Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Hosting Yang cocok untuk Mebangun PBN

Yah! Selamat datang pada materi selanjutny di Modul Pembalajaran Mebangun Pbn Untuk Pemula pada tahap ini kalian saya anggap sudah mulai memahami keuntungan dan kekurangan dari PBN, jika kalian belum sempat membaca artikel yang membahas tentang PBN sebelumnya, kalian bisa membacanya disini

Jenis Hosting Yang cocok untuk Mebangun PBN

Jenis Hosting Yang cocok untuk Mebangun PBN

Oke lanjut, sekarang kita akan membahas tentang Jenis hosting untuk PBN, ada beberapa jenis hosting yang bisa kamu gunakan untuk membangun PBN, seperti : 

  • Server Privat Virtual
  • Host Web umum
  • Host dari forum seperti Webhostingtalk
  • Cloud Hosting – Amazon S3 dengan Route 53 & Google Cloud

Server Private Virtual

Suka dengan hal-hal rahasia dan tidak mau membagikanya dengan orang lain? Kamu bisa menggunakan server private virtua. Karena dengan menggunakan layanan ini kamu tidak perlu membagikan ip dengan website lain

Namun untuk bisa menggunakan layanan ini mungkin kamu perlu memiliki beberapa hal teknis agar dapat mengelola hosting VPS.yah tenang saja, kamu bisa mempelajari dengan mencari tutorialnya di google kan, atau bergabung dengan forum yang membahas tentang server private virtual.

Dimana saya bisa mendapatkan layanan Sever Private Virual? Kamu bisa mengeceknya di :

  • Linode
  • Digital Ocean, dan
  • Vultr.
Dengan kapasita layanan yang berbeda beda dan bervariasi mulai dari VPS RAM 512 MB, VPS RAM 2 GB tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Atau kamu bisa mengecek beberapa situ rekomendasi lainnya seperti, lowendbox.com, vpsboard.com, dan lowendstock.com yang menyediakan jasa layanan server private virtual denga harga yang lebih murah.

Saran dari saya, kamu harus selalu memeprhatikan penyedia layanan yang ingin kamu mau, terutama pengalaman layananya, minimal penyedia harus memiliki pengalaman tahunan dalam melayani pelangga. Karena banyak penyedia yang tiba-tiba menutup layanan mereka padahal masih banyak orang yang berada dalam layananya.

Host Web Umum

Kamu bisa memilih opsi ini, jika kamu tidak ingin repot menjalankan semua protokol yang mungkin kamu belum tahu cara menjalankanya.

Karena dengan menggunakan layanan ini kamu tidak perlu repot lagi berurusan dengan pengauran VPS dan hal-hal tekis lainnya.

Rekomendasi saya untuk layanan ini adalah,  HostGator, Bluehost, HostMonster, GoDaddy dll.

Host Dari Forum Seperti Webhostingtalk

Ada beberapa keungungulan dari layanan ini, salah satunya adalah harganya yang murah.

Kamu bisa mengunjungi forum yang menyediakan layananya seperti webhostingtalk.com.

Cloud Hosting Amazon S3 dengan Route 53 & Google Cloud

Yah yah! Mungkin kamu sudah hafal denga cloud hosting yang satu ini, mungkin kamu juga sudahmemiliki website yang hotingnya berada pada layanan cloud hosting? Harga yang ditawarkan cloud hosting ini lumayan murah, berkisar diantara  $6 /tahun.

Saya sendiri sebenarnya tidak punya pengalaman pribadi untuk layanan cloud hosting ini, tapi sempat membaca artikel yang membahas tentang ini, mungkin dilain kesempatan saya juga akan menuliskan sedikit tentang layanan hosting yang saya sebutkan diatas dengan lebih detail.

Oke sekian artikel dari saya, tetang Jenis Hosting Yang cocok untuk Mebangun PBN semoga bermanfaat! Jangan lupa untuk membuka Modul Pembalajaran PBN untuk pemula, agar kamu bisa mempelajarinya dengan baik. Kalau kamu baru belajar membuat blog, kamu bisa belajar melalui Modul Pembalajran Blog Untuk Pemula.Oke, semoaga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!