Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Domain Yang Cocok Untuk Membangun PBN Part 2

Pada artikel sebelumnya kita sempat membahas tentang memilih domain untuk keperluan membangun PBN, artikel yang kita bahas kali ini juga masih berkaitan dengan itu.

Artikel ini akan berlanjut membahas tentang domain yang sebaiknya kamu hindari untuk digunakan sebagai PBN. Kamu bisa membaca artikel saya mengenai PBN disini

Seperti kita ketahui bahwa, fungsi utama dari dibangun PBN adalah untuk menciptakan link building yang akan mengarah ke website kita. Maka dari itu kita harus memperhatikan kualitas dari domain website PBN yang akan kita bangun nanti. Berikut dibawah ini adalah Domain yang cocok untuk membangun PBN

Jenis Domain Yang Cocok Untuk Membangun PBN Part 2

Domain Yang Cocok Untuk Membangun PBN

Domain yang memiliki backlink berkualitas dan berasal dari website yang memiliki tema yang sama.

Sebelum membeli domain, kamu memang harus mengecek terlebih dahulu. Darimana asal backlink domain yang akan kamu beli, jika backlink yang didapatkan berasal dari website spam atau website dengan ranking rendah. Maka tinggalkan saja. Tapi jika kamu melihat domain yang ingin kamu beli, memiliki backlink berkualitas dari website yang berkualitas juga, segera ambil.

Tapi sebelum itu, kamu harus memastikan bahwa niche website utama kamu harus sesuai dengan domain yang ingin kamu beli nanti. Sebagai contoh jika kamu membangun website dengan niche kesehatan. Maka kamu wajib membeli domain dengan niche kesehatan dan memiliki backlink dari website dengan niche kesehatan juga. Sudah mau mencoba untuk mengecek backlink?  Kamu bisa menggunakan Majestic, Moz, dan Ahrefs.

Terakhir dari saya, sebelum membeli domain untuk PBN pastikan kamu membeli domain yang memiliki rekam jejak baik di mesin pencari. Untuk memastikanya kamu bisa melakukan sedikit tes dengan mengetikan site:namadomain jika domain terlihat dengan jelas dan memiliki banyak riwayat yang baik di mesin pencari, maka kamu wajib membelinya.

Tapi jika ternyata domain yang ingin kamu beli ternyata tidak tampil di mesin pencari, maka tinggalkan! Karena domain itu sudah deindex atau dihilangkan dari index pencarian mesin pencari, hal ini terjadi mungkin karena sebuah pelanggaran dan mesin pencari memutuskan untuk deindex domain tersebut.

Masih bingung? Oke, dibawah ini saya rangkum kira-kira apa saya yang harus kamu perhatikan sebelum membeli Domain PBN, simak baik-baik rangkumanya yah!

 

Apa Yang Harus Dilihat Saat Membeli Domain PBN

Membeli dari broker domain

Kamu mungkin membutuhkan 2-3 domain untuk PBN, jangan tanya kenapa. karena saya sudah sempat menjelaskan pada artikel sebelumnya, kalau kamu belum membaca artikelnya kamu bisa membacanya disini..  lalu dimana saya bisa menemukan broker domain? Kamu bsia menemukanya di forum khusus seperti BlackHatWorld dan WickedFire.

Membeli dari lelang domain

Hal yang biasa sering saya lakukan, Yah! Mengikuti lelang domain.

Kamu juga bisa mengikuti lelang domain ini untuk mendapatkan domain dengan backlink berkualitas. Untuk saat ini, Godaddy memiliki repuasi terbaik untuk masalah lelang domain dengan backlink berkualitas tinggi.

Untuk alternatifnya, kamu bisa mencari site yang juga melakukan lelang domain seperti,

NameJet, SnapNames, Dynadot, Flippa, DomCop, dll.

Tips dari saya ketika anda mengikuti lelang agar mendapatkan harga yang murah dengan kualitas yang terbaik yaitu dengan menawar domain pada saat menit terakhir. Kenapa seperti itu? Tentu untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang akan menawar domain dengan harga yang lebih tinggi.

Masih banyak sekali cara mendapatkan domain yang cocok dan berkualitas backlinknya, tapi karena keterbatasan waktu, mungkin sekian dari saya dan terimakasih!