Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapat Duit Lewat Blog, Kenapa Tidak? Yuk Daftar Adsense Blogspot!

Dapat Duit Lewat Blog, Kenapa Tidak? Yuk Daftar Adsense Blogspot! – Bagi seorang blogger, memiliki sebuah blog pada awalnya mungkin hanya digunakan sebagai tempat menuangkan ide dan menyalurkan hobi menulis. Tapi tahukah kalau blog yang Anda miliki juga bisa membuat saldo tabungan bertambah? Bagi yang belum tahu, seorang blogger memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang dari blog yang dimiliki. Salah satu caranya adalah dengan menjadi partner Google AdSense.

daftar adsense blogspot

Apa Itu Google AdSense?

Google membuat sebuah program penayangan iklan dengan menjadikan para blogger yang ingin menambah penghasilan melalui blognya sebagai partner. Program ini bernama Google AdSense. Kini kian banyak blogger yang memonetisasi blognya melalui Google AdSense karena komisi yang diberikan untuk setiap penayangan iklan memiliki rate yang lumayan.

Bagaimana Menghasilkan Komisi di Google AdSense?

Setelah daftar adsense blogspot, pemilik blog dan website yang mengikuti program ini mempunyai kesempatan memperoleh komisi dari iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense. Iklan yang ditampilkan bisa berupa gambar, video, dan teks. Pemilik blog hanya tinggal mengkopi kode dan memasang di situs milik mereka. Iklan yang ditayangkan oleh Google akan disesuaikan dengan niche blog yang dimiliki.

Cara mendapat komisi sangatlah mudah. Pemilik blog hanya memasang iklan di blog miliknya. Google akan membayar untuk tiap iklan yang diklik oleh pembaca (CPC) maupun jumlah iklan yang tayang (CPM). Hal ini berarti semakin banyak iklan yang tayang di blog Anda, dan semakin banyak pengunjung blog yang menglik iklan yang tayang, maka akan semakin banyak pula jumlah uang yang bisa Anda dapatkan dari Google AdSense.

Daftar Adsense Blogspot, Apa Syaratnya?

Google menerapkan sejumlah syarat daftar AdSense blogspot. Selain harus memiliki blog atau website, Anda harus memiliki email aktif di Google atau Gmail. Anda juga harus berusia minimal 18 tahun. Standar usia ini penting karena berkaitan dengan cara pembayaran dari pihak Google yang membutuhkan data identitas dan nomor rekening bank. Apabila belum memiliki kartu identitas, gunakan data diri anggota keluarga dewasa yang dapat dipercaya.

Cara Mendaftar Adsense di Blogspot

Bagi Anda pengguna Blogspot, terdapat kemudahan untuk mendaftar di Google AdSense. Pendaftaran dapat dilakukan melalui dashboard Blogspot. Cukup klik login ke dashboard dan pilih menu “Penghasilan” yang terdapat di bilah sebelah kiri. Anda akan mendapat informasi singkat tentang cara kerja Google AdSense. Pilih niche dan sesuaikan iklan. Maka kita akan memperoleh komisi dari pengunjung yang tertarik untuk mengklik iklan yang terpasang.

Bila Anda menganggap blog yang dimiliki sudah layak, silahkan lanjutkan daftar adsense blogspot. Ikuti tahapan-tahapan yang harus lalui seperti mendaftar menggunakan akun Gmail, data akun dan nama website yang didaftarkan, negara asal, serta tanda persetujuan terhadap semua peraturan yang telah ditetapkan oleh Google AdSense. Anda juga akan diminta menyebutkan alamat pembayaran dan identitas diri. Isilah dengan sebenar-benarnya sesuai dengan kartu identitas.

Setelah melakukan submit, pihak Google akan melakukan peninjauan tentang kelayakan blog yang dimiliki. Hasil review akan dikirimkan pihak Google melalui email yang telah didaftarkan. Google akan memberi jawaban mengenai diterima atau tidaknya sebagai mitra Google AdSense. Anda harus sabar menunggu karena terkadang butuh waktu berminggu-minggu untuk mendapatkan balasan dari Google tentang pendaftaran Anda.

Demikianlah ulasan mengenai cara daftar adsense blogspot. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, Anda harus mengisi blog dengan konten yang bermanfaat. Isilah dengan konten yang orisinil, bukan hasil plagiat karena ini sangat mempengaruhi penilaian Google dan memperbesar kemungkinan Anda langsung diterima sebagai partner Google AdSense.