Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Kesalahan Membuat Artikel SEO, Simak dan Jangan Ikuti!

tipsseo.net - Kesalahan membuat artikel SEO akan sangat berpengaruh pada sukses tidaknya artikel tersebut. Karena SEO seakan menjadi sebuah standar yang wajib bagi sebuah artikel pada saat ini. Dengan mengikuti standar SEO artikel tersebut akan lebih banyak dikunjungi dan muncul dalam proses pencarian di google. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk menyesuaikan gaya penulisan teman-teman dengan standar SEO yang telah ditentukan. Untuk menghindari itu berikut kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari dalam penulisan artikel SEO, simak yuk!

kesalahan membuat artikel seo
artikel seo

Inilah Kesalahan Membuat Artikel SEO

Adapun kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan saat membuat artikel SEO adalah:

Tidak melakukan survei terhadap calon pelanggan

Langkah yang satu ini sering kali diabaikan oleh para penulis, khususnya untuk para newbie. Seringnya mereka merasa sudah mengenal siapa yang akan menjadi pengunjung arikel, karenanya mereka tidak ambil pusing. Namun siapa sangka bahwa ini merupakan tahap penting dalam menulis artikel.

Kesalahan membuat artikel SEO yang satu ini menandakan Anda kehilangan kesempatan untuk membuat terkesan pembaca terhadap artikel yang Anda buat. Hal tersebut bisa menjadikan artikel yanda buat menjadi tidak relevan dengan keadaan yang sedang dialami para pembaca. Dan pada akhirnya tidak ada yang mengunjungi artikel anda.

Membuat konten yang asal-asalan

Kesalahan membuat artikel SEO yang selanjutnya umumnya disebabkan karena penulis tidak punya ide untuk menulis konten yang menarik. Konten yang dibuat pastinya tidak berkualitas dan tidak bermanfaat bagi para pembaca. Parahnya bahkan ada yang sampai menduplikat konten yang ditulis pada website lain. Hal tersebut tentunya akan membahayakn website anda.

Membuat judul yang membosankan

Tulisan yang bagus dan menarik pastinya akan sangat menarik untuk dibaca. Namun sebelum para readers membaca tulisan anda, judul adalah hal pertama yang dilihat dan dijadikan pertimbangan. Oleh karena itu hindari kesalahan membuat artikel SEO dengan membuat judul yang membuat orang bosan bahkan sebelum membaca artikel yang anda buat.

Membuat artikel yang terlalu pendek

Artikel yang terlalu panjang memang akan membuat readers jadi bosan. Namun, apakah artikel yang terlalu pendek akan menjadi lebih baik? Jawabannya adalah tidak. Artikel yang terlalu pendek adalah salah satu kesalahan membuat artikel SEO. Hal itu menyebabkan pembaca mendapatkan informasi yang tidak lengkap mengenai apa yang ditulis.

Untuk membuat sebuah artikel, paling sedikit Anda harus menulis 500 kata untuk setiap artikel. Dengan begitu Anda  memberikan kesempatan kepada readers untuk memahami, dan merasa terlibat pada artikel tersebut.

Tidak mengukur keberhasilan suatu artikel

Kesalahan membuat artikel SEO selanjutnya yaitu penulis harusnya selalu  mengukur keberhasilan sebuah tulisan yang dibuat. Dengan hal itu penulis bisa mengetahui apakah tujuan dari tulisan iu tersampaikan atau tidak. Dan yang lebih penting lagi, Anda bisa mengetahui perlu tidaknya artikel yang Anda buat untuk direvisi atau dievaluasi.

Tidak mempublikasikan artikel di berbagai platform

Sebuah arikel yang baik, adalah artikel yang banyak dibaca. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk mempublikasikan artikel yang dibuat keberbagai platform seperti, instagram,facebook, twitter, dan lainnya.

Membuat artikel yang tidak mobile-friendly

Keslahan membuat artiekel SEO yang terakhir yaitu anda membuat artikel yang tidak mobile-friendly atau tidak sesuai dengan perangkat mobile. Bebrapa hal yang dimaksud tidak mobile-friendly diantaranya paragraf yang ditulis terlalu banyak, font terlalu besar dan juga tidak adanya spasi pada kalimat. 

Itulah beberapa kesalahan yang perlu dihindari dalam membuat artikel SEO. Bagi Anda yang ingin artikel nya lebih bagus, sangat mungkin untuk menghindari hal-hal diatas.