Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Domain Yang Cocok Untuk Membangun PBN Part 1

Yap! Kamu sudah masuk tahapan selanjutnya dalam belajar PBN untuk pemula, artikel lainnya bisa kamu baca di Modul Pembalajaran PBN untukPemula Saya ucapkan selamat untuk kamu yang bersikeras sekali untuk belajar dan memahami PBN. 

Walaupun sebanarnya ini merupakan salah satu teknik yang kurang baik.Intinya, saya sudah mencoba mengigatkan kamu. Tapi karena kamu bersikeras untuk belajar, maka pembahasany akan diilanjutkan.

Pada artikel kali ini akan belajar cara memilih domain untuk PBN yang bagus, kenapa? karena kamu perlu tahu bahwa backlink yang berkualitas tentu berasal dari domain yang berkualias juga.

Apa? Kan tujuan kita membangun PBN memang mengejar backlink.

Kenapa kemudian saya membahs Domain secara khusus? Karena kebanyakan dari kita tidak pernah mengerti atau bahkan pura-pura tidak paham bahwa backlink yang berkualitas itu berasal dari domain yang memiliki kualitas juga.

Lebih parahnya lagi, kita kemudian menurunkan biaya untuk pembelian domain dengan membeli domain murahan untuk membangun PBN. Apa bukan kesalahan fatal? Sangat fatal sekali! bayangkan saja sumber utama backlink itu, ahhhh kenapa bahas kaya gini lagi! Intinya backlink yang bekualitas itu berasal dari domain yang bekualias. Jadi gimana dong? Mari kita bahas masalah ini lebih detail dibawah!

Jenis Domain Yang Cocok Untuk  Membangun PBN

Jenis Domain Yang Cocok Untuk  Membangun PBN Part 1

Untuk kamu yang benar-benar sedang kesulitan dana untuk membagun PBN, dan hanya cukup untuk membeli beberapd domain, maka kamu bisa menganggarkan biaya domain lebih tinggi dan menurunkan anggaran biaya untuk konten. Kenapa?

Kita coba bayangkan hal simpel seperti ini dulu, kamu memiliki jualan yang bagus, merk ternama dan ekslusif hanya kamu yang punya. Tapi kamu menjualnya di pinggir jalan dengan alas tikar sembarang. Coba tebak siapa yang akan datang membeli barang jualan kamu? Jawabanya tentu tidak ada! Lebih parah lagi barang jualan kamu akan ditawar dengan harga sangat sadis.

Sama seperti PBN juga, jika kamu mengurangi kualitas domain dan meningkatkan kualitas konten, siapa yang peduli ada konten yang bagus di domain yang ternyata spam scorenya tinggi? Jelas tidak ada, apalagi mesin pencari!

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Domain PBN

Hayoo... sudah  mulai terbuka untuk pemilihan domain yang baik? Pemilihan domain yang baik tentunya akan berakhir baik. Kamu bisa meperhatikan dua  hal yang akan saya bahas dibawah ini ketika ingin membeli domain untuk PBN.

Membeli domain bebas spam!

Iyah, spam scorenya bisa kamu cek terlebih dahulu yah!  Apa sih bahaya spam score? Mari kita bahas dibawah ini :

Merusak Trafik Blog Secara Berlahan

Ketika kamu membli domain yang memiliki spam score tingg, hal yang akan terjadi adalah trafik blog kamu akan menurun perlahan dan mungkin saja tidak akan ada trafik sama sekali.

Hanya satu atau dua kunjungan yang dilakukan oleh Crawl Google. Apa sih spam score itu?

Yah, seperti yang kita ketahui secara umum bahwa spam adalah kegiatan yang dilakukan secara terus menerus yang menggangu aktifitas orang lain, baik itu di dunia maya ataupun dunia nyata.

Spam score sendiri terbagi kedalam beberapa Zona, yang bisa memberikan infromasi kepada kamu apakah spam score kamu rendah atau tingg. Berikut daftar zona nya

Zona Hijau : 1-10%, 11-20%, 21-30%

Kamu bisa bernafas tenang, karena pada zona ini kamu masih memiliki spam score yang baik

Zona Orange :31-40%, 41-50%, 51-60%

Untuk kamu yang sedang berada dizona Orange, segera perbaiki website kamu untuk dapat menurunkan spam scorenya.

Zona merah. : 61-70%, 71-80%, 81-90%, 91-100%

Buat kamu yang websitenya sedang berada di zona merah, lebih baik membeli domain baru atau domain expired yang memiliki spam score rendah, karena spam score dapat merusak trafik website.

Menurunkan Peringkat Di Google Search

Spam score juga berakibat pada turunnya peringkt website kita di halaman pencarian google. Website kita akn perlahan turun dari mulai halaman 1,2,3,4 bahkan bisa jadi website kamu malah di deindex oleh google.

Kalah Persaingan

Yah, website yang memiliki spam score tinggi tentu tidak akan mampu bersaing dengan baik, apalagi jika saingan website kita terus memperbaiki navigasi

Masih banyak sekali kerugian dari spam score yang tinggi, mungkin kita akan membahasnya pada artikel lanjutannya. Tunggu update terbarunya yah! Terimakasih!