Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Dia Cara Mendapatkan Blogspot Adsense Earning

Ini Dia Cara Mendapatkan Blogspot Adsense Earning- Anda tentunya dapat menghasilkan uang dari mana saja, termasuk salah satunya dari blog. Blog bukan hanya menjadi tempat menulis artikel, melainkan juga dapat menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang. Anda bisa mendapatkan uang dari blog dengan berbagai cara, misalnya dengan endorsement hingga Google AdSense.

Bagaimana Cara Mendapatkan Blogspot Adsense Earning?

Anda dapat menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama dengan membuat blog di platform terbaik, membuat konten blog yang bermanfaat juga menarik, serta meningkatkan kualitas SEO blog anda. Selain itu ada beberapa langkah lainnya untuk mendapatkan blogspot earning. Simak langkah-langkahnya berikut ini. 

mendapatkan blogspot earning
mendapatkan blogspot earning

1.Membuat blog di platform terbaik

Blog berkualitas berawal dari platform blog yang juga berkualitas.ada banyak pilihan platform yang dapat anda pilih misalnya, Blogspot, Wordpress, Joomla, Drupal, dan Magento.setiap platform tentunya memiliki nkelebihan dan kekurangannya masing-masing.

2.Membuat kontet blog yang bermanfaat juga menarik

Langkah untuk mendapatkan blog adsense earning selanjutnya adalah dengan membuat konten blog yang bermanfaat juag menarik. konten anda bisa disebut bermanfaat Jika pembaca mendapatkan solusi melalui konten yang anda tulis. Selain itu konten anda juga harus menarik. Anda dapat membuat judul yang kreatif, atau mengambil sudut pandang unik yang belum digunakan blog lain serta menambahkan media visual seperti foto, info grafik, atau video.

3.Meningkatkan SEO blog

Untuk mendatangkan visitor yang banyak, konten yang Anda tulis harus muncul dihalaman pertama dari hasil pencarian Google. Karenanya sangat penting untuk Anda membangun SEO yang berkualitas sercara konsisten. Jangan lupa promosikan blog Anda di semua media sosial yang Anda miliki.

4.Menjaga kekonsistensi kualitas blog

Langkah untuk mendapatkan blog adsense earning berikutnya adalah Anda harus menjaga konsistensi kualitas blog agar tetap mendapatkan kepercayaan dari pembaca selalu minta sdaran, feed back, juga keritik yang membangun dari pembaca agar anda paham apa yang perlu dibenahi dari blog anda dengan demikian pembaca akan setia dengan blog anda dan merekomendasikannya kepadda teman-teman mereka.

Menentukan Cara Monetasi Blog

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog. Sementara kebanyakan blogger hanya menggunakan satu cara saja padahal untuk memonetisasi blog Anda dapat melakukannya dengan banyak cara sekaligus agar hasilnya maksimal. Beberapa cara monetasi blog adalah sebagai berikut :

1.Google adsense

Google Adsense merupakan layanan iklan yang sangat popular.  Jadi Anda dapat menayangkan iklan di blog yang Anda miliki. Google Adsense menggunakan algoritma untuk menganalisis konten blog anda. Hal ini akan memastikasn iklan yang tampil akan sesuai dengan niche blog anda., contohnya jika anda memiliki website tenytang parenting adsense akan menampilkan iklan berupa promosi yang berhubungan dengan parenting.

2.Endorsement

Cara mendapatkan blog adsense earning selanjutnya adalah dengan mempromosikan produk maupun layanan tertentu dikonten blog. Endorsement dapat berupa review, unboxing, atau sekedar deskripsi prodsuk. Benefit yang didapatkan biasanya beragam mulai dari uang tunai hingga produk gratis.

3.Program afiliasi

Melalui program ini anda akan memperoleh komisi setiap kali ada visitor blog yang melakukan pembelian maupun melengkapi data dengan meng-klik tautan atau banner affiliasi. Jumlah komisi yang diperoleh berbeda-beda tergantung perusahaannya.

4.Webinar

Cara memperolen blog adsense earning berikutnya adalah dengan melaui webinar. Biasanya cara ini digunakan oleh blogger-blogger yang sudah professional dan telah terpercaya dibidangnya. Sebelumnya Anda harus membangun personal branding positif dibidang yang anda geluti.

Nah itu tadi ulasan lengkap bagaimana cara memperoleh blog adsense earning yang bisa anda coba. Sebenarnya masih ada banyak cara lainnya sepertio menjual produk maupun layan jasa tertyentu..