Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti Langkah ini untuk Optimasi SEO On Page

Ikuti Langkah ini untuk Optimasi SEO On Page. Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan melakukan optimasi SEO pada mesin pencari. Salah satunya adalah dapat mendatangkan trafik kunjungan yang potensial. Semakin baik letak website anda di halaman Google, akan semakin besar pula peluang untuk anda dapatkan pengunjung. Sehingga upaya peningkatan visibilitas website anda akan lebih baik dengan menggunakan teknik SEO.

Selain menaikkan traffic, keuntungan lainnya adalah dapat meningkatkan brand awareness. Ini adalah kemampuan calon customer anda dalam mengenali brand atau merek. Semakin terkenal brand tersebut, akan sebanding dengan banyaknya penjualan yang dilakukan oleh merek tersebut. Dan salah satu cara tingkatkan brand awareness ini adalah dengan optimasi website di mesin pencarian

SEO On Page

Ikuti Langkah ini untuk Optimasi SEO On Page

Salah satu teknik yang bisa anda lakukan untuk maksimalkan penampakan website anda di mesin pencari adalah dengan SEO On Page. Mengapa dikatakan on page? Karena lingkup kerja anda yakni berkenaan website seperti konten dan HTML. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk upaya yang satu ini.

Kata kunci atau keyword

Penggunaan kata kunci memegang peranan penting dalam optimasi website anda pada mesin pencari. Akan tetapi, ada beberapa prinsip yang perlu anda ketahui mengenai kata kunci. Salah satunya adalah sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk memilih kata kunci yang sesuai dengan isi artikel dan web yang anda kelola. Selain itu, akan lebih bagus lagi jika anda juga gunakan kata kunci yang terkait yang biasanya ada di bagian bawah hasil pencarian Google.

Konten yang berkualitas

Alasan pengunjung mengetik keyword unik di mesin pencari tentunya adalah untuk menemukan informasi tertentu. Maka dari itu, anda pun tidak bisa hanya mementingkan rangking semata. Sebab pada dasarnya, website anda buat untuk orang-orang dan bukan untuk mesin pencari. Sehingga sudah semestinya jika optimasi SEO on page anda lakukan dengan menyuguhkan konten yang berkualitas.

Adanya outbond dan internal link

Adanya internal link akan menjadi salah satu jalan pengunjung tetap bertahan di website anda. Hal ini karena penggunaaan internal link ini memungkinkan pengunjung bisa dapatkan banyak informasi dari konten-konten yang anda sediakan. Dengan ini, Google akan menganggap anda senantiasa memberikan informasi yang segar dari banyaknya konten yang anda sediakan. Anda pun juga dapat menambahkan outbond link yang akan menunjukkan bahwa informasi yang anda berikan berasal dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

Adanya meta deskripsi

Meta deskripsi menjadi poin penting dalam optimasi SEO on page. Ini karena meskipun meta description tidak berpengaruh pada ranking website, keberadaannya akan memudahkan pengguna memilih website anda di halaman pencarian Google. Maka dari itu, buatlah meta deskripsi yang tentunya terkait dengan topik yang menarik perhatian calon pengunjung website anda.

Kecepatan landing website

Hal penting yang tidak boleh anda lupakan dalam usaha optimasi website pada mesin pencari adalah kecepatan landing page. Ini karena bukan hanya tidak betah, pengunjung bahkan bisa jadi batal mengunjungi website anda karena loading yang lama. Sebaliknya, website dengan kemampuan loading cepat cenderung lebih disukai. Lalu, bagaimana tips percepat loading website? Caranya yakni dengan meminimalkan redirect, meminimalkan iklan, serta tidak terlalu banyak memasang widget.

Nah, demikianlah paparan mengenai bagaimana sih cara yang bisa anda lakukan untuk optimasi website anda di mesin pencarian dengan teknik SEO on page. Selain itu, optimasi juga bisa anda lakukan dengan off page. Maka dari itu, informasi mengenai teknik SEO off page tidak kalah penting untuk anda ketahui.