Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasilkan Uang Dengan Cara Daftar Adsense Blogspot

Hasilkan Uang Dengan Cara Daftar Adsense Blogspot. Pernahkah membaca, mendengar, atau melihat blog. Ternyata bisa menghasilkan uang melalui blogging. Asalkan mempunyai akun blog yang rutin diisi artikel asli buatan sendiri. Yang terpenting harus konsisten. Tidak peduli tua atau muda, blog sudah menjadi daya tarik sendiri. Apalagi jika blog tersebut bisa menghasilkan finansial. Salah satunya adalah melalui Google AdSense.

Google AdSense merupakan program iklan dari google yang mengizinkan pemakainya untuk menjadi partner. Dengan salah satu syarat harus memiliki blog atau website. User (pemilik blog) yang mengikuti Google AdSense akan mendapatkan bayaran ketika iklannya diklik oleh pengunjung. Penggunaan layanan ini sangat mudah. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut secara urut. Pastikan blog yang dimiliki masih aktif.

cara daftar AdSense Blogspot

Langkah Mudah Cara Daftar AdSense Blogspot

Sebelum memasuki cara daftar AdSense Blogspot melalui dashboard blogspot. Perlu diketahui bahwa keduanya dari perusahaan yang sama. Karena sama, maka ada kemudahan khusus ketika mendaftar Google AdSense. Salah satunya bisa memperoleh akun meskipun dengan cara berbagi. Perlu diingat, pastikan memiliki akun blog dan email yang masih aktif. Berikut langkah cara mendaftar Google AdSense melalui blog.

1. Buat akun AdSense

Langkah pertama adalah membuat akun AdSense terlebih dahulu. Kunjungi halaman "Sign Up AdSense". Kemudian klik tulisan "Daftar Sekarang". Akan muncul beberapa form registrasi. Isi form tersebut sesuai dengan akun blog dan email yang akan dipakai nanti. Lanjutkan dengan scroll ke bawah, klik "Save & Continue". Akan ada verifikasi, teruskan untuk scroll ke bawah, klik "Create Account". Akun yang akan digunakan sudah tersedia. Sebelum menggunakannya, aktifkan terlebih dahulu.

2. Aktifkan akun AdSense

Setelah langkah pertama berhasil, langkah cara daftar Adsense Blogspot selanjutnya adalah mengaktifkan akun AdSense. Masuk ke dalam dashboard Google AdSense. Isi beberapa informasi yang diminta. Penting untuk diingat untuk memasukkan alamat dengan benar. Karena itu berkaitan dengan pembayaran yang nantinya didapatkan. Jika sudah selesai, lanjutkan klik "Submit". Nanti akan muncul beberapa baris kode. Kode tersebut digunakan sebagai identitas akun AdSense. Jika sudah diketik, jangan lupa memberikan tanda centang pada tulisan "I've pasted the code into my site". Lanjutkan klik "Done".

Jika pengaktifan akun berhasil akan menerima pemberitahuan. Biasanya pemberitahuan tersebut memakan waktu tiga hari. Tapi, bisa jadi lebih lama. Tergantung kasus yang terjadi. Jika pengajuan ditolak, nanti tetap ada pemberitahuan melalu email beserta alasan penolakannya. Jadi, diterima atau ditolak, pihak AdSense akan memberitahukan melalui email.

3. Buat Iklannya

Jika akun AdSense yang dibuat sudah disetujui, maka otomatis akun tersebut sudah aktif. Cara daftar AdSense Blogspot sudah selesai. Selanjutnya membuat iklan yang menarik untuk nanti ditampilkan. Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik, karena iklan tersebut bisa diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Ada tiga hal yang bisa dilakukan sebelum membuat iklan AdSense. Yang pertama adalah membuat unit iklan, kedua yaitu memilih tipe iklan, dan yang terakhir adalah memilih gaya teks iklan yang nanti ditampilkan.

Cara di atas adalah cara daftar AdSense Blogspot. Jika sudah aktif akun yang dimiliki dan sudah membuat iklan yang menarik. Langkah selanjutnya adalah meningkatkan jumlah pengunjung. Semakin banyak jumlah pengunjung, maka semakin besar kemungkinan penghasilan yang didapatkan dari akun tersebut. Dan perlu diketahui, pin Google AdSense akan diberikan ketika akun sudah mencapai 10$. Dan pembayaran akan diberikan antara tanggal 21 sampai 26 setiap bulannya. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Hasilkan Uang Dengan Cara Daftar Adsense Blogspot"

Berlangganan via Email