian per bulannya.

Keyword tool beragam mulai dari yang gratis hingga berbayar. Dari keyword tool tersebut tentu memiliki kelebihan masing-masing. Cara riset keyword akan mudah dengan menggunakan tool tersebut. Dengan hasil riset keyword tersebut diharapan mampu menjadikan artikel berada di halaman awal sehingga secara tidak langsung akan melancarkan traffic yang diinginkan.Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk semua.