Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Artikel Anda Masuk Page 1 Google? Ikuti Cara Membuat Artikel SEO Friendly Ini!

Ingin Artikel Anda Masuk Page 1 Google? Ikuti Cara Membuat Artikel SEO Friendly Ini! - Menjadi seorang penulis blog atau istilahnya blogger, tentu anda harus memiliki tips agar artikel masuk page 1 pencarian Google. Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan artikel berkualitas dan masuk dalam mesin pencarian Google. Lantas bagaimana cara detail untuk membuat artikel yang bisa mencapai tujuan tersebut?

Jawabannya adalah menulis artikel dengan SEO Friendly yang mengikuti algoritma Google. Karena faktanya, banyak dari mereka hanya menulis artikel secara mengalir tanpa mengikuti kaidah penulisan tersebut. Padahal cara ini akan sangat berpengaruh pada banyaknya pengunjung dan pembaca pada blog yang anda miliki. Maka dari itu, anda perlu mencoba membuat artikel yang SEO Friendly yang tepat. Ingin tahu bagaimana cara membuat artikel tersebut? Ini caranya.

artikel SEO friendly

Cara Membuat Artikel SEO Friendly agar Masuk Page 1 Google

1. Carilah keyword atau kata kunci untuk artikel SEO friendly yang berpeluang tinggi dicari pengunjung website agar artikel sering masuk ke laman pencarian Google.

2. Buatlah artikel yang enak dan layak untuk dibaca, caranya yakni dengan sering mempelajari teknik penulisan dari berbagai referensi. Jangan lupa pula untuk selalu melakukan self editing setelah penulisan.

3. Masukkan keyword, tapi jangan terlalu sering dan justru terkesan dipaksakan. Hal ini bisa membuat artikel menjadi kurang berkualitas, sehingga lebih baik lakukanlah penulisan dengan mengikuti logika pembaca. Sisipkan beberapa kata kunci artikel SEO friendly secara natural dan tetap enak dibaca.

4. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan optimasi gambar yang sesuai dengan tema artikel.

5. Manfaatkan penggunaan link eksternal maupun link internal dalam artikel anda. Kehadiran link tersebut tentunya juga cukup penting. Supaya pembaca lebih memahami isinya dan mendapatkan penjelasan lebih lanjut melalui situs link yang dimasukkan.

6. Selalu gunakan perspektif atau sudut pandang yang unik dalam setiap artikel SEO friendly yang anda buat. Tujuannya adalah agar artikel terlihat lebih menonjol meski memiliki kata kunci yang sama.

7. Perhatikanlah semua elemen penting dalam suatu blog dan bukan hanya soal penulisan artikel. Tapi kamu juga perlu memperhatikan elemen penting lain seperti judul blog, judul artikel, maupun URL yang digunakan.

8. Buat struktur penulisan artikel agar lebih beraturan dan pembaca bisa mengikuti alurnya. Dengan begitu, pembaca akan lebih mudah dalam menyimpulkan isi dari tulisan yang anda buat.

9. Menggunakan kalimat pembuka yang menarik dan relatable agar menarik minat pembaca hingga akhir tulisan. Jangan sampai pembaca kabur saat baru saja melihat awal tulisan.

10. Konsisten dalam memposting artikel SEO friendly di website agar memiliki performa bagus di mesin pencarian Google

11. Manfaatkan adanya heading dan subheading di artikel supaya tulisan lebih detail dan menjadi terarah. Selain itu, penggunaan heading dan subheading akan memudahkan pembaca dalam memahami artikel yang sedang dibacanya.

12. Menulis menggunakan paragraf singkat yang berisi uraian topik, serta hindari menulis dengan menggunakan paragraf terlalu panjang. Jangan pula menulis terlalu bertele-tele yang justru membuat pembaca menjadi bosan dan tidak mendapat solusi atau info dari artikel anda.

Itulah tadi beberapa tips membuat artikel SEO friendly bagi anda yang masih pemula dalam dunia penulisan maupun blogging. Terapkan cara di atas agar kualitas tulisan semakin meningkat, serta perbanyaklah referensi teknik penulisan dari penulis-penulis senior. Dijamin kemampuan menulis anda akan semakin meningkat, begitupun kualitas blog anda!